Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Duet Vanesha Prescilla & Sissy Prescillia, 5 Fakta Menarik 'Backstage'

Film semi-musical penutup tahun

Ayu Utami

Pada hari Rabu, 22 Desember 2021 kemarin, film Indonesia yang dibintangi oleh duo kakak beradik Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla melangsungkan gala premiere di Epicentrum, Jakarta Selatan. Bertepatan dengan perayaan Hari Ibu Nasional, film ini menjadi persembahan dari kakak beradik tersebut untuk ibu mereka dan ibu mertua Sissy.

imdb.com

Sebelum kamu menonton film semi-musical ini, simak dulu 5 fakta menarik dari film Backstage berikut.

1. Syuting dan perilisan film sempat tertunda

Rendra Heryandi Kusuma

Pendiri Paragion Pictures, Robert Ronny mengungkapkan, bahwa ini adalah film yang tak sabar ia rilis, setelah lima tahun banyak bertukar pikiran dengan Sissy. Bahkan, proses syuting sempat tertunda 6 bulan karena terbentur masa awal pandemi masuk Indonesia.

Para pemeran sempat merasakan kesulitan untuk kembali membangun chemistry, namun pada akhirnya, film Backstage rilis juga dan akan tayang secara nasional pada 30 Desember 2021, menyusul tayang di Malaysia di bulan bulan Januari 2022.

"Saya ingin merilis film Backstage ini di bioskop meski angka penjualan film Indonesia kurang bagus," kata Robert di Gala Premiere. "Dari semua film yang pernah saya kerjakan, ini adalah film yang paling membuat saya bangga," tambahnya lagi di depan para pemeran dan undangan khusus.

2. Tantangan Karina Suwandi sebagai ibu tak sedarah

Rendra Heryandi Kusuma

Aktris senior Karina Suwandi yang mendapat peran sebagai ibu dari Elsa (Vanesha Prescilla) dan Sandra (Sissy Prescillia) mengungkapkan bahwa untuk 'masuk' menjadi ibu dari keduanya cukup menjadi tantangan, karena keduanya memang sedarah, sedangkan ia adalah 'orang baru' yang harus berlakon punya keterikatan batin dengan Elsa dan Sandra.

“Saat membedah naskah, saya mulai perhatiin gerak gerik mereka, sampai saya buka diri ke Sissy dan Vanesha,” kenang Karina. “Saya malah ngerasa jadi kakak," tambah Karina lagi. "Kakak pertamanya saya, menjadi sangat dekat. Saya rasa mereka, kalian juga setuju mereka adalah the best sister in the world,” tutupnya.

3. Andi Rianto sebagai Penata Musik

youtube.com/Cinema21

"Film 'Backstage' ini sangat personal buat aku. Selain pada akhirnya aku bisa ada di satu film sama kak Sissy," kata Vanesha, sebelum menyaksikan Gala Premiere. Terang saja ia merasa gugup dan mual sebelum penayangan, karena untuk film ini, Sissy dan Vanesha betulan menyanyikan tujuh lagu yang akan turut menjadi soundtrack film Backstage. Apalagi, nama besar Andi Rianto merupakan sosok arranger yang didapuk sebagai Penata Musik di film ini.

4. Film ini juga dipersembahkan untuk sang ayah yang sudah Almarhum

youtube.com/Cinema21

Meski jejak musisi sang ayah yang sudah Almarhum justru diikuti oleh Jevin Julian, anak kedua dari tiga bersaudara tersebut, namun Sissy mengungkapkan bahwa Almarhum ayahnya menginginkan dirinya menjadi seorang penyanyi.

"Jadi kayaknya ya kenapa aku bilang tadi sensitif banget ketika ditanya itu, karena papa pasti melihat, papa tuh tahu Sissy tuh suka nyanyi, tapi tiap kali on stage, Sissy tuh malu, Sissy tuh kayak aduh," ungkapnya.

Itulah mengapa aktris 36 tahun tersebut merasa film ini ingin ia persembahkan juga untuk sang ayah.

"Nah, mungkin akan sangat menjadi sesuatu lah buat papa, kalau papa liat film ini," tuturnya lagi.

5. Sinopsis film Backstage

youtube.com/Cinema21

Film ini bercerita tentang hubungan kakak-adik yang sangat dekat dari kecil hingga mereka dewasa. Keinginan Elsa, sang adik, untuk berkarier di dunia akting, tentu sangat didukung oleh kakaknya, Sandra. Namun, tidak disangka pengorbanan Sandra untuk adiknya, justru menjadi bumerang terhadap karier Elsa dan hubungan harmonis mereka berdua.

Menurut Popbela, Backstage adalah film drama semi-musical yang cukup menarik dengan grading visual yang cantik. Film arahan Guntur Soeharjanto ini awalnya direncanakan akan tayang pada Juni 2020 namun terhalang situasi pandemi, sehingga Backstage tayang pada 30 Desember 2021.

Sebelum nonton di bioskop, saksikan dulu trailernya di bawah ini, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration