Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2023, Siapa Borong Piala?

Selamat untuk para pemenang!

Zikra Mulia Irawati

Gelaran Indonesian Movie Actors Awards 2023 sukses digelar di Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta pada 31 Oktober malam. Ajang ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada insan perfilman terbaik Indonesia. Penilaiannya sendiri dilakukan oleh juri (untuk kategori Terbaik) dan voting penonton (untuk kategori Terfavorit) yang dilaksanakan pada 13 sampai 30 Oktober.

Miracle In Cell No. 7 terpantau menjadi film yang paling banyak memborong piala. Meski tayang di bioskop pada 8 September 2022, film ini baru bisa masuk ke nominasi Indonesian Movie Actors Awards tahun ini. Lantas, siapa saja aktor dan aktris yang berhasil menerima Piala Layar Emas dari ajang ini? Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Kategori Pemeran Utama Wanita

instagram.com/imaawards

Prilly Latuconsina mendapatkan piala kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Terfavorit sekaligus berkat aktingnya di film Ketika Berhenti Di Sini. Di kategori Terfavorit, ia sempat bersaing dengan Aurora Ribero (Like & Share), Clara Bernadeth (Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti), Laura Basuki (Berbalas Kejam), dan Naysilla Mirdad (Inang) untuk mendapatkan suara dari penonton.

2. Kategori Pemeran Utama Pria

instagram.com/imaawards

Setali tiga uang dengan Prilly, Vino G. Bastian juga merail piala Pemeran Utama Pria Terbaik dan Terfavorit sekaligus dengan Miracle In Cell No. 7. Saat voting kategori Terfavorit, lawannya adalah Donny Damara (Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti), Jerome Kurnia (Like & Share), Reza Rahadian (Berbalas Kejam), bahkan dirinya sendiri di film Buya Hamka Vol. 1. Pokoknya nggak ada alasan untuk meragukan kualitas akting milik aktor satu ini, deh!

3. Kategori Pemeran Pendukung Wanita

instagram.com/imaawards

Masih dari Miracle In Cell No. 7, Mawar de Jongh juga berhasil membawa pulang penghargaan kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Terfavorit. Pemeran pendukung lain yang juga berada di nominasi Terfavorit adalah Arawinda Kirana (Like & Share), Lydia Kandou (Inang), Marissa Anita (Mendarat Darurat), dan Widyawati Sophiaan (Ketika Berhenti Di Sini).

4. Kategori Pemeran Pendukung Pria

instagram.com/imaawards

Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik berhasil diboyong oleh Indro Warkop dari film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti. Sementara itu, Denny Sumargo dari Miracle In Cell No. 7 memenangkan voting untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terfavorit setelah melawan Baim Wong (Berbalas Kejam), Dion Wiyoko (Cek Toko Sebelah 2), Indro Warkop (Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti), dan Rukman Rosadi (Inang).

5. Kategori Pemeran Pasangan

instagram.com/imaawards

Chemistry kuat hubungan ayah dan anak yang dibangun Vino G. Bastian dan Graciella Abigail di Miracle In Cell No. 7 sukses mengantarkan keduanya menjadi pemenang kategori Pemeran Pasangan Terbaik. Sementara itu, Bryan Domani & Prilly Latuconsina (Ketika Berhenti Di Sini), berhasil mengalahkan Aurora Ribero & Arawinda Kirana (Like & Share), Donny Damara & Clara Bernadeth (Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti), Ernest Prakasa & Laura Basuki (Cek Toko Sebelah 2), Oka Antara & Clara Bernadeth (Ganjil Genap), serta Vino G. Bastian dan Graciella Abigail (Miracle In Cell No. 7) di kategori Pemeran Pasangan Terfavorit.

6. Kategori Pemeran Pendatang Baru

instagram.com/imaawards

Penampilan Yesaya Abraham di film Gita Cinta dari SMA rupanya membuat penonton kepincut sampai-sampai ia memborong piala Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit sekaligus. Artis pendatang baru yang sempat berada di nominasi Terfavorit bersama dengannya adalah Arla Ailani dan Keanu Angelo dari film Keramat 2.

7. Kategori Pemeran Anak-Anak Terbaik

instagram.com/imaawards

Akting memukau Graciella Abigail sebagai Ika Kartika di Miracle In Cell No. 7 membuat juri Indonesian Movie Actors Awards 2023 menobatkannya sebagai Pemeran Anak-Anak Terbaik tahun ini. Kamu ikutan nangis melihat aktingnya di film ini, nggak, Bela?

8. Kategori Film Terfavorit

instagram.com/imaawards

Perebutan piala Film Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2023 harus diakui cukup sengit. Ketika Berhenti Di Sini akhirnya berhasil keluar sebagai pilihan penonton setelah melawan Berbalas Kejam, Buya Hamka Vol. 1, Cek Toko Sebelah 2, Inang, Keramat 2, Like & Share, Mendarat Darurat, Miracle In Cell No. 7, Perfect Strangers, dan Sewu Dino.

9. Kategori Ansambel Terbaik

instagram.com/imaawards

Membuat jalinan chemistry akting berkelompok yang solid tentu tidak mudah. Namun, para pemeran Miracle In Cell No. 7 berhasil membangunnya dan membuat juri Indonesian Movie Actors Awards 2023 menobatkan mereka sebagai penerima piala Ansambel Terbaik.

10. Kategori Lifetime Achievement

instagram.com/imaawards

Niniek L. Karim merupakan aktris Indonesia yang sudah berkarier sejak 1986 dan masih aktif hingga hari ini. Ia terkenal berkat perannya di film Ibunda dan Pacar Ketinggalan Kereta. Beberapa proyek terbarunya yang tayang 2022 lalu adalah Ranah 3 Warna, Sinar untuk Genta, Until Tomorrow, danPerfect Strangers. Atas dedikasinya terhadap dunia perfilman Tanah Air ini, Indonesian Movie Actors Awards 2023 menganugerahinya dengan piala Lifetime Achievement.

Selamat kepada seluruh pemenang! Adakah film, aktor, atau aktris favorit kamu yang berhasil membawa pulang Piala Layar Emas ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration