Sekarang bukan hanya film Hollywood Barat dan anime Jepang saja yang tinggi popularitasnya, tapi juga Drama Korea yang seolah sudah jadi tontonan wajib di Indonesia, utamanya bagi para perempuan. Apa kamu salah satu penggemarnya, Bela?

Drama romantis Korea biasanya akan dibalut dengan unsur thriller, laga, fantasi, bahkan horor. Dan di antara semua itu, drama romantis akan semakin disukai jika digabungkan dengan unsur komedi sehingga disebut drama komedi romantis. Berikut ada tujuh drama romantis Korea terbaik yang bisa jadi rekomendasi tontonanmu di rumah ya!

Full House - 2004

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

Meski sudah lama, tapi para pencinta drakor pasti tak bisa melupakan drama yang satu ini. Full House dibintangi oleh Rain, Song Hye-kyo, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo. Menceritakan tentang kisah cinta yang datang ketika seorang aktor meminta seorang penulis naskah untuk tinggal serumah dalam ikatan kawin kontrak.

Coffee Prince - 2007

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!sprudge.com

Dibintangi oleh Gong Yoo dan Yoo Eun Hyee, drama ini sukses diterima di pasar internasional termasuk Indonesia. Bahkan, Coffee Prince dikenal sebagai drama sepanjang masa karena sampai sekarang pun masih bagus untuk ditonton. Drama ini berkisah tentang perempuan tomboi dan miskin yang tiba-tiba bertemu dengan lelaki tampan dan kaya yang sudah didesak untuk segera memiliki istri.

Boys Before Flower - 2009

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!netflix.com

Drakor ini pernah menjadi ikon remaja dunia pada saat ditayangkan tahun 2009 silam. Menceritakan kisah cinta 4 orang pemuda kaya pewaris sebuah grup konglomerat di Korea dan seorang gadis biasa. Cerita ini diadaptasi dari sebuah manga Jepang berjudul Hana Yori Dango.

I Can Hear Your Voice - 2013

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!dramabeans.com

Drama 18 episode ini dibintangi oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, dan Yoon Sang-hyun. Mengisahkan seorang pengacara yang hidupnya pragmatis, kemudian mulai berubah ketika bertemu siswi SMA yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain. Drama romantis ini juga dilengkapi nuansa fantasi.

The Heirs - 2013

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

Drama komedi romantis ini diperankan oleh Park Shin-hye, Lee Min-ho, dan Kim Woo-bin. The Heirs tayang dalam 20 episode. Bercerita tentang seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan yang dipertemukan dalam insiden tidak terduga.

Descendants of The Sun - 2016

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!mydramalist.com

Mengambil  tema militer, dibuat secara pra-produksi, melakukan syuting di luar negeri, serta menyatukan dua aktor papan atas, drama ini benar-benar melakukan langkah berani. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon sagat disukai fans di seluruh Asia.

Goblin - 2017

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

Kalau kamu suka genre romantis dengan nuansa fantasi, drakor berjudul Goblin ini wajib masuk list tontonmu. Goblin pernah memecahkan rekor karena mencapai pangsa pemirsa 18,68% dan menjadi drama peringkat tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel Korea. Drakor ini menceritakan kisah cinta antara malaikat pelindung nyawa dengan seorang perempuan muda.

Dari 7 drama di atas, mana yang jadi favorit kamu Bela? Kalau ada yang belum kamu tonton, segera buktikan rekomendasi dari Popbela ya!

Baca Juga: Psst... Ini 7 Tanda Artis Korea Punya Pacar Diam-Diam