Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awkarin Tutup Akun Instagram, 6 Spekulasi Ini Berhembus Kencang

Salah satu kabarnya mau fokus tes CPNS...

Niken Ari Prayitno

Berita tentang hengkangnya Karin Novilda alias Awkarin dari Instagram yang telah membesarkan namanya, menjadi perbincangan di akhir minggu kemarin. Jumat (15/10) lalu, melalui Instastory-nya Karin mengungkapkan bahwa nggak lagi aktif di Instagram mulai akhir Oktober 2018. Bukan hanya omongan, nyatanya hal ini benar-benar ia lakukan.

Biasanya Karin rajin mengunggah Instastory hingga berbentuk titik-titik. Namun, kali ini sama sekali nggak ada Instastory apapun di akun Karin. Hal ini semakin membuktikan kalau Karin benar-benar akan pensiun dari media sosial, khususnya Instagram.

Instagram.com/Awkarin

Menurut pengamatan Popbela dan dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa spekulasi terkait pensiunnya Awkarin dari Instagram. Apa saja?

1. Akun Dijual

Instagram.com/Awkarin

Menurut pengakuan Karin, akunnya yang telah memiliki 3,7 juta followers ini sudah terjual. Entah dibeli oleh siapa, namun yang jelas Karin hanya akan aktif Instagram hingga akhir Oktober 2018 karena merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan endorse dan promosi berbayar yang telah masuk ke dalam jadwal tayang.

Di sisi lain, salah seorang selebgram, Raden Rauf mengutarakan pendapatnya di akun gosip Instagram. Di sana ia berkomentar bahwa dirinya sempat menawar akun Awkarin namun nggak ada tanggapan dari si pemilik akun. Pernyataan dari Raden Rauf ini sontak menimbulkan pro kontra kalau apa yang Karin lakukan hanyalah sensasi belaka.

2. Gara-Gara Alfi

Instagram.com/Awkarin

Spekulasi selanjutnya, alasan Karin meninggalkan Instagram adalah karena Alfi, mantan pacarnya. Entah bagaimana awalnya sehingga Alfi tertuduh menjadi penyebab utama Karin hengkang dari Instagram. Sebab selama ini, hubungan keduanya dinilai sangat bermasalah. Baik Alfi maupun Karin sama-sama sering saling unfollow bahkan block.

Dituduh seperti itu, membuat Alfi memberikan klarifikasi. Melalui akun Instagram-nya ia mengatakan bahwa ia sama sekali nggak tahu apa penyebab Karin mundur dari Instagram. “Buat semua yang DM aku menanyakan kenapa Karin mau menutup Instagramnya, ini jawabanku: aku nggak tahu. Tapi dari yang aku tahu, dia sangat suka dengan pekerjaannya sebagai selebgram, jadi kalau kalian tanya aku apakah aku alasan di balik keputusannya, maka jawabannya adalah bukan. Tak ada seorang pun, bahkan aku sekalipun, yang bisa memengaruhi dia dengan keputusannya berhenti dari Instagram."

3. Cari Sensasi

Instagram.com/Awkarin

Karin bisa dikenal seperti ini lantaran sepak terjangnya di media sosial. Siapapun pasti nggak akan lupa bagaimana Karin dan Gaga sempat menjadi relationship goals semua pasangan millennials karena keromantisan dan kekompakannya saat itu. Sayangnya, hubungan mereka harus kandas dan menjadi perbincangan di media sosial lantaran Karin sempat membuat vlog yang berisikan curhatannya pasca putus dari Gaga.

Karena kejadian tersebut, Karin kian dikenal publik sebagai salah satu remaja dengan sensasi dan juga media sosial dengan jumlah pengikut yang tinggi. Apa yang dia miliki saat ini, tidak lepas dari Instagram juga. Sebab, Karin yang dikenal sebagai ratu endorse ini memiliki pendapatan terbesar dari Instagram. Rasanya nggak mungkin kalau ia memutuskan untuk nggak bersentuhan dengan Instagram lagi. Banyak netizen menyebutkan kalau Karin hanya mencari sensasi untuk semakin menaikkan namanya lagi.

4. Mengurus Bisnisnya

Instagram.com/Awkarin

Nggak lagi aktif di Instagram bukan berarti Karin melupakan semua pekerjaannya. Ia justru semakin aktif dengan bisnis manajemen yang dibangunnya. Tapi, sepertinya hal ini juga nggak bertahan lama. Melalui Instastory-nya, Karin mengungkapkan bahwa A Team Management masih akan terus beroperasi dan sementara ini ia masih yang memegang kendali semuanya. Bersamaan dengan itu, Karin sambil mencari sosok yang dinilai dapat menggantikan posisinya sebagai CEO A Team Management.

5. Tanggapan Warganet

Instagram.com/Awkarin

Mendengar kabar kalau Karin akan pensiun dari Instagram, warganet menanggapinya dengan reaksi yang beragam. Warganet yang menjadi fans Karin mengatakan bahwa mereka akan sangat kehilangan dengan sosok Karin. Terlebih dengan story-story Karin yang banyak setiap harinya. Ada juga yang bahagia karena salah satu selebgram kurang berfaedah nggak ada lagi di media sosial.

Lucunya, ada yang berpendapat bahwa Karin sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS. Menurut Popbela hal ini hanya lelucon di tengah ramainya pemberitaan tentang Karin.

Twitter.com/iwiebiersack

6. Jadi Bahan Meme

Instagram.com/Awkarin

Bukan orang Indonesia namanya kalau nggak bisa memanfaatkan situasi membuat meme. Dilansir dari Twitter berikut ini meme tentang Awkarin yang banyak beredar di dunia maya.

Twitter.com/Andriprayu
Twitter.com/nawaitesnotna
Twitter.com/Anggianpasaribu

Kalau menurut kamu sendiri, kira-kira apa ya yang sedang dipersiapkan Awkarin hingga menutup akun media sosialnya ini? Tulis di kolom komentar ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration