Thailand bisa dikatakan sebagai salah satu negara populer tujuan backpacker Internasional, dan tujuan yang paling terkenal adalah Bangkok. Alasannya, selain memiliki daya tarik budaya, Bangkok juga punya keindahan alam dan keunikan kuliner yang seakan menjadi magnet bagi para wisatawan asing. Apa kamu sudah pernah mengunjunginya, Bela? Kalau belum, pastikan saat ke sana nanti kamu melakukan lima aktivitas ini ya!

Gunakan kapal dan arungi sungai Chao Phraya

Travelling ke Bangkok Kurang Lengkap Tanpa Kamu Melakukan 5 Kegiatan Iniasiatravel.agency
 

Bagaimana cara terbaik untuk menikmati Bangkok? Jawabannya adalah menggunakan kapal sebagai transportasi umum ketimbang terjebak macet di jalanan. Berlayarlah di sepanjang Sungai Chao Phraya dan nikmati pemandangan indah percampuran antara gedung-gedung tua dan modern, rumah-rumah penduduk, kuil, dan lain-lain.

Nikmati masakan Thailand yang otentik

Travelling ke Bangkok Kurang Lengkap Tanpa Kamu Melakukan 5 Kegiatan Iniunsplash.com
 

Hal yang satu ini juga merupakan aktivitas terbaik yang bisa kamu lakukan di Bangkok. Tenang saja, ada beragam restoran halal yang menyajikan makanan lezat di Bangkok. Antara lain Sophia Restauant di Suanluang, Wraplt di Siam Paragon, Rub Aroon, dan banyak restoran lainnya. Kalau kamu berani juga boleh mencoba gorengan serangga lho.

Menonton Muay Thai

Travelling ke Bangkok Kurang Lengkap Tanpa Kamu Melakukan 5 Kegiatan Iniunsplash.com
 

Muay Thai atau Thai Boxing adalah seni bela diri ala Thailand yang menarik banyak perhatian turis. Kalau tertarik, kamu bisa menyaksikan olahraga ini di Lumphini Stadium, Ratchadamnoen Stadium, atau di Channel 7 yang ada di belakang Mochit Terminal, persis Chatuchak Park. Masing-masing stadion biasanya mengadakan 8-10 pertandingan, dan masing-masing terdiri dari lima babak.

Belanja di Pasar Terapung Wat Sai

Travelling ke Bangkok Kurang Lengkap Tanpa Kamu Melakukan 5 Kegiatan Iniunsplash.com
 

Pasar terapung nggak hanya dimiliki Banjarmasin, Bangkok juga memiliki pasar terapung yang bernama Wat Sai. Lokasinya hanya berjarak sekitar 10 km saja dari Kota Bangkok. Karena letaknya yang relatif dekat, banyak turis yang datang ke pasar ini. Biasanya, para turis menyewa perahu untuk berkeliling pasar. Ongkosnya sekitar Rp 94 ribu, sudah bisa mengelilingi sungai sembari berbelanja sejauh 5 km.

Nikmatilah Ladyboy Cabaret Show

Travelling ke Bangkok Kurang Lengkap Tanpa Kamu Melakukan 5 Kegiatan Iniyoutube.com
 

Setelah kamu puas berbelanja dan merasakan kuliner khas Thailand, selanjutnya kamu wajib melihat dunia hiburan yang khas dari negeri Gajah Putih Ini. Berbeda dengan pertunjukan cabaret pada umumnya, pertunjukan ini dibawakan oleh para ladyboy atau transgender. Yaitu, para lelaki yang memiliki penampilan seperti kaum wanita. Dijamin, kamu pasti akan kesulitan membedakan kecantikan mereka dengan wanita sesungguhnya.

Jadi, apakah momen pergantian tahun nanti akan kamu nikmati di Bangkok Bela? Jangan lupa lakukan lima kegiatan di atas bersama orang-orang tersayang ya.

BACA JUGA : Manager Sepak Bola Cantik Asal Thailand yang Curi Perhatian Warganet