Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Artis & Idol K-Pop yang Minta Penggemar Berhenti Kirim Hadiah

Artis & Idol Kpop ini berhenti terima hadiah penggemar

Nindi Widya Wati

Saat seseorang meniti karier sebagai artis, maka bisa menarik perhatian penggemar lewat karya ataupun pesonanya. Apalagi, ketika menjadi artis atau idol di Korea Selatan, yang biasanya akan menerima banyak dukungan dari penggemar, salah satunya berupa pemberian hadiah

Maka dari itu, hadiah dari para penggemar dianggap harus dihargai. Namun, alih-alih mendapat citra baik, biasanya para artis atau idol Kpop yang menerima hadiah dari penggemar, justru kerap diisukan dengan kabar miring. Di antaranya, mereka dituduh membuang hadiah, hingga disebut memberikan hadiah dari penggemar untuk kekasihnya.

Hal mengkhawatirkan lebih dari itu, saat orang yang mengaku penggemar berani mengirim hadiah sampai ke rumah idolanya. Agar hal tersebut tidak menjadi masalah yang makin rumit, ternyata ada beberapa artis serta idol Kpop yang secara jujur meminta penggemar untuk berhenti mengirim hadiah. Lantas, siapa saja mereka?

1. Dalam acara fansign, Park Bo Gum diketahui menolak secara halus pemberian hadiah dari penggemar. Diketahui, kalau aktor ini tidak ingin membuat penggemar repot lewat pemberian hadiah. Ia lebih suka menerima surat tulisan tangan dari penggemar.

Dok. Istimewa

2. Lewat siaran langsung di V Live pada tahun 2018, Park Bo Young mengaku bahwa penggemar tidak perlu lagi mengirimkan hadiah. Lantaran, ia menyimpan terlalu banyak hadiah dari penggemar, bahkan belum sempat menggunakannya.

Dok. Istimewa

3. Melalui akun Instagram pribadinya pada tahun 2022, Gong Hyo Jin meminta penggemar tidak lagi mengirimkan hadiah saat ulang tahunnya. Ia berpesan, penggemar bisa memberikan bantuan untuk orang yang lebih membutuhkan.

Dok. Istimewa

4. Tersiar lewat fanclub ternama dari D.O pada tahun 2016, anggota boy group EXO ini tidak lagi menerima hadiah dari penggemar. D.O terakhir kali mengizinkan penggemar untuk mengirimkannya hadiah, di proyek film Pure Love (2016).

Dok. Internet

5. Fantagio Entertainment mengumumkan, bahwa Ong Seong Wu tidak lagi menerima hadiah dari penggemar, pada tahun 2019. Diketahui, Ong Seong Wu hanya ingin menerima surat dari penggemarnya.

Dok. Istimewa

6. Semula, hanya Taemin yang berhenti menerima hadiah dari penggemar. Namun, setelah itu anggota SHINee lainnya juga ikut menolak pemberian penggemar. Menurut SHINee, lebih baik uangnya disumbangkan kepada orang atau organisasi yang lebih membutuhkan.

Dok. Istimewa

7. Lewat diskusi bersama Big Hit Entertainment, BTS sepakat tidak terima hadiah lagi, kecuali surat penggemar. Mereka lebih senang, kalau ARMY menghabiskan uangnya untuk membahagiakan diri mereka sendiri.

Dok. Istimewa

8. IU berhenti menerima hadiah dari penggemar, solois ini merasa sedih setiap kali melihat para penggemar terlalu boros, karena membelikan hadiah bernilai fantastis untuknya.

Dok. Istimewa

9. Anggota boy group EXO, seperti Lay, Chen, D.O, Xiumin, dan Sehun berhenti menerima hadiah dari penggemar. Karena melihat banyak sekali hadiah yang tidak terpakai, mereka tidak ingin menyia-nyiakan pengorbanan para penggemar.

Dok. Istimewa

10. Ada keputusan tegas SM Entertainment, yang meminta para penggemar berhenti memberi hadiah untuk para anggota NCT. Termasuk, snacks, food truck, maupun food stand.

Dok. Istimewa

11. VIXX juga berhenti menerima hadiah dari penggemar, mereka justru ingin fansnya membeli hadiah untuk diri mereka sendiri, ketimbang hadiah untuk para anggota VIXX.

Dok. Istimewa

12. Pledis Entertainment sebagai agensi yang menaungi SEVENTEEN dan NU’EST, meminta penggemar berhenti memberikan hadiah sejak tahun 2020. Mereka mengungkap, surat dan dukungan dari CARATs dan L.O.Λ.E lebih berarti.

Dok. Istimewa

13. JYP Entertainment juga melarang artis-artisnya menerima hadiah dari penggemar. Namun, kalau ingin tetap memberi hadiah bisa dalam bentuk sertifikat donasi, surat, dan snacks.

Dok. Istimewa

Demikianlah, artis dan idol Kpop yang secara tegas minta penggemar berhenti untuk mengirim hadiah. Meski begitu, berikan terus dukungan dan kasih sayang tulus untuk idolamu, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration