Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Video Musik K-Pop Dengan Plot “Killer”

Konsep unik yang bikin deg-degan

Nabila Damaan

Video musik K-Pop selalu dikenal dengan sinematografi visualnya yang memukau, koreografinya yang menawan, dan alur cerita yang memikat. Meskipun banyak MV K-Pop berfokus pada tema cinta, persahabatan, dan masa muda, beberapa di antaranya mengambil tema yang lebih gelap dan misterius. 

Didukung dengan visual yang kuat beberapa musik video ini dapat membuat penggemar berdecap kagum. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 10 video musik K-Pop dengan plot "killer" yang memukau. Penasaran? Check this out!

1. “You can't sit with us” - Sunmi

Nuansa gelap dalam musik video milik Sunmi “You can't sit with us” mulai terlihat ketika di pertengahan video. Sunmi menciptakan sebuah musik video yang mungkin merupakan karyanya yang paling liar. 

Di sekitar titik tengah musik video ini, setting utama berpindah ke toko video, di mana Sunmi dan teman-temannya bertarung melawan gerombolan zombie yang tiba-tiba, dipimpin oleh seorang pria, memegang tanda 'maafkan saya'. Adegan berikutnya memperlihatkan Sunmi dan teman-temannya tengah menghabisi serangan zombie.

2. “Don't Say No” - Seohyun

“Don't Say No” - Seohyun menjadi sebuah karya yang mengeksplorasi tema-tema cinta, hasrat, dan perasaan yang kuat. Meskipun tidak secara eksplisit berkaitan dengan kekerasan fisik atau tindakan kejahatan, konsep plot "killer" dalam video musik ini lebih berfokus pada kekuatan emosi dan hasrat yang begitu mendalam.

Seohyun memainkan peran seorang perempuan yang tengah berjuang melawan perasaan yang kuat untuk seseorang. Video tersebut mengikuti kisah dia membalas dendam pada seorang pria yang dia tangkap bersama perempuan lain. 

Penggunaan warna-warna cerah dan penampilan yang elegan menambahkan elemen kecantikan dan kekuatan visual dalam cerita. Gerakan-gerakan tarian menggambarkan perasaan yang mendalam dan intens, menciptakan koreografi yang kuat dan penuh emosi.

3. “Something New” - Taeyeon

Satu lagi anggota Girls Generation yang memiliki musik video dengan plot “killer”. Kali ini datang dari musik video milik Taeyang “Something New”, nih Bela. "Something New" memiliki plot yang berfokus pada kegiatan kriminal dan intrik politik. Taeyeon memainkan peran seorang agen rahasia yang terlibat dalam tugas yang rahasia dan berbahaya. 

Taeyeon memainkan karakter yang tidak hanya mahir dalam tindakan fisik, tetapi juga cerdas dalam merencanakan dan menjalankan misi-misinya. Dalam musik videonya ini juga menyelipkan pesan sosial dengan menggambarkan ketidaksetiaan dan korupsi di tingkat elit kekuasaan.

4. “Chase” - Minho

Plot pembunuh dalam video musik K-pop juga tidak akan lengkap tanpa video yang penuh dengan patah hati. Video musik debut solo Minho yang menakjubkan “Chase” mengikuti patah hati karena kehilangan kekasih dalam kecelakaan gila. Kemampuan aktingnya benar-benar bersinar di sini saat ia membawakan emosi intens seperti dihantui oleh seorang kekasih.

5. “Daechwita” dan “Haegeum” - Suga

Jika kamu mencari sesuatu yang lebih filosofis, cobalah menonton duologi memukau dari Suga (Agust D) ini. Kisah ini penuh dengan korupsi, ketekunan, balas dendam, dan, tentu saja, pembunuhan ketika Agust D versi petani bertarung melawan raja yang jahat dan eksploitatif dalam seri pertama “Daechwita” tetapi melanjutkan lingkaran setan ini di “Haegeum.”

