Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Jepang Terbaik 2023 Berbagai Genre, Sudah Nonton?

Dari romance sampai thriller

Nafi' Khoiriyah

Menutup tahun 2023 adalah saat yang tepat untuk marathon film dan drama yang bagus di tahun ini. Namun, film Indonesia atau drama Korea saja mungkin sudah hampir semua ditonton. 

Nah, kalau kamu ingin mencari tontonan baru, drama Jepang terbaik 2023 ini akan jadi tontonan menarik. Genre yang diangkat dalam drama Jepang tak kalah variatif dengan drama Korea.

Supaya nggak penasaran, langsung saja simak ulasan berikut, ya!

1. Why Didn't I Tell You a Million Times?

Judul asli dari drama Jepang yang pertama ini adalah Hyakumankai Leba Yokatta. Ceritanya adalah Suma Yui dan Torino Naoki yang merupakan sahabat sejak kecil. Namun, keduanya bertemu lagi saat sudah dewasa. 

Saat Naoki ingin melamar Yui, ia kemudian tiba-tiba menghilang dalam insiden misterius. Naoki pun kemudian menjadi roh yang mengembara di dunia tanpa tahu kalau dirinya sudah mati. 

2. Brush Up Life

Tayang pada awal 2023 lalu, Brush Up Life termasuk dalam drama Jepang terbaik 2023. Drama ini bergenre komedi yang mengisahkan tentang Kondo Asami. Ia adalah seorang perempuan lajang berusia 33 tahun yang tinggal bersama orang tuanya dan bekerja di balai kota. 

Namun tiba-tiba, ia mendapati dirinya terbangun di sebuah klinik kebidanan dan ginekologi. Rupanya, dia terbangun di masa kecilnya dan harus memulai hidupnya dari awal kembali. 

3. Hold My Hand at Twilight

Drama Jepang yang berjudul Hold My Hand at Twilight atau Yugure ni, Te wo Tsunagu tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Drama ini mengisahkan Asagi Soramame yang tumbuh di pedesaan terpencil Kyushu. Ia kemudian bertemu dengan laki-laki bernama Umino Oto di sebuah kos.

Setelah lulus, Umino Oto kemudian memutuskan untuk berkarier di bidang musik. Hampir menyerah pada mimpinya, ia kemudian mau mengejar mimpinya kembali karena jatuh cinta dengan Asagi Soramame. 

4. The Makanai: Cooking for the Maiko House

Tidak seperti kebanyakan drama Jepang lainnya yang sulit dicari, drama Jepang terbaik 2023 selanjutnya ini bisa kamu tonton di Netflix. Kamu akan disambut dengan visual yang indah tentang dua sahabat yang pindah dari Aomori ke Kyoto untuk menjadi Geisha atau Maiko. 

Kedua sahabat itu adalah TheKiyo Nozuki dan Sumire Herai. Mereka bekerja untuk bisa menjadi seorang Geisha yang profesional. Meski salah satunya belum berhasil, mereka tetap tinggal bersama dan membantu satu sama lain. 

5. From Me to You: Kimi ni Todoke

From Me to You: Kimi ni Todoke merupakan drama Jepang yang berlatar sekolah SMA. Kisahnya berpusat pada tokoh Sawako Kuronuma yang merupakan anak SMA. Orang orang di sekitarnya memanggilnya dengan nama Sadako sehingga ia terasing. 

Suatu hari, Shota Kazehaya yang juga merupakan siswa SMA tidak peduli dengan panggilan tersebut. Ia justru mendekatkan diri kepada Sawako dan menjadi teman satu satunya. 

6. Hoshi Furu Yoru ni

Drama Jepang terbaik 2023 selanjutnya menceritakan seorang ginekolog berusia 35 tahun. Ia merasa sesak dengan tuntutan masyarakat dan tidak bisa membuka diri kepada siapapun. 

Untuk mencari ketenangan, ia kemudian mulai berkemah sendirian dan bertemu dengan Hiiragi Issei. Hiiragi adalah pemuda tunarungu yang berkomunikasi melalui gerak tubuh. Pertemuan tak terduga itu akan melegakan hidup mereka berdua. 

7. Our Little Love Story

Terakhir, judul asli dari drama ini adalah Shoumonai Bokura no Renairon. Seorang laki-laki berusia empat puluhan yang sedang berjuang dengan kehidupannya tiba-tiba bertemu dengan anak cinta pertamanya. 

Bingung dengan pertemuan itu, ia kemudian teringat dengan janji yang dibuatnya dengan cinta pertamanya. Sempat terguncang secara emosional, ia kemudian berani menghadapi masa lalunya yang belum selesai. 

Deretan drama Jepang terbaik 2023 di atas akan jadi tontonan menarik sambil menanti pergantian tahun. Selain judul di atas, adakah drama Jepang yang layak direkomendasikan lainnya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration