Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Idol Kpop Terpopuler 2023, BTS Masih Menguasai

Ada idolamu?

Nafi' Khoiriyah

Penggemar Kpop setiap harinya tentu selalu meng-update berita atau sekadar mencari kabar idolanya. Entah itu melalui mesin pencari Google atau media sosial lainnya, tetapi itu menunjukkan kalau idola mereka cukup populer. 

Meskipun sekarang sudah masuk ke Kpop generasi 4, tetapi para idol yang populer masih didominasi oleh generasi 3. Berikut adalah idol Kpop terpopuler 2023 dilansir Allkpop. 

1. V BTS

instagram.com/thv

Kini tengah wamil, V BTS tetap bisa meraih popularitasnya di seluruh dunia. Pemilik nama asli Kim Tae Hyung ini menjadi member yang memiliki lagu solo.

Bahkan, ia juga sempat memulai akting dalam drama saeguk Hwarang: The Poet Warrior Youth hingga bekerja sama dengan berbagai merek fashion ternama. 

2. Jungkook BTS

instagram.com/bts.bighitofficial

Idol Kpop terpopuler 2023 selanjutnya merupakan anggota termuda BTS, Jungkook. Popularitasnya memang sudah tidak diragukan lagi.

Sebab, selain memiliki visual yang rupawan, Jungkook juga menjadi main vocalist, lead dancer, sub rapper, juga center BTS. Ia pun memiliki beberapa lagu solo yang berkolaborasi dengan penyanyi ternama dunia.

3. Lisa BLACKPINK

instagram.com/lalalalisa_m

Berasal dari Thailand, Lisa justru menjadi anggota yang paling populer dari BLACKPINK. Ia menjadi lead rapper, vokalis pendukung, sekaligus anggota termuda dari BLACKPINK. Selain itu, ia juga sukses debut single dengan judul "Lalisa" yang berhasil menarik perhatian penggemarnya. 

4. Jimin BTS

instagram.com/uarmyhope

Punya energi yang karismatik dan energik, Jimin BTS ternyata termasuk salah satu idol Kpop yang populer. Selain bersama BTS, Jimin juga merilis dua lagu solo pada tahun 2016 dan 2017.

Keduanya sukses mendapatkan lebih dari 70 juta stream di Spotify. Beberapa kali Jimin juga bergabung dengan variety show hingga MC acara musik. 

5. Jennie BLACKPINK

instagram.com/jennierubyjane

Siapa yang tak kenal dengan idol Kpop terpopuler 2023 satu ini? Sebagai rapper utama dan lead vocalist BLACKPINK, ia memang cukup populer.

Selera fashion-nya yang bagus juga membuatnya sering berkolaborasi dengan merek ternama dunia, seperti Chanel. Tak jarang ia muncul dalam event yang diadakan oleh brand tersebut. 

6. Suga BTS

instagram.com/agustd

Di antara member BTS lainnya, Suga termasuk yang berbakat dalam menciptakan lagu. Pemilik nama asli Min Yoon Gi ini juga sempat meraih penghargaan di kancah nasional hingga internasional sampai sekarang.

Bahkan, dirinya diakui oleh Asosiasi Musik Hak Cipta Korea sebagai produser. Lagu yang dikreditkan pada asosiasi tersebut bahkan hingga lebih dari 100 jumlahnya. 

7. Jisoo BLACKPINK

instagram.com/sooyaaa__

Kembali dengan member BLACKPINK, idol Kpop terpopuler 2023 kali ini adalah Jisoo yang merupakan vokalis dan visual di grup ini. Selain aktif dalam aktivitas grup BLACKPINK, ia juga banyak membintangi iklan komersial. Ia juga sudah beberapa kali membintangi drama, termasuk saat menjadi pemeran utama drama SNOWDROP. 

8. IU

instagram.com/dlwlrma

Berbeda dari nama-nama sebelumnya yang tergabung dalam grup, IU merupakan seorang solois yang sangat populer. Lagu-lagunya berhasil memuncaki tangga lagu Korea Selatan.

Selain sukse sebagai penyanyi, ia juga merupakan seorang aktris yang sudah membintangi banyak judul drama. Bahkan, IU sempat masuk dalam nominasi Best Actress Baeksang Arts Award. 

9. Eunwoo ASTRO

instagram.com/eunwo.o_c

Memulai kariernya sebagai anggota idola ASTRO, kini Cha Eun Woo justru banyak dikenal sebagai aktor. Kariernya di dunia musik dimulai sejak tahun 2016.

Kemudian, idol Kpop terpopuler 2023 itu mencoba dunia akting seperti Gangnam Beauty dan True Beauty. Kemampuannya di dunia akting ternyata tak kalah mumpuni sehingga ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan. 

10. J-Hope BTS

instagram.com/j.m

Idol Kpop terpopuler yang kesepuluh juga diduduki oleh anggota BTS, yaitu J-Hope. Namanya dijuluki sebagai dance king karena kemampuan dance-nya yang hebat. Tak heran kalau ia kemudian juga merangkap sebagai produser rekaman.

Pada 2018, ia sempat merilis mixtape pertama buatannya Hope World hingga menjadikannya artis solo Kpop paling tinggi di Chart musik Billboard 200. 

Ternyata, kepopuleran para idol Kpop generasi 3 tidak luntur meskipun kini banyak muncul idol lainnya yang lebih muda.

Di antara idol Kpop terpopuler 2023, siapa yang jadi idolamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration