Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Eksplorasi Arti Kebahagiaan dalam Album Eric Nam, 'House on a Hill'

Materi orisinal pertama sejak album 'There And Back Again'

Nabila Damaan

Eric Nam telah lama dikenal sebagai salah satu penyanyi, penulis lagu, aktor, dan entertainer terkenal dalam industri musik K-pop dan internasional. Dengan bakat vokal yang memukau, karisma yang tak terbantahkan, dan kemampuan dalam menulis lirik yang menggugah, Eric Nam telah menjadi salah satu musisi yang paling dicari dan dihormati oleh penggemar di seluruh dunia. Kamu salah satunya?

Jumat, 8 September 2023 ia kembali dengan karya terbaru yang sangat dinantikan, House on a Hill, Bela.  Album ini adalah sebuah pernyataan seni yang mengeksplorasi berbagai nuansa emosi dan makna dalam kehidupan. House on a Hill nggak hanya sekadar album, tetapi juga merupakan perjalanan introspektif melalui melodi dan lirik yang dalam.

Arti kebahagiaan

dok. Secret Signals

Arti kebahagiaan menjadi jantung dari album ini. Eric Nam mengambil pendekatan yang penuh makna untuk merenungkan apa yang membuat kita bahagia dan bagaimana kita bisa mencapainya. 

Lagu-lagu seperti "Don't Leave Yet" dan "House on a Hill" menggali lebih dalam ke dalam makna hidup dan kebahagiaan, sementara lagu-lagu lain seperti "Only For a Moment" menghadirkan nuansa kebebasan dan refleksi.

Eric Nam mengajak pendengarnya untuk merenungkan makna sejati dari kebahagiaan, sambil meresapi pesan-pesan yang dinyanyikannya dalam lagu-lagu yang penuh emosi dan keindahan.

Kolaborasi bersama musisi ternama

dok. Secret Signals

Single "House on a Hill" berhasil mendapatkan respon hangat dari kritikus musik, hingga mendapat tempat di daftar "Songs You Need To Know" dari publikasi ternama Rolling Stone.

Album baru dari Eric juga membawa sentuhan musisi ternama asal Inggris seperti HONNE dan Oh Wonder, yang berkolaborasi dalam produksi album ini bersama dengan rekan kolaborator dan produser musik Eric, Rabitt.

10 perjalanan musik ditumpahkan dalam album ini

dok. Secret Signals

Eric sendiri menggambarkan album House on a Hill sebagai hasil dari sepuluh tahun perjalanan musiknya yang mengagumkan. Album ini tidak hanya terinspirasi dari pengalaman bermusiknya, tetapi juga melibatkan penciptaan konten audio dan visual untuk salah satu proyek paling penting dalam kariernya. 

Dalam rilis yang diterima Popbela.com, Eric mengatakan, “Album ini adalah krisis eksistensial dalam bentuk musik karena banyak lagu di album ini membahas pertanyaan seputar apa arti kehidupan, apa yang membuat kita bahagia, apa yang mendorong kita untuk maju, apa yang memberikan kita ambisi dan emosi, apa yang membuat kita merasakan berbagai hal, dan mengapa kita ada di sini. Lagu-lagu di album ini ditulis untuk banyak hal berbeda di kehidupan kita dan semua yang kita proses secara internal, semuanya dirangkum dalam satu pengalaman audio yang imersif.

Visual yang kuat pada video musik ‘Only For A Moment’

Selain musik yang menggugah dan lirik yang dalam, Eric Nam juga mempersembahkan sebuah pengalaman visual yang menakjubkan melalui video klip yang mengiringi album ini. Bersamaan dengan perilisan album terbarunya, Eric juga membagikan video klip untuk single “Only For A Moment” yang menjadi video kedua dalam era barunya setelah “Don’t Leave Yet”.

Eric ikut terlibat dalam pembuatan jalan cerita dan arahan kreatif dua video klipnya yang diproduseri bersama tim 37th Degree yang telah berkolaborasi dengan BTS dan NewJeans.

Melodi untuk lagu ‘Only for a Moment’ datang saat aku sedang dalam kereta menuju studio Honne di London. Lagunya benar-benar kebetulan dan membahas tentang menemukan keajaiban atau suatu koneksi dalam tiap momen, dalam tiap detik, dalam tiap situasi. Meski kita hanya sekadar lewat sesaat, ada banyak kemungkinan antara kita semua sebagai manusia. Video klipnya merangkum hal itu secara kreatif. Semua orang di dalam kereta sedang melewati hal yang berbeda-beda dan semuanya berpikir ‘apa yang kita lakukan di dunia ini?’. Dan kita semua disatukan oleh satu momen itu,” ujar Eric.

Siap sapa penggemar lewat konser tur

dok. Secret Signals

Meskipun lahir dan dibesarkan di Amerika Serikat, Eric Nam memiliki pengaruh global yang signifikan dalam industri musik Korea Selatan. Dia telah membangun basis penggemar yang besar di seluruh dunia dan sering tampil di berbagai acara dan festival musik internasional.

Nah, musisi yang terkenal ramah ini akan memulai House on a Hill World Tour bulan ini, yang akan mencakup lebih dari 80 jadwal konser di Amerika Utara, Amerika Latin, Inggris, Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang tur ini, silakan kunjungi situs web resminya di ericnam.com, ya Bela. 

Dalam album ini, Eric Nam menghadirkan karya seni yang indah, mengingatkan kita tentang keindahan musik dalam mengungkapkan perasaan dan merenungkan kehidupan. Kamu sudah dengar lagu-lagu terbaru Eric Nam belum?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration