Pandemi corona memang sangat berdampak pada segala aspek kehidupan, tak terkecuali industri perhotelan. Saking beratnya dampak dari pandemi ini, beberapa hotel menawarkan cuti sampai merumahkan pekerja hariannya. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) pun  memanfaatkan kosongnya kamar hotel untuk dijadikan penginapan bagi tenaga medis yang merawat para pasien. Namun lebih miris lagi, sejumlah hotel ada yang tutup sementara sambil menanti pandemi ini berlalu.

Beberapa hotel yang masih beroperasi kini tengah menyiasati situasi ini untuk tetap bertahan. Salah satunya dengan memberikan diskon besar-besaran. Bahkan, hotel bintang lima mulai menawarkan paket Work From Hotel. Penawaran yang diberikan mulai dari harga Rp800 ribu untuk menginap selama tujuh hari hingga Rp3 juta untuk 30 hari. Apakah kamu tertarik, Bela? Simak yuk, mana saja list hotelnya!

Eden Hotel Kuta, Bali

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemiinstagram.com

Paket Work From Hotel di hotel ini berlaku untuk pemesanan dari 1-15 April 2020, dan terbatas hanya untuk sepuluh kamar saja. Fasilitas yang diberikan juga termasuk lengkap, lho. Seperti fasilitas kolam renang, laundry diskon 15 persen dan kamar dibersihkan dua kali dalam seminggu. Kalau yang seperti ini mungkin lebih cocok dikatakan banting harga ya, dibanding diskon. Kalau kamu berdomisili di Bali, tak ada salahnya manfaatkan kesempatan ini.

Swiss-Belhotel Jakata dan Bali

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemidok.internet

Paket hampir serupa ternyata juga dilakukan oleh grup hotel bintang lima Swiss-Belhotel di Jakarta dan Bali. Mereka menawarkan paket Quarantine Package dan Stay Longer, Stay Relax. Quarantine Package merupakan paket menginap harian dengan potongan harga 35 persen dan sudah termasuk laundry gratis untuk maksimal dua buah pakaian. Sedangkan untuk paket Stay Longer, Stay Relax menawarkan paket menginap selam 30 malam dengan rate Rp4,8 juta.

Grand Inna Malioboro, Yogyakarta

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemidok.internet

Hotel yang berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta ini menawarkan paket dengan harga Rp700 ribu per malam jika tinggal selama tujuh hari, Rp600 ribu jika tinggal selama 14 hari, dan Rp500 ribu jika tinggal selama satu bulan. Tidak hanya menginap di hotel mewah, kamu juga akan mendapatkan makan pagi, siang, dan malam untuk dua orang. Tak perlu ragu tentang kualitas hotel ini ya, Bela. Sebab, pihak hotel mengacu pada protokol standarisasi pencegahan penyebaran COVID-19. Mulai dari staf yang terjamin kesehatannya, hingga penyemprotan automatic disinfektan.

Lv8 Resort Hotel Canggu, Bali

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemiinstagram.com

Di sini tersedia paket menginap dengan harga mulai Rp8 juta per bulan. Fasilitas yang bisa didapatkan para tamu adalah Wi-Fi gratis, utilitas gratis di masing-masing kamar, dan layanan pembersihan kamar yang akan dilakukan dua kali seminggu. Selain itu, tamu akan diberi potongan harga 20 persen untuk makanan dan minuman di restoran hotel, serta bebas mengakses fasilitas gym dan kolam renang. Seluruh stafnya akan memeriksa suhu tubuh tamu setiap hari untuk menjaga keamanan.

Horaios Malioboro Hotel, Yogyakarta

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemiinstagram.com

Program yang dimiliki Hotel Horaios bernama "Work From Horais 30 Days". Mereka menyediakan paket isolasi diri, mulai dari per hari hingga 30 hari. Diskonnya tidak tanggung-tanggung lho, Horaios menyiapkan paket spesial promo 30 hari dengan harga hanya Rp2,75 juta saja. Tak hanya itu, pengunjung yang ingin menginap dalam waktu beberapa hari akan dikenakan biaya sebesar Rp120 ribu per nett. Poin pentingnya, paket ini hanya diperbolehkan untuk penduduk asli Yogyakarta saja, ya!

Gran Puri Manado

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemidok.internet

Hotel yang terletak di Ranotana Manado ini menyediakan program "Self Isolation Package." Promo ini menawarkan dua paket yang berbeda berdasarkan durasi atau lamanya tamu menginap. Kalau kamu menginap selama satu minggu, biaya yang ditawarkan sebesar Rp4,2 juta. Sedangkan untuk paket isolasi diri selam 14 hari, biayanya menjadi Rp7,8 juta. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan fasilitas sarapan pagi, coffee break, makan malam, dan petugas kesehatan emergency serta ambulans.

Ayana Resort and Spa Bali

7 Hotel di Indonesia Ini Beri Diskon Besar-Besaran Selama Pandemiinstagram.com

Ayana Resort and Spa Bali menawarkan promo kamar seharga US$1.500 atau sekitar Rp24,9 juta untuk menginap selama 14 hari. Mungkin memang nampak lebih mahal dibanding hotel-hotel yang lain, tapi percayalah bahwa harga ini sudah jauh di bawah harga normal. Biasanya, harga sewa kamar di hotel ini minimal sekitar Rp3,5 juta per malamnya. Lumayan, kan? Paket untuk menginap selama 30 hari juga tersedia, dengan harga Rp41 juta. 

Jadi, berminat untuk mengganti work from home menjadi work from hotel, Bela? Kalau memang punya uang lebih, tak ada salahnya juga ya, kamu manfaatkan harga miring ini demi menjaga perekonomian tetap berjalan. Selamat mengisolasi diri!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Hotel Hemat di Bawah Rp 750 Ribu di Sidoarjo

Baca Juga: Rekomendasi 7 Hotel di Bawah Rp500 Ribu Untuk Staycation di Yogyakarta

Baca Juga: 7 Hotel yang Membawa Suasana Alam ke Dalam Ruangan