Siapa sih yang nggak berbahagia jika pergi liburan ke pantai? Bermain-main dengan ombak dan pasir seakan menjadi sumber kebahagian banyak orang, apalagi jika musim panas tiba. Apa kamu salah satu penyuka wisata pantai Bela? Begitu banyak pantai cantik yang tersebar di dunia, tapi sebenarnya mana sih yang paling indah? Berikut tujuh pantai terbaik di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber. Hmm.. kira-kira Indonesia masuk nggak ya?

Baia di Sancho - Fernando de Noronha, Brasil

 
Pantai yang terletak di kepulauan Fernando de Noronha ini sudah memegang predikat pantai terindah dan terbaik bahkan sejak tahun 2014 silam. Letaknya tepat di timur Brazil. Pulau Fernando sendiri ialah salah satu situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Jadi jangan heran kalau pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Ada tebing batu dan hutan yang masih alami.

Grace Bay - Providenciales, Turks dan Caicos

 
Pantai yang terletak di kepulauan Turks and Caicos ini masih termasuk dalam wilayah Britania Raya, tepatnya di sebelah tenggara Bahama dan sebelah timur Kuba. Ada 40 pulau tropis berbatu kapur dan terdapat rawa bakau pada gugusan kepulauan ini. Hal yang paling memukau dari Grace Bay adalah pasir pantainya yang putih bersih seperti gula, air lautnya pun berwarna biru jernih.

Playa de Ses Illetes - Balears, Spanyol

 
Pantai ini berlokasi di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol. Playa de Ses Illetes merupakan pantai terindah di Eropa. Posisinya persis berada di Laut Tengah, dalam gugusan kepulauan dengan wilayah otonomi Spanyol. Kamu bisa merasakan pasir yang super halus di pantai ini, juga menikmati momen bersantai di atas yatch sambil menikmati pemandangan yang spektakuler.

Anse Lazio - Praslin Island, Seychelles

 
Kalau pantai ini tak indah, tak mungkin kan Duke dan Duchess of Cambridge pergi berbulan madu ke sini? Anse Lazio terletak di barat laut Pulau Praslin, Sicilia. Sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, pantai ini menawarkan keindahan yang eksotik bagi para pengunjungnya. Dengan pasir putih lembut seperti bedak, dan air laut yang biru tenang.

White Beach - Boracay, Filipina

 
Mungkin inilah pantai terindah di Asia. Kamu akan mendapati perairan yang tenang dan hangat, dengan pasir landai yang lembut. Cocok untukmu yang berlibur untuk mencari ketenangan. Pantai inipun pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia pada tahun 1990 serta 1996 lalu. Awalnya White beach termasuk pantai yang cukup terisolasi, lama kelamaan justru pantai inilah yang paling dicari.

Rabbit Beach - Lampedusa, Italia

 
Pantai Rabbit begitu memukau dan populer karena mempunyai air yang teramat jernih, hingga banyak orang yang kemudian menyebut bahwa kejernihan air di pantai ini seindah kristal-kristal putih. Jadi jangan heran kalau banyak orang dari seantero dunia berlomba menuju pantai yang ada di Italia ini. Pantai ini dinamakan pantai Rabbit karena disekitar area pantainya masih terdapat banyak habitat alami kelinci.

West Bay Beach - West Bay, Honduras

 
Pantai yang berada di negara Honduras ini menyajikan panorama bawah laut yang sangat indah. Kalau kamu melakukan snorkeling atau mendayung perahu di sekitar perairan Pantai West Bay, kamu akan mendapati kelompok-kelompok ikan kecil yang berdatangan menghampirimu. Pun kalau kamu ingin bersantai, tersedia restoran dan bar yang dibangun berjajar di sepanjang pantai.

Meski Indonesia tak masuk daftar ini, jangan kecewa ya Bela. Siapa sih yang tak sepakat kalau Raja Ampat nyatanya tak kalah indah? Yuk, siap-siap liburan akhir tahun!

BACA JUGA : Asyiknya Bermain Bersama Flamingo di Pantai Pribadi Ini