Semakin kemari, semakin banyak orang-orang yang masuk golongan orang kreatif, yaitu mereka yang hanya menggunakan pikirannya untuk membuat hal-hal baru dan berbeda. Tak perlu mencari pekerjaan di bidang konvensional, sebab ada karier tersendiri yang cocok untuk orang-orang kreatif. 5 Jenis pekerjaan di bawah ini akan memberi kesempatan agar pikiran kreatifmu semakin berkembang. Apa saja ya kira-kira?

Copywriter

 
Copywriter ialah pekerjaan yang menuntut pekerjanya untuk menciptakan rangkaian kata yang memiliki nilai jual. Pekerjaan yang satu ini biasanya berhubungan dengan kegiatan periklanan. Kata-kata yang diciptakan copywriter biasanya akan menjadi slogan dari sebuah produk atau brand. Meski terlihat mudah, namun pekerjaan ini nyatanya hanya bisa dilakukan oleh mereka yang punya pikiran kreatif.

Desainer grafis

 
Mereka yang berprofesi sebagai desainer grafis akan bertugas menciptakan seni visual yang digunakan  untuk berkomunikasi dengan khalayak, bisa mengenai produk, merek atau brand, dan juga layanan. Desainer grafis akan membuat logo dan desain visual yang dibutuhkan untuk menyampaikan pesan, desain untuk produk kemasan, dan desain yang dibuat oleh kombinasi simbol, gambar dan kata-kata dalam rangka mempromosikan sesuatu. Kamu bisa memasukkan lowongan bagian ini di sebuah biro iklan atau majalah.

Desainer interior

 
Sementara itu, tugas dari seorang desainer interior adalah mendesain tampilan interior dari sebuah bangunan. Entah itu rumah, kantor, atau bangunan apapun. Tentu saja ini bukan pekerjaan yang mudah, pekerjanya harus paham akan kebutuhan spesifik dari klien, serta mampu menyediakan dan mengeksekusi desain visual sehingga interior akan terlihat bagus dan sesuai konsep yang telah di-request klien. Harus ada kesesuaian antara materi, warna, dan furniturnya.

Hairstylist

 
Mereka yang kreatif dan mengerti fashion, cocok untuk pekerjaan yang satu ini. Seorang hairstylist berperan untuk membuat rambut seseorang nampak semakin indah dan menawan. Bukan hanya bekerja untuk para artis saja, mereka bisa bekerja untuk siapapun yang memang membutuhkan jasanya. Agar rambut tak terlihat biasa-biasa saja, sangat dibutuhkan kreativitas tinggi untuk menjalani profesi ini. Kalau kamu menginginkannya, mungkin kamu bisa berlatih menata rambut orang-orang di sekitarmu dulu ya!

Photo stylist

 
Di zaman yang apa-apa serba online sekarang ini, peran seorang photo stylist sangat dibutuhkan bagi para pengusaha dan perusahaan yang butuh memasarkan produknya melalui internet. Meski terlihat remeh temeh alias hanya menata obyek untuk difoto saja, tapi pekerjaan ini butuh kreativitas yang mumpuni. Mereka harus punya banyak ide segar untuk membuat produk jadi nampak menarik di depan kamera.

Itulah 5 pekerjaan yang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki jiwa kreatif. Kamu mau coba yang mana dulu, Bela?

BACA JUGA : Kreativitas Bukanlah Bakat, Asah Dengan 3 Cara Ini