Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gru Sudah Punya Bayi, Trailer "Despicable Me 4" Resmi Rilis

Tonton petualangan terbaru Minion dkk di bioskop Juli 2024

Natasha P.

Siapa sangka, waralaba animasi petualangan Minion dkk ini bakal berlanjut tahun 2024 ini. Illumination Studio resmi merilis trailer terbaru Despicable Me 4 pada Senin (29/1) kemarin. Kabar gembiranya lagi, kamu bakal melihat Gru yang sudah berkeluarga dengan Lucy bersama tiga anak adopsinya, Margo, Edith, dan Agnes. Kebahagian keduanya semakin merekah setelah Lucy melahirkan bayi lelaki yang sehat.

Lantas, apa yang menarik dari trailer terbaru Despicable Me 4 ini? Simak selengkapnya di sini ya, Bela.

Gru tetap menjalankan aksinya sebagai anti-villain

Illumination Pictures

Dalam trailer terbaru itu, terlihat Gru hidup penuh kebahagiaan bersama para minion dan keluarga kecilnya. Meski sudah berkeluarga dan menjadi anggota Anti-Villain League Agent, titelnya sebagai penjahat tetap melekat padanya. Ia juga mempunyai misi kejahatan baru untuk menumpas kejahatan lainnya. Tentunya, aksi jahatnya ini ia tak jalankan seorang diri. Bersama para Minions, ia siap menyelamatkan keluarganya dari ancaman penjahat baru.

Tak tanggung, bahkan ia juga menyertakan anaknya dalam misi tersebut. Namun sebagai ayah, ia sadar bahwa memperkenalkan dunia kejahatan kepada anak kandung semata wayangnya itu hanya membawa bahaya kepada keluarga kecilnya.

Gru Junior yang menggemaskan

Illumination Pictures

Ada yang spesial dalam film terbaru sekuel Despicable Me ini, Bela. Kehadiran bayi laki-laki menggemaskan yang merupakan anak dari Lucy dan Gru memberi warna baru pada keluarga kecil tersebut. Tentu saja ini menjadi kebahagiaan bagi Gru. Begitu juga dengan Agnes, Edith, dan Margo yang kini resmi menjadi kakak perempuan bagi Gru Junior.

"Halo semua! Tunggu sebentar. Tiga anak perempuan, satu istri, ada sesuatu yang hilang," kata Gru dalam trailer tersebut. Skena berikutnya berfokus pada Lucy yang berbalik arah dan menunjukkan bayi laki-laki di gendongan belakangnya. "Oh, itu anak laki-lakiku," kata Gru dengan gemas.

Sayangnya, baby Gru kurang akrab dengan ayahnya

Illumination Pictures

Pepatah bahwa anak lelaki lebih dekat dengan ibunya, sedangkan anak perempuan lebih akrab dengan ayahnya tampak ada benarnya. Tidak seperti tiga kakak perempuannya, Gru Junior justru berekspresi masam dan ketus ketika berhadapan dengan sang ayah. Tampaknya, baby Gru kurang menyukai ayahnya, Bela.

Ini terlihat saat dirinya menunjukkan mimik yang ceria dan menggemaskan saat mendengar suara ibunya. Sebaliknya, ketika mendengar suara Gru, bayi lelaki ini malah langsung berwajah sinis dan muram.

"Tentu saja dia mencintaimu. Dia hanya tidak menunjukkannya di wajahnya atau dengan bahasa tubuhnya," kata Lucy berusaha menghibur suaminya itu.

Musuh baru yang mengancam keluarga kecil Gru

Illumination Pictures

Hero vs penjahat sudah biasa, malah terkesan pasaran. Karena itu, waralaba Despicable Me mencoba sesuatu yang segar dengan menampilkan penjahat versus penjahat (ya, walaupun berujung sang protagonis kini pindah haluan sebagai tokoh anti-villain, sih).  Inilah yang dialami Gru sebagai mantan penjahat ulung, yang justru mendapat ancaman dari penjahat baru bernama Maxime Le Mal.

Kehadiran Maxime Le Mal dan pacarnya, Valentine malah menodai kebahagiaan keluarga Gru. Jika ditelisik dari Variety, Maxime Le Mal atau Max Superball adalah penjahat yang melarikan diri dari penjara berkat bantuan mesin perunggu raksasa. Ia berencana untuk  membalaskan dendam kepada Gru.

Hal ini diketahui saat Maxime terlihat di trailer melarikan diri dari penjara dan berteriak, "Aku datang untuk membalas dendam, Gru!" Melihat bahaya yang akan mengancam keluarganya, Gru pun terpaksa memindahkan keluarganya ke rumah persembunyian mereka.

Deretan pemeran 'Despicable Me 4'

Illumination Pictures

Bangku penyulih suara kembali diiisi oleh nama-nama lama dalam waralaba Minion seperti Kristen Wiig, Miranda Cosgrove, Steve Coogan, Dana Gaier, dan Pierre Coffin kembali. Begitu juga dengan komedian sekaligus aktor Steve Carell yang diamanahkan untuk mengisi mikrofon suara bagi Felonious Gru.

Sedangkan film ini juga akan menampilkan listikal karakter beserta pengisi suara baru, seperti Will Ferrell, Joey King, Sofia Vergara, Stephen Colbert, Chloe Fineman, dan Madison Polan. Super villain Maxime Le Mal dialihsuarakan oleh komedian Will Ferrell. Sedangkan Sofia Vergara berlakon sebagai Valentina yang merupakan kekasih Maxime.

Berikut adalah daftar lengkapnya, ya!

  1. Steve Carell sebagai Felonious Gru
  2. Kristen Wiig sebagai Lucy Wilde‌
  3. Will Ferrell sebagai Maxime Le Mal
  4. Joey King sebagai Poppy
  5. Sofia Vergara sebagai Valentina
  6. Miranda Cosgrove sebagai Margo
  7. Steve Coogan sebagai Silas Ramsbottom
  8. Pierre Coffin sebagai Minions
  9. Dana Gaier sebagai Edith‌
  10. Madison Polan sebagai Agnes

Despicable Me 4 dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 3 Juli 2024. Sedangkan informasi kapan jadwal penayangan secara internasional termasuk di Indonesia belum dipastikan. Sudah siap menonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration