Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar Perempuan Paling Banyak Dikagumi di Seluruh Dunia

Menteri Perempuan Indonesia emang the best!

Emillia Wardhani

Lupakan deh soal standar kecantikan, sebab seorang perempuan patut dikagumi tak hanya karena parasnya, tapi juga karena pribadinya serta kehadirannya sebagai manusia yang memberi pengaruh besar bagi orang lain bahkan dunia. Buktinya dari survey yang dirilis YouGov, ada banyak perempuan berpengaruh yang dikagumi. Siapa saja ya?

Berikut daftar perempuan paling banyak dikagumi di dunia, bukan hanya di Indonesia saja ya!

1. Susi Pudjiastuti – Menteri Kelautan dan Perikanan ini, dikenal tegas dalam menjaga kelestarian laut dan melawan kapal ilegal yang mencuri kekayaan laut di perairan Indonesia. Nggak heran kalau dirinya menjadi perempuan paling dikagumi diurutan pertama

Instagram.com/@susipudjiastuti115

2. Najwa Shihab – Awal kariernya pembawa berita, kini ia menjadi founder Narasi TV dan menjadi idola baru karena kecerdasannya dalam menyampaikan fakta. Ia selalu berhasil memukau penonton dalam pemikiran kritisnya untuk megupas isu yang terjadi.

Instagram.com/@najwashihab

3. Sri Mulyani – Sosok perempuan yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Keuangan dan meraih tiga penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik dan satu penghargaan Menteri Terbaik di Dunia. Wah, hebat banget ya?

Instagram.com/@smindrawati

4. Agnes Monica – Menjadi penyanyi Indonesia yang menang penghargaan Social Star IHeartRadio Music Award 2019 dan selalu mengharumkan nama Indonesia dikalangan Internasional

Instagram.com/@agnezmo

5. Oprah Winfrey – Populer berkat program The Oprah Winfrey Show yang menduduki rating paling tinggi di Amerika Serikat dan berakhir untuk membuat stasiun televisi sendiri

Instagram.com/@oprah

6. Taylor Swift – Seorang produser, penyanyi, penulis lagu, lihai bermain alat musik, sekaligus pemain film. Nggak salah kalau Taylor dikagumi karena dirinya yang multitalenta

Instagram.com/@taylorswift

7. Angelina Jolie - Aktif berperan sebagai aktivis kemanusiaan dan meyisihkan sepertiga dari penghasilannya untuk mendanai sejumlah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan

Instagram.com/@angelinajolie

8. Queen Elizabeth II – Berusia 93 tahun dan menjadi ratu tertua Inggris paling lama, ia bertanggung jawab dalam kekuasaan yang besar dan penyanyang hewan, merawat 30 anjing hingga buaya.

Instagram.com/@queen_elizabeth_fanpage

9. Emma Watson – Terpilih sebagai Goodwill Ambassador Badan PBB perempuan, ia berdiri didepan semua perwakilan dunia dan menyampaikan pidato menyentuh tentang hak perempuan.

Instagram.com/@emmawatson

10. Michelle Obama – Lulus dengan predikat cumlaude, Bachelor of Arts dan mendapatkan gelar Juris Doctor, Harvard Law School. Ia juga berperan sebagai pengacara untuk berbagai kasus dan seorang penulis.

Instagram.com/@michelleobama

11. Hillary Clinton – Tidak hanya cerdas, ia dikenal sebagai perempuan tangguh sebab kalah dari pemilu presiden Amerika Serikat, dari Presiden Obama dan Trump, namun ia selalu berbesar hati mengakuinya dan mengucapkan selamat kepada siapapun pemenangnya.

Instagram.com/@hillaryclinton

12. Megawati Soekarnoputri – Seorang ibu yang membesarkan tiga anak dan patut dikagumi karena ia perempuan pertama di Indonesia yang berhasil menjadi wakil presiden dan presiden

Instagram.com/@jokowi

13. Aishawarya Rai – Memiliki paras cantik dan sempat menjadi korban bully body shamming, pernah gagal dalam karir namun artis asal india ini mendapatkan banyak prestasi di bidang perfilman, fashion dan sosial. Perlu dicontek nih, Bela!

Instagram.com/@aishwaryaraibachchan_arb

14. Madonna - Mendapat julukan ‘Ratu Pop’ sebab ia merupakan salah satu figure paling besar dalam sejarah musik populer di dunia dan tersukses sepanjang masa. Wah keren ya!

Instagram.com/@madonna

15. Priyanka Chopra – Selalu menanamkan percaya diri dan jangan pernah membuat kesalahan yang sama, istri Nick Jonas ini tidak hanya seorang artis semata, namun ia juga penyanyi, penulis, sekaligus produser film.

Instagram.com/@priyankachopra

16. Malala Yousafzai – Dulunya membela pendidikan perempuan hingga mengancam nyawanya sendiri dan kini ia menjadi orang termuda yang memenangkan hadiah Nobel Perdamaian karena berhasil kabur dari percobaan pembunuhan Taliban.

Instagram.com/@malala

IDN Media Channels

Latest from Inspiration