Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Film/ Drama Korea dengan Karakter Perempuan Bad*$$

Karakternya jadi panutan para penonton

Cynthia Claudia

Banyak dari drama Korea yang tidak hanya menghadirkan pemeran utama pria yang kuat. Terdapat juga pemeran utama perempuan yang berkharisma sekaligus Bad*$$, dan jago membela dirinya sendiri.

Mereka digambarkan sebagai sosok yang pantang menyerah dalam meraih tujuan meskipun mengalami masalah, biasanya karakter utama tersebut paling disorot sepanjang alur cerita, karena memotivasi para penonton. 

Berikut ini adalah rekomendasi film dan drama Korea dengan karakter perempuan badass.

1. Sweet Home

Rekomendasi drama Korea dengan karakter perempuan badass yang pertama adalah Sweet Home. Drama ini menyajikan karakter utama perempuan yang pernama Seo Yi Kyung  (Lee Si Young), sosok yang pintar bela diri, kuat, cerdas, dan teguh ketika melawan musuh.

Ia diceritakan berprofesi sebagai seorang pemadam kebakaran yang kehilangan tunangannya. Ia juga mencoba cari tahu kebenaran di balik wabah misterius yang melanda dan mengancam banyak orang. 

2. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama Korea adaptasi webtoon yang menyajikan Do Hana (Kim Sejong) sebagai karakter utama yang misterius dan memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Do Hana diceritakan dapat mendeteksi kehadiran roh jahat dari jarak ratusan kilometer dan mampu membaca pikiran orang lain. 

3. The Witch: Part 1 - The Subversion

Film The Witch bagian yang pertama juga menggambarkan sosok karakter utama yang bad*$$. Ja Yoon (Kim Da Mi) merupakan karakter kuat yang memiliki kekuatan super. Ia menggunakan kekuatannya untuk melawan musuhnya di sekitarnya.

4. My Name

Rekomendasi drama Korea dengan karakter perempuan yang bad*$$ selanjutnya adalah My Name. Akting Han So Hee sebagai Yoon Ji Woo dalam drama ini menuai pujian dari para penonton. 

Karakternya mampu bertransformasi menjadi perempuan pemberani, seorang pengikut bos mafia narkoba yang ingin balas dendam untuk kematian ayahnya. Keinginan untuk balas dendam yang kuat membuat ia tidak segan untuk menyamar sebagai polisi.

5. Happiness

Happiness juga menghadirkan salah satu pemeran perempuan yang bad*$$. Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) berhasil memukau penonton dalam drama ini karena berperan sebagai detektif yang pintar.

Yoon Sae Bom merupakan seorang karakter kuat yang terjebak bersama warga di apartemen karena sebuah penyakit yang mengancam kehidupan. Ia rela mengorbankan dirinya, dan memprioritaskan kehidupan orang lain di atas hidupnya sendiri.

6. Bad and Crazy

Bad and Crazy merupakan rekomendasi dramaKorea dengan karakter perempuan yang bad*$$ selanjutnya. Han Ji Eun (Lee Hui Gyeom) dalam drama ini digambarkan sebagai karakter letnan polisi yang sangat antusias dengan pekerjaannya untuk memberantas kelompok yang terlibat narkoba.

Ia merupakan sosok pekerja keras untuk mencapai tujuannya, meskipun tanpa bantuan orang lain.

7. Search WWW

Search WWW menghadirkan kisah dari tiga perempuan sukses yang fokus membangun perusahaan situs portal pencarian. Salah satu karakternya adalah Cha Hyeon (Lee Da Hee), seorang manajer dari perusahaan tersebut.

Ia memiliki kepribadian yang tangguh, meskipun kesulitan mengendalikan emosinya. Ia sanggup membela diri sendiri ketika ada sosok yang melukainya. 

8. Tunnel

Tunnel merupakan salah satu drama Korea dengan genre crime, yang menghadirkan tokoh utama perempuan dengan profesi sebagai psikolog kriminal. Pekerjaannya fokus mewawancarai narapidana yang melakukan kejahatan.

Karakter utama Tunnel, Shin Jae Yi (Lee Yoo Young), tampil sebagai sosok yang badass, dingin dan tidak simpatik dengan para narapidana hingga pertengahan drama. Ia juga digambarkan sebagai perempuan yang cerdas.

9. Itaewon Class

Itaewon Class menghadirkan Jo Yi Seo sebagai karakter utama yang diperankan oleh Kim Da Mi. Jo Yi Seo digambarkan sebagai sosok yang pintar dan ambisius dalam mengejar tujuannya. 

Meskipun ia masih muda, namun ia mampu meningkatkan nama baik sekaligus penjualan sebuah restoran di kota Itaewon. 

10. Ballerina

Rekomendasi film Korea dengan karakter perempuan bad*$$ yang terbaru adalah Ballerina. Film ini mengisahkan persahabatan sejati antara dan perempuan yang memiliki profesi yang berbeda, yaitu bodyguard dan Ballerina.

Ok Ju (Jun Jeong Seo) sebagai tokoh utama ingin membalaskan dendam sahabatnya, Min Hee (Park Yu Rim), seorang Ballerina yang meninggal dunia karena bunuh diri. Ok Ju digambarkan sebagai sosok yang tangguh. Ia pandai mengendarai motor, meNggunakan senjata, dan ahli martial art.

Itulah rekomendasi film dan drama Korea dengan karakter perempuan bad*$$ yang sangat menghibur. Karakternya menginspirasi karena memotivasi kita untuk menjadi lebih kuat dan pantang menyerah!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration