Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Kocak Warga Vietnam Saat Antre Popcorn Gratis, Nggak Mau Rugi

Ada yang bawa ember, kontainer, hingga box makeup!

Nabila Damaan

Baru-baru ini, pada tanggal 24 Oktober, sebuah cluster bioskop besar di Vietnam meluncurkan promosi untuk membeli tiket dan memberikan popcorn kepada penonton, dengan syarat hanya dengan menggunakan satu buah wadah.

Demi memanfaatkan kesempatan emas ini, pengunjung yang kebanyakan berasal dari Kota Ho Chi Minh mengantre untuk mendapatkan popcorn gratis dengan menggunakan ember dan berbagai wadah yang unik.

Program ini disebut Festival Popcorn, dilaksanakan oleh Lotte Cinemas dari 25 Oktober-30 November di Kota Ho Chi Minh dan banyak provinsi. Oleh karena itu, ketika pergi ke salah satu bioskop tersebut, penonton hanya perlu membeli tiket film dan membawa wadah apa pun yang akan diisi oleh staf secara gratis (kecuali kantong plastik, kantong kertas, dll). Lalu, seperti apa sih keseruan yang terjadi di Lotte Cinemas, Vietnam?

1. Periode program hanya akhir November tahun ini dan hanya berlaku satu kali. Maka dari itu, banyak pengunjung membawa panci, wajan, ember, tong, bahkan pot untuk menyimpan semua popcorn.

vietnampostsen.com

2. Lihatlah antusiasi pengunjung yang ingin mendapatkan popcorn gratis di hari khusus ini. Sampai ada yang membawa box make up, lho Bela.

twitter.com/GilaFilmID

3. Banyak anak muda yang juga memanfaatkan kesempatan spesial ini untuk berburu penawaran. Serunya menonton sekaligus mengemil popcorn di dalam bioskop.

twitter.com/GilaFilmID

4. Lihatlah ada yang sampai membawa baskom besar hanya untuk mengisi popcorn gratis. Kalau kamu akan bawa wadah apa Bela?

vietnampostsen.com

5. Jangan sampai rugi kamu juga bisa membawa container box, lho. Ada-ada saja, nih.

vietnampostsen.com

6. Nggak kalah unik, perempuan ini bahkan menggunakan penanak nasi. Mungkin supaya popcornnya tidak cepat alot, ya?

vietnampostsen.com

7. Jangan lupa untuk membagikan momen langka ini bersama teman-temanmu, Bela.

twitter.com/GilaFilmID

8. Tetapi jangan hanya ikut antre saja, ya kamu juga harus menghabiskan popcorn yang sudah kamu dapatkan. Apakah sanggup untuk menghabiskannya?

vietnampostsen.com

9. Antusias pengunjung yang tinggi, sampai-sampai pihak bisokop terus menerus memproduksi popcorn dalam jumlah besar.

twitter.com/GilaFilmID

10. Namun, sayangnya banyak popcorn yang terbuang sia-sia nih, Bela. Selain mubazir, sampah popcorn berserakan di sekitar bioskop.

vietnampostsen.com

Kegemparan ini ternyata juga terjadi di media sosial, lho. Di jejaring sosial TikTok, banyak video dengan kata kunci "makan jagung dengan ember" menarik ratusan ribu suka. Pengunjung yang kebanyakan berasal dari kalangan anak muda berbondong-bondong mengantre dan membuat konten di sana. Kalau festival popcorn ini diadakan di Indonesia apakah kamu juga akan ikut mengantre?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration