Tentu kamu tak ingin menyesali banyak hal di masa tua nanti kan, Bela? Maka dari itu, travelinglah selagi muda. Bukan berarti kamu tak boleh traveling saat usiamu kepala 6, 7 atau 8 ya. Tapi percayalah, segalanya akan berbeda. Melakukan berbagai kegiatan selama traveling adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Selagi kamu sehat dan punya banyak tenaga, setidaknya lakukan satu dari tujuh hal di bawah ini ya.

Naikilah roller coaster tercepat seantero jagad di Abu Dhabi

 
Roller coaster ini bernama Formula Rossa, bisa kamu temui kalau traveling ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tak hanya sebagai wahana bermain saja, roller coaster dengan kecepatan 240kmpj yang akan membawamu meluncur dalam waktu kurang dari dua detik ini juga bisa dikatakan sebagai simulasi jet darat dengan mobil F1Ferrari.

Saksikan langit indah di bumi utara

 
Satu alasan kenapa kamu perlu pergi ke bumi utara adalah, kamu harus menyaksikan fenomena luar biasa bernama Aurora Borealis. Kamu bisa menjadikan Alaska, Islandia atau Norwegia sebagai destinasi liburan selanjutnya. Kesempatan terbaik untuk menyaksikan fenomena langit tersebut adalah antara bulan Oktober hingga Maret.

Mendakilah mencapai Machu Picchu di Peru

 
Siapa yang tak tahu Kota Machu Picchu di Peru? Sebuah bangunan yang kompleks dan dilengkapi dengan berbagai hiasan yang menunjukkan bahwa budaya Inca pernah berkembang di wilayah ini. Tepat di belakang puing-puing Inca, kamu bisa menemui Wayna Picchu atau gunung yang sangat tinggi di Machu Picchu. Nikmatilah sensasi selama pendakiannya. Kalau kamu hampir mencapai titik puncak, akan ada terowongan Inca yang sangan memukau keindahannya.

Menyelam di Pulau Galapagos, Ekuador

 
Rasakan sensasi tiada duanya saat kamu menyelam di pulau ini. Kamu akan dimanjakan oleh kehidupan bawah laut yang sangat cantik sekaligus misterius. Kalau kamu tak cukup nyali untuk menyelam, cukup berjalan-jalanlah saja di sekitar. Kepulauan Galapagos menyimpan banyak spesies endemik yang sangat unik dan langka. Kamu tahu kan, kalau kepulauan ini yang jadi lokasi penelitian Charles Darwin saat menemukan teori tentang seleksi alam?

Penggemar novel fantasi, silahkan berkunjung ke Pulau Vaadhoo

 
Lanskap yang begitu romantis dengan pasir pantai yang bersinar di pulau ini seolah akan membuatmu berada di latar novel-novel fantasi. Pulau Vaadhoo berada di Maladewa, fenomena alamnya begitu eksotis dan dijamin akan membuatmu mulutmu ternganga. Kamu akan seperti melihat kumpulan bintang, namun tersebar di pinggir pantainya. Cahaya biologis itu disebut bioluminescence, dihasilkan oleh hewan super kecil yang hidup di lautan, yaitu phytoplankton.

Berjalanlah di tengah savana negeri Belanda yang berisikan bunga-bunga tulip

 
Pergilah ke Belanda saat musim semi tiba. Jangan lupa kunjungi taman bunga terluas dan terindah di dunia, Taman Keukenhof namanya. Di sana ada jutaan bunga tulip dengan aneka warna. Ada juga bunga-bunga lainnya, seperti mawar, anggrek, hyacinth, anyelir, liliy, dan bunga dengan penampilan menawan lainnya. Kamu harus punya waktu seharian untuk mengelilinginya dengan berjalan kaki.

Berkemahlah di Hutan Amazon

 
Hutan terbesar di dunia adalah hutan Amazon. Silahkan uji nyali dan tantang adrenalinmu dengan berkunjung ke hutan ini. Kamu bisa setidaknya berkemah satu malam saja, dan mendapati banyak hal menakjubkan yang akan kamu temui di dalamnya. Hutan Amazon ialah rumah bagi beribu-ribu spesies hewan aneh dan indah yang mungkin hanya dapat kamu temukan di sana. Di kedalaman hutan hujan ini juga ada sungai terpanjang di dunia, Sungai Amazon dengan panjang 6.437 km.

Destinasi mana yang ingin kamu tuju setelah ini, Bela? Kalau kamu punya tempat lain yang mejadi wish list-mu, silahkan tulis di kolom komentar ya.

BACA JUGA :  7 Tips Packing Efektif Untuk Traveling Agar Bawaanmu Bisa Muat Banyak