Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier Rina Nose, Sempat Gagal Audisi dan Tuai Kontroversi

Dikenal juga sebagai sosok yang multitalenta

Niken Ari Prayitno

Delapan belas tahun bukanlah waktu yang singkat untuk merintis karier. Jatuh bangun tentu dilalui selama perjalanan tersebut yang membuat dan membentuk kita sebagai sosok yang dikenal seperti saat ini. Hal itulah yang dilalui oleh Rina Nose. Menjadi seorang entertainer yang dikenal sekarang ini bukan perkara mudah. Banyak kegagalan, penolakan, dan bahkan tersandung kontroversi sudah dilaluinya. 

Lalu, bagaimana perjalanan karier pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini? Simak selengkapnya berikut ini, ya.

Gagal berkali-kali saat audisi menyanyi

Instagram.com/Rinanose16

Sebelum akhirnya dikenal seperti saat ini, perjuangan Rina untuk terjun ke dunia hiburan sangat berat dan berliku. Pada awal tahun 2000, Rina rajin mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi. Salah satunya, Indonesian Idol dan Akademi Fantasi Indosiar. Sayangnya, dari semua audisi yang diikutinya tidak ada yang lolos. 

Sedikit demi sedikit, impian Rina terwujud lewat audisi pelawak

Dok. Internet

Tak pantang menyerah, pada tahun 2006, Rina bersama kedua temannya membentuk grup lawak dengan nama Jurnal. Mereka bertiga kemudian ikut ajang pencarian bakat Audisi Pelawak TPI (API) Musim Ketiga. Tanpa disangka, Jurnal lolos ke babak 12 besar yang membuat Rina mendapat kesempatan untuk tampil di televisi. Semenjak saat itu, Rina mulai dikenal melalui televisi dan tawaran job untuknya sendiri kian banyak. 

Masih penasaran dengan dunia tarik suara

Instagram.com/Rinanose16

Meski telah dikenal di dunia hiburan, sepertinya Rina masih penasaran dengan kemampuan menyanyinya. Pada tahun 2007 pun, ia bersama pelawak senior Ki Daus mengikuti ajang pencarian bakat Superstar Show. Tak disangka, kemampuan Rina dalam tarik suara memukau penonton dan juri. Pada acara tersebut, Rina akhirnya bisa mempertunjukkan kemampuan menyanyinya yang selama ini terpendam. Ia kemudian dikenal sebagai artis yang serba bisa.

Mencoba peruntungan sebagai pembawa acara

Instagram.com/Rinanose16

Semakin terlihat bakat Rina yang lain, tawaran job-nya juga kian banyak dan beragam. Salah satunya menjadi pembawa acara atau host. Pembawannya yang ceria dan bisa memberikan jokes segar di sela-sela acara membuat program yang dibawakannya tak pernah bosan untuk ditonton. Beberapa acara yang pernah dibawakan oleh Rina adalah Dangdut Vaganza, D'Academy, dan Super Deal Indonesia.

Jago impersonate tokoh lain

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Rina Nose adalah kemampuannya mengimpersonasi orang lain. Mulai dari gaya berbicara dan gestur tokoh lain tersebut bisa diimpersonasi oleh Rina dengan sangat baik. Beberapa tokoh yang pernah diimpersonate oleh Rina yakni Inul Daratista, Najwa Shihab, Elvy Sukaesih, dan Agnez Mo.

Kepribadian 'lain' Rina Nose

Kini Rina juga sedang dikenal dengan kepribadian 'lainnya'. Dalam sebuah acara televisi, Rina menciptakan seorang tokoh bernama Nur Chantiek Gemilang. Nur digambarkan sebagai sesosok perempuan berlogat Sunda, dengan alis mata yang tebal, dan bedak yang satu shade lebih terang dari warna kulitnya. 

7. Sempat menuai banyak kontroversi

Instagram.com/Rinanose16

Meski berprestasi, perjalanan karier Rina tidak selalu mulus. Ia sempat tersandung kontroversi yang membuat dirinya dihujat warganet beberapa waktu lalu. Salah satunya, kontroversi saat ia memutuskan untuk melepas hijab dan hal ini membuatnya mendapat banyak komentar negatif di media sosial. 

Itu tadi perjalanan karier dari Rina Nose yang tidak lepas dari kontroversi. Ada lagi fakta menarik lainnya dari Rina yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration