Ruang kerja yang nyaman akan meningkatkan kualitas kerja Kamu, baik di kantor ataupun di rumah. Kenyaman ini diperoleh dari fasilitas dan desain yang diberikan pada ruang kerja tersebut.

Demi merealisasikan impian ruang kerja Kamu yang nyaman dan mampu meningkatkan fokus saat kerja, Kamu memikirkan untuk membuat ruang kerja yang menarik bagi Kamu. Namun, tentu saja Kamu membutuhkan segenap referensi dan inspirasi desain ruang kerja yang seseuai dengan selera Kamu.

Berikut mari simak penjelasan mengenai beberapa inspirasi desain ruang kerja minimalis berikut.

1. Ruang kerja dengan nuansa seba putih

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangathomifind.wordpress.com

Desain ruang kerja minimalis yang pertama adalah desain ruang kerja dengan nuansa yang serba putih. Dari dinding, lemari, keursi, dan meja memiliki warna putih yang mendominasi.

Ruang kerja dengan desain seperti ini akan memberikan kesan yang keren dan elegan. Dengan menambahkan beberapa dekorasi seperti tanaman hias daun dan lukisan dinding memberikan nilai keindahan lebih. Desain ini cocok untuk digunakan pada ruang kerja di rumah ataupun kantor.

2. Bergaya sporty

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin SemangatLivingasean.com

Desain ruang kerja selanjutnya yaitu dengan nuansa bergaya sporty, desain ruang kerja satu ini sangat berkesan manly banget. Dekorasi pada lantai memambahkan kesan artistik pada ruang kerja tersebut.

Dari pemilihan warna dinding dan furnitur lainnya cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal yang sporty. Pada ruangan ini, didesai dengan dilengkapi alat-alat gym, sehingga ruangan ini menunjang untuk tetap menyempatkan berolahraga meskipun disibukan oleh pekerjaan.

3. Sederhana dan nyaman

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangathomestratosphere.com

Desain ruang kerja berikutnya adalah ruang kerja dengan desain yang sederhana namun mampu memberikan kenyaman. Pada ruang kerja ini hanya menampilakan meja dan kursi dengan desain yang berkesan biasa-biasa saja.

Dengan penambahan single sofa, lampu dan beberapa dekorasi yang menambah kesan pada ruangan ini menjadi terlihat lebih nyaman. Desain ini cocok untuk Kamu yang ingin membuat ruang kerja yang sederhana namun tetap menawan.

4. Unik minimalis

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangathttps://unsplash.com

Ruang kerja selanjutnya memiliki desain yang unik dan minimalis, dengan nuansa terorganisir dan berwarna pastel. Dengan ruang yang sempit bahkan di bawah tangga, ruang kerja ini memiliki nilai uyang unik serta menarik.

Semua barang-barang di sekitar meja tersusun dengan rapi dan teratur membuat pandangan mata menjadi lebih indah. Pemilihan kursi yang menarik serta beberapa detail benda lainnya membuat ruang kerja minimalis ini menjadi unik.

5. Bergaya luas dan modern

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangathttps://unsplash.com/

Selanjutnya adalah ruang kerja dengan konsep modern dan luas. Kesan modern pada ruang ini tampil dengan adanya dekorasi tanaman hias dengan pot yang menarik, rak dekorasi serta lampu gantung yang indah.

Desain ini cocok untuk Kamu yang memilki cukup ruang yang luas dan memikirkan konsep yang modern. Kursi dan meja pada ruangan ini juga dirancang dengan unik dan menarik.

6. Begaya formal

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangathttps://unsplash.com/

Desain ruang kerja satu ini memiliki model seperti perkantoran pada umumnya. Kesan formal ini cocok untuk Kamu yang ingin membuat ruang kerja dengan nuansa simple yang memiliki suasana formal dan Kamu, maka desain ini cocok untuk Kamu gunakan.

Penambahan gambar peta Italia di belakang kursi, menambahkan kesan yang serius dan berwibawa. Penggunaan jendela dengan jenis stationary window juga sangat menambah kesan menarik pada desain ini.

7. Ruang kerja dengan dekorasi aesthetic

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangatthespruce.com

Inspirasi ruang kerja selanjutnya adalah ruang kerja dengan desain dan konsep aesthetic. Nuansa-nuansa ini sangat digemari oleh sebagian besar kalangan muda karena suasananya yang menarik dan indah.

Dengan menerapkan ruangan yang berwarna putih dan rak-rak yang penuh berisi dekorasi dan tanaman hias, membuat desain ruang kerja ini menjadi ruang kerja impian setiap orang. Penambahan jam tepat di atas meja dapat menjadi pengatur waktu dalam bekerja agar mampu mengatur seluruh jadwal yang sudah ditata.

8. Dekorasi Mewah

8 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja Semakin Semangathttps://unsplash.com/

Desain ruang kerja selanjutnya adalah memiliki kesan yang meninjolkan kemewahan. Disamping ruangan yang luas, juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, seperti televisi dan kamar mandi di dalam ruangan kerja tersebut. 

Selain itu, ruang kerja ini menerapkan nuansa ruangan yang serba putih sehingga memberikan kesan yang elegan dan berkelas. Disertai dengan beberapa aksesoris untuk melengkapi keindahan ruangan ini, dengan karpet coklat bermotif sebagai penambah nilai artistik pada ruangan serta dekorasi guci dan tanaman hias memberikan kesan yang menawan.

Untuk tetap menjaga fokus dalam menyelesaikan pekerjaan, salah satu faktor utama yang mendukung hal tersebut adalah lingkungan sekitar kerja. Sehingga perlu adanya kenyamanan untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan.

Ruang kerja dapat dirancang sesuai dengan tempat yang Kamu miliki, luas atau sempit. Tidak kalah unik dan menarik bila ditata dan didesain sedemikian rupa pada tempat yang sempit untuk mendapatkan hasil desain yang unik dan menarik. Jadi dari pilihan desain ruang kerja minimalis di atas, yang mana favorit Kamu?

Baca Juga:  7 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah, dari Ahli Feng Shui

Baca Juga: Cara Menata Ruang Kerja yang Fashionable

Baca Juga: 5 Tips Makeover Ruang Kerja Biar Makin Semangat WFH