Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lempar Baju Saat Konser, Backstreet Boys Sukses Bikin Histeris

Konser tak terlupakan tahun ini

Niken Ari Prayitno

Di penghujung bulan Oktober 2019, Jakarta kedatangan band legendaris yang hits di tahun 90-an hingga tahun ini. Backstreet Boys menyapa Indonesia setelah sebelumnya tampil di Bangkok-Thailand, Taipei, Macau-Hongkong, dan Tokyo-Osama Jepang.

Bagi saya yang tinggal di Depok, perjalanan menuju JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat cukup memakan waktu lama. Perjalanan selama dua jam dari rumah menuju venue konser tak terasa, karena sangat tak sabar melihat penampilan dari band yang sudah saya idolakan sejak kecil ini.

Bagaimana keseruan konser Backstreet Boys yang secara tak langsung membawa saya bernostalgia ke masa kecil ini? Simak berikut ini ya.

Konser Dimulai Tepat Waktu dan Membawakan Lagu-Lagu Hits

Popbela.com/Nareend & PK Entertainment

Sesuai jadwal yang sudah saya terima sebelumnya, Backstreet Boys memasuki venue tepat pukul 20.00 WIB. Penonton di kelas Festival yang sebelumnya duduk menunggu konser dimulai, langsung berdiri dan sebisa mungkin dekat dengan panggung agar dapat melihat penampilan sang idola dengan lebih jelas.

Konser dibuka dengan lagu Everyone dan I Wanna Be With You yang langsung memanaskan suasana. Tanpa jeda, para personil Backstreet Boys langsung membawakan empat lagu, yakni The Call, Don't Want You Back, Nobody Else dan New Love lengkap dengan koreografi yang semakin membuat penonton semangat.

Sadar kalau penonton sudah sangat ‘panas’ dengan lagu up beat yang dibawakan, boy group yang beranggotakan Nick Carter, Kevin Richardson, Brian Littrell, AJ McLean, dan Howie Dorough ini membawakan lagu yang lebih slow, yakni Show Me The Meaning of Being Lonely. Lagu tersebut dikenal sebagai lagu yang cukup membuat pendengarnya baper pada masanya.

Kevin dan AJ Lakukan Hal Tak Terduga di Atas Panggung

Popbela.com/Nareend & PK Entertainment

Melihat penampilan para personel Backstreet Boys menyanyi sambil menari di atas panggung memang memuaskan. Terlebih jika kita adalah penggemar mereka sejak kecil, pasti melihat mereka tampil di depan mata adalah mimpi yang jadi nyata.

Tak hanya menari dan menyanyi, Kevin dan AJ melakukan hal yang tak terduga di atas panggung. Secara tiba-tiba keduanya berdiri ke balik sekat yang ada di atas panggung. Lalu perlahan keduanya membuka topi, lalu baju dan terakhir boxer. Sontak hal ini membuat penonton histeris. Tak ada yang menyangka kalau Kevin dan AJ akan berganti pakaian di atas panggung.

Boxer yang ia gunakan dan ganti di atas panggung kemudian ia lemparkan ke arah penonton yang membuat penonton di bagian depan berebut untuk mengambilnya. Benar-benar penuh kejutan ya mereka.

Tata Cahaya yang Memukau

Popbela.com/Nareend & PK Entertainment

Jujur saja, satu hal yang membuat konser ini begitu berkesan adalah tata cahaya yang sangat memukau. Meski venue yang digunakan tak terlalu besar, namun tata cahaya yang digunakan membuat panggung terlihat megah.

Warna-warni lampu sorot dan layar penuh warna yang menjadi latar panggung membuat Backstreet Boys terlihat stunning dan apik sepanjang penampilannya. Saya sendiri beberapa kali terpukau dengan permainan cahaya yang membuat mata tak ingin lepas menatapnya.

Lagu Hits Pada Masanya yang Dibawakan Kembali Mengajak Penonton Bernostalgia

Popbela.com/Nareend & PK Entertainment

Meskipun Backstreet Boys sempat merilis album DNA di tahun 2019 ini dan membawakannya di konser kemarin, mereka tak melupakan lagu lawas yang membawanya ke puncak ketenaran. Lagu-lagu seperti Show Me The Meaning of Being Lonely, Shape of My Heart, Everybody (Backstreet Back), I Want It That Way, dan Don’t Go Breaking My Heart juga tak lupa mereka bawakan untuk mengajak penonton kembali bernostalgia ke masa lalu.

Saat lagu-lagu lama itu dibawakan kembali, banyak penonton yang bernyanyi dan menari bersama. Semua merasa seolah tertarik ke masa lalu dengan lagu hits Backstreet Boys yang sepertinya tak akan pernah hilang dari ingatan.

Penutup Konser yang Manis

Popbela.com/Nareend & PK Entertainment

Dua jam tanpa terasa telah berlalu. Sebanyak 31 lagu juga sudah dibawakan. Backstreet Boys mengakhiri penampilan mereka dengan lagu I Want It That Way lalu masuk ke backstage. Sadar ada dua lagu yang belum dinyanyikan, penonton pun berteriak “we want more” kepada para personel.

Tak lama, mereka kembali ke atas panggung dan membawakan lagu Don’t Go Breaking My Heart serta Larger Than Life. Saat membawakan lagu terakhir, asap dan confetti menyembur yang menandakan berakhir pula penampilan mereka pada malam itu.

Benar-benar dua jam yang tak terasa sama sekali. Saya merasa sangat puas menonton penampilan boy group idola saya semasa kecil lengkap dengan tata cahaya panggung yang memanjakan mata.

Thank you Backstreet Boys for filled up my childhood memory.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration