Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

[EKSKLUSIF] Bangganya Ario Bayu Gabung dengan Jajaran ‘Gadis Kretek'

Sudah lihat aksi Ario Bayu di serial ini?

Niken Ari Prayitno

Serial Gadis Kretek masih jadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Kisahnya yang unik dan lengkap–karena tak hanya menyajikan kisah cinta segitiga, tapi juga sarat sejarah industri kretek–membuat serial ini paling ditunggu penayangannya di awal bulan November 2023 ini.

Berbicara soal ansambel pemainnya yang nggak kaleng-kaleng, belum lama ini POPBELA berkesempatan untuk mewawancarai Ario Bayu, pemeran Soeraja muda dalam serial Gadis Kretek. Kepada POPBELA, Ario bercerita bagaimana penokohannya dalam serial ini serta betapa bangganya ia berada di jajaran cast-nya. 

Penasaran bagaimana cerita Ario Bayu? Simak selengkapnya berikut ini.

Karakter Soeraja, serta perbedaannya di serial dan novel Gadis Kretek

Dok. Netflix

Meski diangkat dari novel berjudul sama dan penokohannya tak berbeda jauh, tentu penggambaran dalam serial dan novel akan terdapat sedikit perbedaan. Misalnya dari tokoh Soeraja ini. Ario Bayu menjelaskan sedikit perbedaannya melalui pernyataannya berikut.

“Berdasarkan novel, Soeraja sebenarnya pendeskripsiannya diserahkan kepada imajinasi pembaca. Sehingga, tidak ada penggambaran secara tepat bagaimana visual fisiknya. Namun, secara garis besar, Soeraja digambarkan bukan anak orang kaya dan memiliki masa lalu yang kelam. Dia sosok yang biasa saja yang hidupnya berubah ketika bertemu Dasiyah di pasar,” jelasnya.

Mengenal Soeraja dari hal positif yang ditampilkannya di series

Dok. Netflix

Sedikit mengenal Soeraja lebih dalam, Ario Bayu kemudian menceritakan apa saja hal positif yang dapat terlihat dari tokoh tersebut. Menurutnya, meski terlihat kuat dari luar, sebenarnya Soeraja adalah sosok yang sensitif.

“Soeraja ini merupakan penggambaran relasi antara ambisi dan cinta. Soeraja itu ansos dan penyendiri, pemberontak, dia ketemu sama keluarga Idroes yang membuatnya berubah. Begitu rough tapi pada titik tertentu dia sangat sensitif,” ungkap Ario Bayu.

Impian Ario Bayu: satu project dengan Arya Saloka

Dok. Netflix

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Gadis Kretek dipenuhi dengan aktor dan aktris papan atas. Saat melihat namanya muncul dalam daftar pemain serial ini, Ario Bayu sempat merasa tak percaya dan bangga. Terlebih, serial ini menjadi salah jalan mewujudkan impiannya, yakni berada satu proyek yang sama dengan Arya Saloka.

“Jujur saya merasa sangat bangga. Terlebih dari itu, saya akhirnya bisa mewujudkan impian saya bisa beradu akting dengan Arya Saloka. Waktu itu, saya ngobrol sama Rifnu Wikana. Dia mengatakan Arya Saloka adalah salah satu aktor keren. Kemudian, saya ditawari proyek ‘Gadis Kretek’ ini dan sedang mencari aktor Lebas. Saat itu, showman Netflix bilang sudah ketemu dengan sosok Lebas ini dan disebutlah Arya Saloka. Kita semua bilang ini adalah keputusan yang baik karena selain aktingnya yang oke, Arya Saloka juga memiliki mass market yang cukup besar.”

Menanggapi respon penonton internasional saat rilis di Busan International Film Festival

Dok. Netflix

Sebelum akhirnya rilis di platform Netflix, Gadis Kretek lebih dulu rilis di Busan International Film Festival 2023. Melihat antusiasme penonton saat itu, membuat bangga para crew and cast di balik serial tersebut. Tak terkecuali Ario Bayu. Ia merasa sangat senang dengan respon positif dari penonton internasional dan bersyukur pernah berkolaborasi dengan tim yang membuat serial ini menjadi begitu apik dan menyenangkan untuk ditonton.

“That was cool. Seru banget karena merasa bangga. Semua komposisi dari serial ini begitu bagus menurut saya. Setiap elemen berkolaborasi dengan begitu baik, jadi saat series ini akhirnya rilis, saya merasa bangga dan senang,” katanya.

Penasaran dengan aksi Ario Bayu sebagai Soeraja? Saksikan Gadis Kretek di Netflix mulai 2 November 2023.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration