Banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk mengisi liburan Natal bersama keluarga, seperti travelling, makan bersama, atau menonton film. Yang hanya ingin berlibur di rumah, bisa banget lho menonton film bertema Natal bersama keluarga. 

Apa saja ya film-film yang akan menemani waktu libur saat Natal nanti? Berikut adalah 10 film legendaris yang akan menemani keluarga kalian saat Natal. Yuk simak!

1. Home Alone

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalpreview.disneyplus.com

Home Alone adalah film komedi Natal yang dirilis pada tahun 1990. Film yang disutradarai oleh Chris Columbus dan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Film Home Alone sudah memiliki 5 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, Home Alone 4, Home Alone 5. 

Film Home Alone bercerita tentang kisah anak kecil bernama Kevin yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ketika musim liburan tiba. Kejadian ini membuatnya harus tinggal di rumah sendirian. Saat di rumah, ia tidak sengaja mendengar dua orang pencuri yang bernama Marv dan Harry berusaha untuk mencuri rumahnya. Ia pun menyusun rencana untuk melindungi rumahnya.

2. The Polar Express

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalimdb.com

Film The Polar Express termasuk salah satu film yang hampir selalu diputar setiap tahunnya. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang tidak percaya dengan adanya Santa Claus dan kemudian naik kereta bernama Polar Express ke Kutub Utara. Di situlah akhirnya dia percaya dan mulai bergaul dengan Santa Claus. 

3. Elf

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalimdb.com

Elf adalah film komedi fantasi Natal Amerika Serikat tahun 2003. Film ini bercerita tentang seorang manusia bernama Buddy yang di Kutub Utara bersama dengan bangsa peri. Pada suatu hari ia menyadari bahwa dirinya bukanlah peri. Lalu Buddy mencari ayah kandungnya dan memulai perjalanan ke New York.

4. The Nightmare Before Christmas

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalimdb.com

Film The Nightmare Before Christmas merupakan animasi stop-motion lho! Bercerita tentang makhluk halloween, Jack Skellington, yang membuka portal menuju dunia yang berbeda dari tempat ia berasal. Tempat itu bernama "Christmas Town". Lalu Jack menculik Santa karena ia iri dengan Natal yang begitu membahagiakan dan hangat. 

5. A Christmas Story

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalgottabemobile.com

Film komedi Natal satu ini menceritakan tentang seorang anak lelaki bernama Ralphie yang menginginkan hadiah Natal sebuah senapan dari orang tuanya. Ia terus meyakinkan orangtua, guru, dan Santa bahwa senjata Red Ryder BB adalah hadiah Natal yang sempurna. Ada-ada saja ya! 

6. A Charlie Brown Christmas

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalgospelcenteredfamily.com

A Charlie Brown Christmas adalah film televisi animasi khusus berdasarkan komik dengan nama Peanuts oleh Charles M. Schulz. Pada pertengahan 1960-an, Charlie Brown yang mencoba menemukan makna Natal yang sebenarnya. 

Dia tertekan melihat komersialisme sekitar Natal dan ingin menemukan makna Natal yang sebenarnya. Linus memberitahunya arti Natal yang sebenarnya, setelah itu ia bersorak. Dia bersatu dengan geng Peanuts dan merayakan Natal.

7. Arthur Christmas

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalimdb.com

Putra bungsu Santa, Arthur, memulai petualangan ajaib untuk memberikan hadiah terakhir kepada seorang anak untuk menyelamatkan Natal. Ia bersama sang Ayah, St. Nick, memulai misi untuk memberikan hadiah yang salah tempat pada seorang gadis muda dalam waktu kurang dari 2 jam. Bagaimana ya keseruan filmnya? Apakah mereka berhasil mengantarkan kado tersebut?

8. It’s a Wonderful Life

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalcheatsheet.com

Dirilis pada tahun 1946, George Bailey, seorang pria yang akan melakukan bunuh diri pada malam Natal lalu Clarence Odbody (Henry Travers) menyelamatkannya. Kemudian Clarence menunjukkan kepada George semua kehidupannya. Clarence menunjukkan kepada George seperti apa hidup itu jika dia tidak pernah ada. 

9. Rise of the Guardians

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalarulfittron.blogspot.com

Film animasi yang bercerita tentang Para Penjaga (Guardian) yang terdiri dari Santa Claus, Peri Gigi, Kelinci Paskah, dan Sandman. Mereka meminta Jack Frost untuk bersama-sama menghentikan Pitch Black yang mengancam dunia sekaligus menyelamatkan natal.

10. A Christmas Carol

10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natalpreview.disneyplus.com

Yang terakhir, A Christmas Carol. Kisah bermula pada tahun 1836 di London-Inggris. Ebenezer Scrooge, seorang pengusaha kaya raya yang sudah tua renta dan kikir didatangi sosok gaib bernama Jacob Marley. 

Jacob memberi tahu bahwa Ebenezer akan didatangi tiga sosok gaib yang akan mengungkap kisah perjalanan hidup Ebenezer. Tiga sosok gaib ini akan mengantar Ebenezer melewati perjalanan panjang melampaui batas ruang dan waktu untuk membuka mata hati Ebenezer.

Itu dia 10 film legendaris yang nggak boleh kalian lewatkan saat liburan Natal nanti. Kira-kira kalian akan menonton yang mana nih, Bela?

Baca Juga: Review Film Last Christmas: Momen Natal Manis yang Sukses Bikin Nangis