Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi! KLP48, Sister Group AKB48 Berbasis di Malaysia

KLP48 jadi sister group ke-10 yang akan debut tahun ini

Niken Ari Prayitno

Tahun 2024 ini, AKB48 kembali berekspansi dengan membuat sister group baru di luar Jepang. Malaysia menjadi basis sister group terbaru AKB48 dengan nama KLP48. Melalui informasi yang POPBELA himpun dari berbagai sumber, KLP48 akan memulai debutnya di musim panas tahun ini. 

Lantas, apa saja fakta menarik yang bisa kita ulik dari sister group kesepuluh dari AKB48 ini? Simak selengkapnya melalui artikel berikut, yuk!

AKB48 secara resmi mengumumkan dirilisnya KLP48

Melalui situs dan akun media sosial resminya, AKB48 secara resmi mengumumkan jika pihaknya telah resmi berekspansi ke kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Malaysia dengan mendirikan KLP48 yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Akan debut di musim panas tahun ini

Dok. Internet

Tak perlu berlama-lama lagi menunggu, KLP48 rencananya akan debut di Kuala Lumpur, Malaysia pada musim panas atau sekitar pertengahan tahun 2024 ini. Tentu, keluarga besar AKB48 tak sabar untuk menyambut hadirnya sister group baru ini, bukan?

Identitas dengan warna hijau

Dok. Internet

Masing-masing sister group dari AKB48 memiliki identitas warna masing-masing. Misalnya saja AKB48 yang identik dengan warna merah muda, BNK48 dengan warna ungunya, dan JKT48 dengan warna merah. KLP48 juga memiliki identitas warnanya sendiri. Hijau menjadi warna yang menjadi identitas KLP48.

Semua media sosial telah dibuat untuk memudahkan interaksi dengan penggemar

Instagram.com/klp48official

Walaupun baru akan debut di pertengahan tahun 2024 ini dan para membernya pun belum diumumkan, namun KLP48 telah mempersiapkan diri untuk menyambut penggemar mereka. Beragam media sosial pun dibuat untuk mempermudah interaksi para oshi dengan penggemarnya.

Beberapa media sosial milik KLP48 yakni Instagram dan Facebook dengan nama akun KLP48official, YouTube dengan nama channel @KLP48, akun X KLP48official, dan TikTok dengan nama akun klp48_official. Kamu sudah follow belum, nih?

Jadi sister group kesepuluh dari AKB48

Dengan hadirnya KLP48, praktis menjadi sister group kesepuluh yang hadir dalam keluarga besar AKB48. Sebelumnya, telah ada sister group JKT48 (Indonesia), BNK48 (Thailand), MNL48 (Filipina), AKB48 Team SH (Tiongkok), AKB48 team TP (Taiwan), CGM48 (Thailand), SGO48 (Vietnam), MUB48 (India), dan DEL48 (India). Namun dalam perjalanannya, kini SGO48 (Vietnam), MUB48 (India), dan DEL48 (India) sudah tidak aktif lagi sampai sekarang.

Siap punya idol baru, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration