Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Asal! Ini Tips Kenalkan Skincare pada Anak dari Almiranti Fira

Agar anak terbiasa merawat kulitnya

Asri Muspita Sari

Siapa bilang skincare hanya untuk remaja dan orang dewasa? Nyatanya, anak-anak juga perlu skincare lho, Bela. Topik seputar skincare anak-anak ini menjadi tema seru dalam sesi talkshow sesi bersamia Recipe Box by iStyle.id yang bertajuk "Get To Know More About Skincare For Kids: Important or Not?" di acara BeautyFest Asia 2023, Minggu (4/6).

Sesi ini menghadirkan salah satu beauty influencer ternama, Almiranti Fira. Tak sendiri, ia pun datang bersama putri kecilnya yang menggemaskan, yaitu Aozora Madeena Arkanara atau yang akrab disapa Ao.

Nah, kira-kira bagaimana ya cara Almiranti Fira mengenalkan kebiasaan merawat kulit dan pentingnya pakai skincare kepada sang buah hati? Cari tahu yuk, Bela!

1. Anak kecil memiliki risiko yang lebih tinggi terkena masalah kulit

Dok. Popbela.com

Faktanya, sebagian besar anak cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Sehingga, perawatan kulit yang tepat diperlukan untuk menghindari masalah-masalah kulit yang sering terjadi seperti ruam ataupun kulit kering.

Apalagi jika anak punya latar belakang kulit yang sensitif seperti orang tuanya. Oleh karena itu, menurut Almiranti Fira, penggunaan skincare yang tepat pun dibutuhkan oleh anak untuk menjaga kesehatan kulitnya.

“Kebetulan Ao lumayan sensitif kulitnya seperti aku. Jadi kalau nggak aku perkenalkan dengan skincare dari awal, permasalahan kulitnya cukup banyak. Selain itu, dengan mengenalkan skincare kepada anak, kita juga bisa membangun kebiasaan baik agar ke depannya mereka nggak malas untuk merawat kulit,” kata Fira.

2. Perkenalkan skincare lewat story telling

Dok. Popbela.com

Dalam membangun kebiasaan merawat kulit dan memperkenalkan skincare kepada sang anak, Almiranti Fira punya cara yang unik lho, Bela. Salah satunya lewat kegiatan story telling atau dengan melakukan rutinitas skincare bersama-sama.

“Selain bisa bonding sama anak, mereka juga bisa ngerti kalau ini tuh rutinitas yang memang harus dilakukan setiap hari,” ungkap Fira.

Duh, gemas banget ya, Bela!

3. Tips memulai kebiasaan merawat kulit pada anak ala Almiranti Fira

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Almiranti Fira juga membagikan tips memulai kebiasaan merawat kulit kepada anak. Hal pertama yang harus dilakukan seorang ibu adalah mengetahui jenis kulit anak terlebih dahulu. Pasalnya, beda jenis kulit pasti beda cara merawatnya.

“Lalu, pilihlah produk skincare yang aman untuk anak-anak dan sesuai dengan jenis kulitnya. Berikan pengetahuan kepada anak seputar skincare serta pentingnya skincare bagi kulit. Dan yang nggak kalah penting adalah konsisten membimbing anak untuk melakukan perawatan kulitnya setiap hari,” jelas Fira.

Yang terkadang jadi kendala, skincare untuk anak itu jarang ditemui. Beruntungnya, Fira menemukan produk-produk skincare dari Recipe Box. Untuk Bela yang belum tahu, Recipe Box adalah produk makeup dan skincare asal Korea yang aman digunakan oleh
anak kecil, karena mengandung bahan-bahan aman dan cocok untuk anak-anak serta kulit
sensitif orang dewasa.

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Dua produk Recipe Box andalan Fira adalah Real Energy Kids Lotion dan Recipe Tone Up Sun Cream. Menurutnya, kedua produk tersebut memiliki formula yang ringan dan terbuat dari bahan-bahan alami.

Real Energy Kids Lotion adalah lotion untuk wajah yang dibuat dengan bahan-bahan alami yang dapat melembapkan kulit secara menyeluruh. Mengandung Morinda citrifolia fruit extract untuk mencegah peradangan pada kulit.

Sementara Recipe Tone Up Sun Cream adalah krim tabir surya untuk membantu meratakan warna kulit wajah dan dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Mengandung ekstrak Centella Asiatica yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan berbagai masalah kulit.

Selain kedua produk tersebut, Bela juga bisa mencoba dua produk skincare Recipe Box lainnya, yaitu Recipe Ultra Bubble Cleanser dan Recipe Ultrasoft Aroma Foam Cleanser.

4. Aktivitas seru di booth Recipe Box selama BFA 2023

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Selama perhelatan BeautyFest Asia 2023 kemarin, booth Recipe Box juga nggak kalah ramai dikunjungi anak-anak dan orang tuanya lho, Bela. Recipe Box memberikan penawaran diskon spesial untuk produk makeup dan skincare-nya.

Tapi tenang, untuk yang nggak sempat datang ke BFA 2023, kamu bisa beli produk-produknya Recipe Box di offline store-nya yang ada di Mall Grand Indonesia dan AEON BSD. Informasi lebih lanjut, kamu bisa ikuti Instagram @recipebox.indonesia.

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Intinya, memperkenalkan skincare pada anak juga penting ya, Bela. Agar nantinya mereka terbiasa untuk merawat kulitnya. Jangan lupa untuk pakai produk skincare yang aman dan terpercaya dari Recipe Box ya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration