Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Keseruan Panggung Coachella 2024 Pekan Pertama, Banyak Kejutan!

Billie Eilish hadir di panggung Lana Del Rey

Zikra Mulia Irawati

Pekan pertama festival musik Coachella 2024 telah terlaksana. Setidaknya 100 musisi lebih telah menggebrak Empire Polo Club, California pada 12–14 April 2024. Tak ketinggalan, acara ini juga disiarkan secara langsung lewat YouTube.

Dari banyaknya penampil yang hadir, beberapa di antaranya meninggalkan kesan kuat dan sukses jadi perbincangan hangat di media sosial. Ini dia keseruan panggung Coachella pekan pertama yang berhasil Popbela rangkum.

1. Duet Lana Del Rey dan Billie Eilish

Lana Del Rey terpilih menjadi headliner Coachella hari pertama. Ia berkesempatan tampil di panggung utama lebih awal. Pelantun "Summertime Sadness" tersebut mengungkap bahwa hari ini adalah sepuluh tahun sejak terakhir kali diundang oleh Coachella.

Lana yang kerap disebut sebagai presiden sad girl pop membawakan lagu-lagu hitsnya dalam kesempatan ini. Tak cuma seorang diri, ia turut mengajak Billie Eilish untuk menyanyikan "Ocean Eyes".

"Ini dia suara generasi kita, suara generasi kalian. Aku sangat bersyukur saat ini dia ada di sebelahku, menyanyikan lagunya yang menjadi favoritku," ujar Lana. 

2. ATEEZ bawa budaya Korea mendunia

Totalitas mungkin nenjadi kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan ATEEZ di Coachella. Grup besutan KQ Entertainment ini tak cuma memiliki stage presence yang memukau, tetapi juga menghadirkan set panggung yang membawa budaya Tanah Airnya mendunia.

Beberapa elemen budaya tradisional Korea yang dapat ditemukan dalam panggung Coachella ATEEZ antara lain kaligrafi "Hello Coachella", sisipan tari tradisional Ganggangsullae, hingga penampilan spesial tari topeng singa dari Bongsan Mask Dance-Drama Preservation Society. Penampilan ini pun menuai pujian dari netizen Korea.

3. Panggung reuni No Doubt

twitter.com/coachella

Reuni No Doubt di panggung Coachella membuat para penggemar antusias sejak pengumuman lineup. Penantian itu terbayar lunas. Sejumlah media asing menyebut bahwa band ini memiliki set terbaik untuk memeriahkan festival musik gurun tersebut.

Menariknya, Gwen Stefani–sang vokalis–juga beradu vokal dengan Olivia Rodrigo. Duet lintas generasi ini cukup membuat penonton terkejut. Keduanya membawakan "Bathwater", salah satu lagu No Doubt favorit Olivia. Wah, jadi fangirl beruntung, nih!

4. Tyler, The Creator hadirkan kolaborasi tak terduga

billboard.com

Tyler, The Creator akhirny menjadi headliner Coachella 2024 setelah diundang tiga kali pada 2011, 2015, dan 2018. Rapper asal California yang telah mengantongi dua piala Grammy ini sukses membuat penonton tersihir dengan penampilannya pada hari kedua.

Tak cukup sampai di situ, ia mengundang sejumlah figur populer untuk berkolaborasi dengannya. Mereka adalah Childish Gambino (“Running Out of Time”), A$AP Rocky (“Potato Salad” & “Who Dat Boy”), Kali Uchis (“See You Again”), dan Charlie Wilson (“Earfquake”).

5. Ice Spice nyanyikan lagu Taylor Swift

Meski Taylor Swift sendiri belum pernah tampil di Coachella, Ice Spice punya cara tersendiri agar penyanyi tersebut bisa hadir. Dalam setlist panggungnya, sang rapper menyertakan lagu "Karma" versi remix. Sebelumnya, ia pernah diundang jadi penampil spesial di konser The Eras Tour.

"Berikan sambutan meriah kepada Taylor motherf---ing Swift! Aku mencintaimu!" seru Ice Spice. Taylor Swift pun tampak menerima sambutan tersebut di area penonton bersama sang kekasih, Travis Kelce.

Kalau menurut kamu, penampilan siapa yang paling berkesan di Coachella 2024, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration