Apa kamu pernah bercita-cita menjadi seorang pribadi yang berkesan dan tidak terlupakan oleh orang di sekitarmu, Bela? Tentu saja menjadi orang yang selalu diingat dan dikenang oleh seseorang adalah sesuatu yang menyenangkan. Agar kamu tak hanya berangan-angan saja, lakukan lima kiat di bawah ini ya untuk mewujudkannya!

Ekspresikan dirimu lewat pakaian

5 Cara Sederhana Jadi Pribadi yang Berkesan dan Tak Mudah Terlupakanwww.harpersbazaar.com.sg
 
Sebisa mungkin, caramu berpakaian harus mencerminkan karaktermu. Untuk itu, cobalah mengombinasikan dress code acara yang kamu hadiri dengan kepribadian kamu sendiri. Meski penampilan bukanlah yang utama, tapi percayalah kalau inilah yang akan pertama dilihat orang lain.

Gunakan fakta dalam berbicara

5 Cara Sederhana Jadi Pribadi yang Berkesan dan Tak Mudah Terlupakanvisual-therapy.com
 
Ketika kamu sedang menceritakan hal atau teori apapun kepada lawan bicaramu, jangan lupa untuk selalu gunakan fakta yang berasal dari pengalaman pribadimu sendiri. Sebab, kebenaran yang bisa diamati seseorang akan selalu lebih berkesan daripada mengutip informasi secara acak yang entah berasal dari siapa. Ingatlah untuk berbicara dari pengalaman pribadimu sendiri ya.

Beri kesempatan pada lawan bicara

5 Cara Sederhana Jadi Pribadi yang Berkesan dan Tak Mudah Terlupakantheimpression.com
 
Saat berbincang dengan kenalan baru, it’s good to tell about yourself, but not too much! Kamu boleh bercerita tentang diri kamu sendiri, tetapi jangan sampai lupa bertanya ke lawan bicara kamu. Beri dia atau mereka kesempatan berbicara dan jadilah pendengar yang baik. Jangan sampai kamu dikira self-centered alias hanya mau berbicara tentang dirimu sendiri.

Selalu tepati janji yang telah kamu buat

5 Cara Sederhana Jadi Pribadi yang Berkesan dan Tak Mudah Terlupakanwww.vogue.com
 
Janjimu mungkin bisa membuat seseorang merasa bahagia. Tapi ketika ternyata kamu tidak menepatinya, kamu pun akan sukses membuat seseorang tersebut sedih, marah dan kecewa. Karena itulah, jangan pernah bejanji kalau kamu sendiri masih ragu untuk bisa menepati. Tapi kalau sudah terlanjur, usahakan untuk selalu menepatinya ya.

Jangan malas berkata 'tolong' dan 'terimakasih'

5 Cara Sederhana Jadi Pribadi yang Berkesan dan Tak Mudah Terlupakanhttp://fashionwashere.net
 
Jangan pernah menganggap poin yang satu ini tak penting ya. Meski banyak orang menyepelekannya, namun dua kata sakti ini akan membuat orang lain menaruh kesan baik padamu. Mengucapkan ‘terima kasih’ berarti kamu menghargai kebaikan orang lain, sedangkan kata ‘tolong’ berarti kamu bisa bersikap rendah hati. Jangan kaget kalau nantinya orang lain akan lebih tulus dan senang membantumu.
 
Sudah siap jadi pribadi yang berkesan dan tak terlupakan, Bela? Jangan lupa ditambah senyum ya!

BACA JUGA : Hindari 3 Hal Ini Agar Citra Dirimu Baik di Pertemuan Pertama