Coba tanya hati kecilmu Bela, apa sejatinya tujuanmu pergi bepergian atau traveling selama ini? Sekadar untuk melepaskan stres akibat pekerjaan atau rutinitas? Kalau iya, harusnya kamu datangi salah satu dari 3 kota di bawah ini. Kenapa? Karena dilansir dari My Domaine, tiga kota ini punya tekanan stres terendah lho.

Stuttgart, Germany

3 Kota dengan Tingkat Stres Terendah di Dunia!landlopers.com
 

Kota Stuttgart yang ada di Jerman bagian selatan menempati posisi puncak. Kunci menjadi kota paling tidak membuat stres ala Stuttgart ialah memiliki presentase tertinggi dalam ruang terbuka hijau. Kota ini membentang melewati bukit dan lembah, bahkan ada juga beberapa kebun anggur. Bentang alam Stuttgart yang hijau rasanya benar-benar punya efek yang nyata pada penurunan stres.

Luxembourg

3 Kota dengan Tingkat Stres Terendah di Dunia!commons.wikimedia.org

Luksemburg, dikenal sebagai negara kecil tapi kaya. Dengan populasi yang kurang dari 600 ribu orang, kota ini punya tingkat stres terendah kedua di dunia. Ya, Luksemburg memang negara dengan kepadatan penduduk terendah setelah Kuwait City, Sydney, dan Melbourne. Kota ini juga memiliki uang yang relatif tidak padat. Jangan bayangkan kemacetan macam Jakarta, di sini kamu tak akan menemuinya.

Hannover, Germany

3 Kota dengan Tingkat Stres Terendah di Dunia!www.cedefop.europa.eu
 

Hannover bisa dikatakan terletak di tengah-tengah negara Jerman. Sebagai salah satu dari 15 kota besar di negara ini, Hannover dilalui oleh hampir semua lalu lintas perkeretaan di Jerman. Karena akses kemana-mana sangat mudah, mungkin inilah yang menyebabkan penduduk Hannover jadi bahagia dan tidak terlalu stres dalam menghadapi kehidupan. Tak hanya itu, Hannover juga punya cukup banyak tempat wisata lho.

Sudah tahu ingin meredakan stres-mu di kota mana, Bela? Selain tiga itu, masih ada yang lainnya. Urutan keempat ada kota Bern di Switzerland, dan urutan kelima ada kota Munich di Germany. Sepertinya Jerman sangat recommended untuk meredakan stresmu ya?

BACA JUGA : 5 Kota Ini Bisa Menjadi Pilihan Kalau Kamu Ingin Mencoba Berkarier Di Luar Negeri