6. “Russian Roulette” - Red Velvet

Musik video  "Russian Roulette" dari girl group Red Velvet juga menjadi sebuah karya yang menggabungkan elemen-elemen ceria dan warna-warni dengan konsep plot yang mengandung unsur-unsur "killer" dalam bentuk yang unik.

“Russian Roulette" memulai cerita dengan anggota Red Velvet yang terlibat dalam permainan maut. Mereka ditempatkan di dalam sebuah rumah yang seharusnya merupakan tempat bermain yang menyenangkan, tetapi dengan cepat berubah menjadi lingkungan yang penuh dengan bahaya dan ketegangan.

7. “Peek-A-Boo” - Red Velvet

Red Velvet kembali mengambil giliran yang unik namun menyeramkan ketika para anggota berperan sebagai sekelompok wanita muda yang mengundang seorang pengantar pizza ke rumah mereka yang menakutkan. 

Keseraman dalam video musik ini menampilkan kejar-kejaran kucing-dan-tikus antara predator (anggota Red Velvet) dan mangsanya (pizza boy). Video ini dipenuhi dengan humor gelap, alur cerita yang tidak terduga, dan musik yang menarik.

8. "Monster" - EXO

Video musik  "Monster" EXO adalah sebuah karya yang sarat dengan elemen-elemen misterius, gelap, dan intens terpikat dari awal hingga akhir. "Monster" memulai cerita dengan anggota EXO yang tampak terdampar dalam kekacauan emosional.

Setiap anggota EXO memainkan peran dengan penampilan yang menyeramkan, dengan rambut warna-warni dan tatapan mata yang tajam.

Salah satu elemen utama dalam video musik ini adalah tema keinginan gelap. Anggota EXO menunjukkan hasrat yang kuat dan obsesi yang mendorong mereka untuk bertindak tanpa pandang bulu. Video musik semakin memukau dengan gerakan tarian yang kuat dan intens serta sinematografi yang apic.

9. "Chase Me" - Dreamcatcher

Dreamcatcher dikenal dengan perpaduan unik antara K-Pop dan rock, dan "Chase Me" dengan sempurna merangkum gaya mereka. "Chase Me" mengambil setting yang sangat supranatural, dengan anggota Dreamcatcher terlibat dalam pengalaman spiritual yang menakutkan. Mereka memainkan karakter yang tengah dalam perjalanan di alam bawah sadar atau mimpi buruk yang menyeramkan.

"Chase Me" adalah kata kunci dalam judul, dan plot video musik ini melibatkan adegan perburuan dan ketegangan. Anggota Dreamcatcher tampaknya dikejar oleh entitas supranatural yang ingin mencelakakan mereka. Didukung dengan kostum dan riasan yang menciptakan penampilan yang menyeramkan. Ini termasuk kostum tradisional Korea yang terlihat sangat misterius dan mengerikan.

10. "Voodoo Doll" - VIXX

Musik video "Voodoo Doll" dari grup K-Pop VIXX adalah sebuah karya yang menggabungkan unsur horor, supernatural, yang berpadu dengan ketengangan. "Voodoo Doll" memulai cerita dengan anggota VIXX yang menggali kuburan dan menemukan sebuah patung voodoo yang misterius. Mereka kemudian mencoba untuk menggunakan patung tersebut untuk membalaskan dendam atau mencapai tujuan tertentu.

Menampilkan visual yang sangat mengerikan, dengan adegan-adegan yang menunjukkan perlakuan buruk terhadap patung voodoo, yang secara langsung mempengaruhi korban-korbannya. Pertempuran fisik dan psikologis terjadi sepanjang video. Efek-efek khusus yang digunakan dalam video ini menciptakan atmosfer horor yang kuat.


Itulah ke-10 musik video K-Pop dengan plot “killer” yang dapat Popbela.com rangkum. Dari ke-10 musik video di atas mana yang paling membuatmu berkesan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration