Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Drama Thailand Terbaik 2023, Romantis sampai Komedi

Bikin baper!

Nafi' Khoiriyah

Kalau bosan dengan drama Korea, mungkin kini saatnya kamu coba beralih untuk menonton drama Thailand. Tak banyak yang tahu, drama Thailand juga memiliki banyak genre yang bisa menghibur, mulai dari romance, drama, sampai thriller. 

Di tahun 2023 ini saja, sudah banyak drama Thailand yang dirilis. Berikut ini adalah beberapa drama Thailand terbaik 2023 yang bisa kamu tonton!

1. Because of Love

imdb.com

Because of Love merupakan drama dengan jumlah 18 episode yang tayang pada awal tahun 2023. Ceritanya, Ring merupakan anak yang diadopsi oleh keluarga Singh supaya bisa menyelamatkan orang-orang sekitarnya dari bahaya.

Namun, dia memutuskan untuk kabur setelah dijodohkan dengan Singh karena takut kecewa. Akhirnya, Ring bekerja sebagai pengawal.

Namun, Singh yang sudah mengambil bisnis keluarganya sering disakiti oleh orang-orang sekelilingnya sehingga ingin Ring kembali.

2. Enigma

imdb.com

Drama Thailand terbaik 2023 selanjutnya bergenre horor yang dibintangi oleh Win Metawin. Ceritanya adalah tentang lembaga pendidikan yang dikenal prestisius, tetapi menyembunyikan kisah mengerikan. 

Suatu saat, suasana berubah menjadi tegang karena kekerasan yang dilakukan seorang siswa kepada guru. Pihak sekolah pun kemudian menghubungkan insiden itu dengan tuntutan akademis yang tinggi.

3. When a Snail Falls in Love

imdb.com

Sementara When a Snail Falls in Love ialah drama bergenre misteri fantasi yang merupakan hasil remake serial Tiongkok. Kisah drama ini adalah tentang seorang petugas kepolisian bernama Weitan yang baru masuk dalam divisi penelitian psikologi. 

Sosoknya sebenarnya cerdas dan berbakat, tetapi tidak pandai dalam berkomunikasi. Ia pun kemudian dibantu oleh petugas kepolisian lainnya bernama Bora yang luar biasa hebat. Kisah mereka pun dimulai dari sana.  

4. Hak Lai, My Lady

imdb.com

Mengambil latar pedesaan,  Hak Lai, My Lady bergenre romance yang dibintangi oleh Euro Yotsawat Tawapee sebagai Piwara dan Prapye Ramida Theerapat sebagai Lalin.

Kisahnya adalah tentang Lalin yang berhasil mencuri brankas ibunya. Setelah itu, ia kemudian mencari anak kandungnya tetapi di sepanjang jalan ia menghadapi serangan. Akhirnya, Lalin bertemu dengan Piwara yang merupakan pemilik peternakan. 

5. You Touch My Heart

imdb.com

Drama Thailand terbaik 2023 selanjutnya bergenre drama dan misteri. Kisahnya bermula saat seorang perempuan yag dibesarkan dalam keluarga yang patriarkis.

Ia akhirnya bertemu dengan Kueakhun yang memiliki sikap hangat. Namun, kisah cinta mereka kemudian terhalang dengan bisnis keluarganya. 

6. The Office Games

imdb.com

Memiliki cita-cita untuk punya karier yang stabil, Alice dan Mest justru menghadapi tantangan. Mereka harus bertarung dengan dunia sales yang berbahaya, politik kantor yang kejam, dan korupsi. 

Namun di tengah kesulitan itu, mereka bersatu untuk menuju kesuksesannya masing-masing. Kalau kamu suka dengan drama perkantoran, maka The Office Games ini wajib ditonton. 

7. The Jungle

imdb.com

The Jungle juga bisa masuk dalam drama Thailand terbaik 2023 karena ceritanya yang menarik. Dalam drama ini, terdapat sekelompok pemuda tampan yang sering berkumpul di bar Rendezvous.

Meskipun tidak mencintai, mereka sering merayu perempuan. Dengan wajahnya yang tampan, mereka pun dengan mudah mendapatkan banyak perempuan untuk bercinta tanpa komitmen. 

8. Something in the Wind

mydramalist.com

Terakhir, ada Something in the Wind yang menceritakan seorang perempuan berusia 35 tahun yang punya kehidupan sederhana dan rutinitas yang tetap. Setelah gagal dalam cinta pertamanya, ia sulit untuk membuka hati pada orang lain. 

Sampai akhirnya pada suatu hari, Wayu tiba di dalam dunianya. Laki-laki itu adalah seorang yang baru berusia 20 tahunan, tetapi suka menjalani hidup dengan bebas dan tanpa batasan. 

Kumpulan drama Thailand terbaik 2023 itu akan membuatmu terhibur dengan alur cerita yang menarik dan membuat penasaran. Di antara ke-8 drama di atas, mana yang sudah kamu tonton, Bela?  

IDN Media Channels

Latest from Inspiration