Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tren Warna Cat Rumah 2024, Estetik dan Berkelas!

Bisa jadi inspirasi

Nafi' Khoiriyah

Memasuki tahun baru, banyak orang yang ingin membuat suasana berbeda di rumah. Salah satunya adalah dengan mengubah warna cat rumah dengan warna-warna yang fresh.

Ada beberapa tren warna cat rumah 2024 yang bisa kamu terapkan untuk membuat tampilan rumah lebih kekinian. Kebanyakan warna yang akan jadi tren itu tergolong sebagai warna yang cerah. Lihat selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Medium blue

veranda.com

Kalau sebelumnya warna biru navy sangat populer, di tahun 2024 ini warna medium blue lah yang akan diminati. Seperti namanya, warna ini berada di antara navy blue dan midnight blue. 

Warna ini akan memberikan kesan yang dramatis dan tidak terlalu gelap. Sebagai paduannya, letakkan furnitur warna netral, seperti abu-abu atau putih. Perpaduan itu akan membuat ruangan menjadi lebih mewah. 

2. Peach Fuzz

elledecor.com

Peach fuzz memang sudah menjadi color of the year menurut Pantone, tak heran kalau warnanya juga akan jadi tren warna cat rumah 2024. Memiliki nuansa yang hangat, peach fuzz akan membuat nuansa rumahmu menjadi lebih cerah. 

Warnanya yang cerah itu akan cocok dipadukan dengan furnitur yang gelap. Kamu juga bisa memasukkan banyak furnitur warna lainnya karena suasananya yang menyenangkan.

3. Dark mauve

vogue.com

Kalau ingin mencari warna cat rumah yang tidak terlalu cerah juga tidak gelap, maka dark mauve jadi pilihan yang tepat. Warna ini memang akan menjadi tren di tahun 2024 karena kesannya yang netral, ceria, tapi berani. 

Meskipun belum banyak yang memakainya, tetapi dark mauve sebagai cat rumah akan terasa menenangkan. Tinggal tambahkan dengan pencahayaan yang cukup dan furnitur yang cerah, semuanya jadi makin sempurna. 

4. Soft black

bhg.com

Mungkin tak banyak yang menyangka kalau akan ada warna hitam dalam tren warna cat rumah 2024. Warna ini muncul karena beberapa tahun terakhir warna netral dan hangat sudah sangat populer. 

Bukan hitam biasa, tetapi soft black yang memiliki nuansa lebih lembut dan cerah. Warna itu akan menciptakan suasana yang nyaman tapi berkesan. Jangan lupa, masukkan furnitur bernuansa cerah seperti beige agar tampak lebih terang. 

5. Pastel green

dulux.com

Tahun 2024 juga akan kembali dengan warna-warna yang menenangkan. Warna pastel seperti pastel green adalah salah satu yang diprediksi banyak peminatnya. Kesannya yang menyegarkan sekaligus menyejukkan cocok sebagai cat rumah. 

Kalau memakai warna ini, padukan dengan warna yang netral dan hangat seperti abu-abu. Warna hitam juga bisa jadi pilihan lainnya agar tampak lebih elegan dan nyaman.  

6. Dusty pink

valsparpaint.co

Tren warna cat rumah 2024 selanjutnya tak jauh beda dengan warna peach fuzz yang merupakan color of the year, yakni dusty pink. Dusty pink juga termasuk dalam warna pastel yang lembut. 

Namun, warna ini akan memberikan kesan yang feminin sehingga cocok untuk kamu yang perempuan. Tinggal padukan dengan warna putih atau warna netral lainnya saja, ruangan akan terlihat lebih elegan. 

7. Warm red

elledecor.com

Nah, warm red jadi warna terakhir yang cocok sebagai warna cat rumah. Warna ini akan jadi opsi cat warna gelap selain soft black. Bukan merah yang cerah, warm red justru lebih condong ke warna oranye atau merah bata. 

Nuansanya yang kemerah-merahan akan membuat rumah terasa lebih hangat dan juga nyaman. Oleh karena warnanya yang cukup gelap, padukan warm red dengan furnitur atau cat lainnya yang cerah, misalnya warna putih. 

Ternyata, tren warna cat rumah 2024 bukan hanya warna yang cerah saja, tapi juga ada warna yang gelap. Meski gelap, warna tersebut tetap bisa dipakai untuk mengecat dinding dengan pencahayaan yang tepat. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration