Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Cindy Inanto, Wakili Indonesia di Ajang Miss Earth 2023

Cindy Inanto awalnya dikenal punya sifat tomboi

Zikra Mulia Irawati

Cindy Inanto sukses membuat Indonesia bangga di ajang Miss Earth 2023. Perempuan asal Medan, Sumatera Utara ini berhasil menjadi Top 12 dalam kontes kecantikan tersebut. Ia bahkan terpilih sebagai Miss People's Choice meski tak keluar sebagai juara.

Memiliki pembawaan yang anggun, siapa yang menyangka bahwa Cindy Inanto aslinya punya sifat tomboi? Ia bahkan berkuliah di jurusan yang didominasi oleh laki-laki. Jika kamu penasaran soal sosoknya lebih lanjut, simak informasi profilnya di bawah ini. 

Tanggal lahir Cindy Inanto

instagram.com/mahakaryadutapesonaindonesia

Cindy Inanto lahir di Medan, 30 Januari 1996. Melukis menjadi salah satu hobinya. Kepeduliannya terhadap lingkungan rupanya menurun dari orang tuanya yang tergabung dalam organisasi sosial. Ia memiliki akun Instagram dengan nama pengguna @cindyinanto.

Pendidikan Cindy Inanto

instagram.com/mahakaryadutapesonaindonesia

Tak seperti perempuan kebanyakan, Cindy yang awalnya dikenal punya sifat tomboi memilih untuk berkuliah S-1 di Teknik Mesin Universiry of Melbourne. Berdasarkan pengakuannya dalam sebuah wawancara, jurusannya tersebut berisi 74 orang dengan total empat mahasiswa perempuan. Kendati demikian, ia sukses merampungkan jenjang S-1 tersebut.

Masih di Negeri Kangguru, Cindy lanjut mengambil pendidikan magister di Monash University Australia jurusan Data Science. Ia juga berhasil lulus dan mendapatkan gelar Master Of Data Science (Advanced Data Analytics).

Prestasi dan talenta yang dimiliki Cindy Inanto

Cindy bisa disebut sebagai perempuan dengan segudang talenta. Ia memiliki sertifikasi pengelasan dari Victoria, Australia yang relevan dengan pendidikan Teknik Mesin yang pernah ditempuhnya. Bahasa Mandarin pun ia kuasai di samping bahasa Inggris. Hobi di bidang seninya juga termasuk menyanyi opera, bermain gitar, hingga menari balet. Mengagumkan!

Motivasi Cindy Inanto mengikuti Miss Earth 2023

instagram.com/missearth

Karena teladan baik dari kedua orang tuanya, Cindy tumbuh menjadi sosok yang peduli akan kelestarian lingkungan. Dalam salah satu unggahan di Instagram pribadinya, perempuan ini tak segan mencangkul tanah sendiri untuk menanam pohon. Hal inilah yang kemudian menjadi motivasinya untuk berkompetisi di ajang Miss Earth 2023.

Sebelum bersaing dengan perwakilan dari negara lain, Cindy terlebih dahulu memperebutkan posisi Miss Earth Indonesia 2023 dalam ajang Putri Nusantara 2023. Acara tersebut digelar di Nusa Dua, Bali pada Agustus lalu. Ia juga membawa pulang predikat Best Evening Gown.

instagram.com/missearth

Cindy kemudian melenggang ke kontes Miss Earth 2023 yang diselenggarakan di Saigon Exhibition and Convention Center, Ho Chi Minh, Vietnam pada 22 Desember kemarin. Walaupun tak keluar sebagai juara, ia berhasil membuat Indonesia bangga karena terpilih menjadi Top 12 dan Miss People's Choice berdasarkan voting dari penonton. Ke depannya, ia ingin tetap berpartisipasi dalam gerakan peduli lingkungan, khususnya di Kota Medan.

Ikut bangga atas pencapaian Cindy Inanto di ajang Miss Earth 2023. Semoga wakil-wakil Indonesia di kontes kecantikan dunia ke depannya bisa kian bersinar, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration