Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menerima Kritik, Ini 7 Daftar Drama Korea Terburuk 2023 Menurut Survei

Ada yang kisahnya menuai kontroversi

Cynthia Claudia

Menonton drama Korea sekarang menjadi semakin mudah, dengan hadirnya berbagai streaming platform. Banyak drama Korea yang telah menghibur para penonton di tahun 2023.

Banyak pula di antaranya telah menerima popularitas besar di seluruh dunia, namun ada juga yang menerima kritikan atau kecaman karena suatu alasan tertentu.  

Melansir dari Joynews24, situs tersebut kembali melaksanakan sebuah survei terhadap sekumpulan pakar industri hiburan, media, jurnalisme, dan film di Korea Selatan untuk memilih drama Korea terburuk 2023.

Hasilnya ternyata sangat mengejutkan. Coba simak mana saja yang masuk dalam daftar drama Korea terburuk 2023 berikut ini.

1. Durian’s Affair

Daftar drama Korea terburuk 2023 yang pertama adalah Durian’s Affair. Kisah dari drama ini menuai kontroversi karena sangat menyinggung. Terutama meliputi hubungan romantis antara ibu mertua dan menantu perempuannya. Menantu perempuannya dalam drama ini terlihat sering menggoda ibu mertuanya.

Alur cerita yang tidak biasa ini yang membuat Durian's Affair disebut sebagai drakor terburuk, mesipun berhasil  meraih rating yang cukup tinggi. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Durian's Affair mampu meraih rating rata-rata nasional sebesar 8,1%.

2. The Escape of the Seven

The Escape of the Seven awalnya dianggap akan menarik minat penonton karena merupakan drama karya penulis Penthouse, Kim Soon Ok. Namun, ternyata drama ini menerima tinjauan yang beragam.

Beberapa penggemar internasional menyukai intensitas dari kisahnya, tetapi banyak juga yang mengkritik dan menganggap alur ceritanya terlalu provokatif. Banyak juga netizen Korea yang menuntut agar drama ini dilarang tayang.

3. The Real Has Come

The Real Has Come merupakan salah satu drama romantis KBS yang masuk dalam daftar drama Korea terburuk tahun 2023. Drama ini menerima kritikan karena menyajikan penampilan pemeran utama pria yang tidak meyakinkan, yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun.

Para penonton menyebutkan bahwa karakter yang dibawakan Ahn Jae Hyun membuat mereka tidak bisa terhubung dengan ceritanya. Alur ceritanya sebenarnya ringan, namun terasa berulang setelah beberapa episode awal ditayangkan.

4. My Lovely Boxer

Sebelum penayangan perdananya, My Lovely Boxer dari awal tidak terlalu dinantikan oleh penonton karena Kim So Hye sebagai pemeran utama terlibat skandal. Aktris dan penyanyi terkemuka tersebut pernah terlibat skandal kekerasan di sekolah.

Setelah ditayangkan, drama ini juga menerima rating rendah karena alur kisahnya yang membosankan dan penampilan aktingnya yang dianggap tidak meyakinkan. Episode pertamanya hanya mampu mencapai rating 2,0%.

5. The Uncanny Encounter 2

Berkat kesuksesan besar di musim pertamanya, kelanjutan kisah dari The Uncanny Counter pun menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di tahun 2023. Sayangnya, para penonton malah kecewa dengan kisah dari musim keduanya. 

Melansir KBI Zoom, perubahan stasiun penyiaran dari OCN ke tvN juga mengakibatkan penurunan kualitas serial ini.

6. King the Land

King the Land memang termasuk salah satu drakor romantis yang mampu meraih rating tinggi, yaitu sebesar 13.8% untuk episode terakhirnya menurut Nielsen Korea. Kisah romansa klasiknya memang klise namun berhasil memikat penggemarnya karena diperankan oleh Junho 2PM dan YoonaA Girls’ Generation.

Namun, popularitas dari drama ini tidak sesuai dengan kualitasnya. Para netizen menyebutkan bahwa drama ini memiliki naskah yang buruk, meskipun dibawakan oleh para pemeran papan atas.

7. Pandora: Beneath the Paradise

Sama seperti King the Land, drama Pandora: Beneath the Paradise juga berhasil masuk dalam daftar drama Korea paling buruk tahun 2023. Para penonton  menggangap kisahnya terlalu rumit, alur ceritanya terlalu panjang sehingga sulit untuk dipahami dan dinikmati.

Itulah daftar drama Korea terburuk tahun 2023 menurut survei yang diadakan oleh JoyNews24. Apakah kamu sudah menonton salah satu drama di atas, Bela? Bagaimana pendapatmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration