Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

(Harta Berharga Ost. Keluarga Cemara)

Kalau kamu membaca teks di atas sambil bernyanyi, itu artinya kamu anak 90an Bela! Tak bisa dipungkiri, di era itu tayangan televisi memang lebih berbobot daripada sekarang, termasuk tayangan sinetron. Keluarga Cemara sendiri adalah sinetron wajib tonton di zamannya, yang bercerita mengenai keluarga dari kalangan bawah.

Nah, di awal tahun 2019 ini, Keluarga Cemara diangkat ke layar lebar dengan tetap mengusung tema yang sama. Film produksi Visinema Pictures ini tayang perdana pada tanggal 3 Januari lalu, menampilkan Widuri Puteri yang berperan sebagai Cemara atau Ara dengan berbagai macam polah tingkahnya. Kalau kamu belum menonton, lima alasan di bawah ini akan menguatkanmu untuk pergi ke bioskop bersama keluarga!

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Keluarga Cemara

Karena film tentang keluarga masih sangat jarang disentuh sineas Indonesia, film ini menjadi sangat amat layak ditonton. Dalam satu scene saja, kamu akan bisa merasakan dua emosi sekaligus. Kalau biasanya saat menonton film kamu dibuat tertawa hingga menangis, di film ini kamu akan dibuat menangis hingga tertawa.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Keluarga Cemara

Jangan pernah tonton film ini saat sedang jauh dari keluarga! Akting para pemain di film Keluarga Cemara bisa dibilang bagus banget. Sangat terasa jika chemistry di antara para pemain memang sudah terjalin. Menonton film ini akan membuat emosimu diaduk-aduk. Karena itulah, kamu lebih baik menontonnya bersama keluarga.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Keluarga Cemara

Sama seperti sinetronnya, film Keluarga Cemara juga akan memberikanmu banyak sekali pelajaran tentang kehidupan. Tentang bagaimana membangun keluarga yang ideal, cara mengajarkan anak untuk survive dalam kondisi apapun, tentang pentingnya toleransi, minta maaf, terimakasih, dan masih banyak lagi.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Keluarga Cemara

Film ini bisa dikatakan menghadirkan alur di luar ekspektasi penontonnya. Keluarga Cemara yang modern, dengan Abah yang lebih muda. Tapi di film ini juga seolah menjawab bagaimana Abah di sinetron (pada masa tua) bisa sebijak itu. Meski kamu bukan anak 90an yang tidak menikmati sinetronnya, dijamin tidak akan kecewa.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Keluarga Cemara

Inilah alasan terakhir kenapa kamu harus menyaksikan sinetron Keluarga Cemara. Selain ada Widuri Puteri, di film ini kamu juga akan melihat Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, dan Zara JKT 48 sebagai Euis. Permainan emosi yang kental adalah bukti bahwa pemainnya mampu berakting dengan baik.

Film ini seakan menjadi pembuka tahun yang sempurna. Jangan lupa ajak keluargamu ya, Bela!

Baca Juga: Dari Captain Marvel hingga Frozen 2, Ini 20 Film Wajib Tonton di 2019