Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seo In Guk Jadi Dukun, 'Cafe Minamdang' Hadirkan K-Drama Penuh Tawa

Dijamin terpingkal-pingkal saat menonton

Ajenk Rama

Apa jadinya jika mantan profiler kriminal berubah menjadi seorang dukun? Pastinya, kocak banget. Yup, aksi perdukunan ini dilakoni oleh karakter Seo In Guk dalam drama Korea berjudul Cafe Minamdang

Cafe Minamdang sendiri baru tayang pada 27 Juni 2022. Drama ini mengambil slot hari Senin sampai Selasa di KBS2 atau Netflix. Meski baru dua episode yang mengudara, Cafe Minamdang sudah menjadi bahan perbincangan di media sosial. Rating-nya pun di atas 3% saat penayangan perdana.  

Apa yang membuat Cafe Minamdang menarik untuk ditonton? Seperti apa totalitas Seo In Guk dalam melakoni peran dukun di drama terbarunya? Buat kamu yang butuh tontonan menyegarkan dan bikin perut terpingkal-pingkal, wajib simak hal menarik Cafe Minamdang di bawah ini. 

1. Drama investigasi yang berbalut komedi

Hancinema.net

Saat menonton Cafe Minamdang, kamu disuguhi pengalaman menonton yang berbeda. Tak hanya beralur cerita investigasi, tetapi juga berbalut komedi oleh aksi jenaka Seo In Guk. 

Berlatar di sebuah kafe dengan pekerja dan pengunjung misterius, Nam Han Joon (Seo In Guk) mencoba melobi pelanggan dengan visual dan kemampuan persuasifnya. Ia bekerja di sebuah ruangan rahasia sebagai dukun. 

Demi mengetahui permasalahan para pelanggan, Han Joon tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh adik perempuannya bernama Nam Hye Joon (Kang Mina), si hacker andal yang melakukan background checking dan meretas kamera CCTV pelanggan. 

Sebelum menjadi dukun, Han Nam Joon adalah seorang mantan profiler kriminal. Sayang, ia melakukan kesalahan dengan memalsukan barang bukti. Alhasil, Nam Joon berusaha eksis dengan bisnis perdukunannya. 

2. Oh Yeon Seo rela mencari referensi demi peran

Hancinema.net

Diangkat dari webtoon berjudul Minamdang: Case Note, Oh Yeon Seo yang memerankan karakter Han Jae Hee banyak mencari referensi untuk perannya tersebut. Jae Hee adalah sosok detektif penuh semangat dan bergabung dalam unit kejahatan kekerasan.

Ia sudah tiga tahun bekerja di unit tersebut dan selalu totalitas dalam melaksanakan pekerjaannya. Namun, entah bagaimana Jae Hee malah terlibat dengan Nam Han Joon (Seo In Guk).  

Saat konferensi pers, Oh Yeon Seo mengaku bahwa ia memilih tampil di Cafe Minamdang karena ingin memerankan peran detektif. Yeon Seo juga jatuh hati dengan pesona cerita yang dihadirkan.  

Menonton video detektif di kehidpan nyata, serta menerima banyak saran dari Jung Man Shik (aktor senior di serial Vagabond) menjadi upaya terbesar yang Oh Yeon Seo lakukan demi perannya tersebut. 

3. Seo In Guk jatuh cinta dengan isi drama

Hancinema.net

Rasanya sulit melupakan karakter Myul Mang di Doom at Your Service. Karakter tersebut begitu melekat di diri Seo In Guk. Benar nggak? Akan tetapi, Cafe Minamdang membuat penonton terpikat dengan penjiwaan dari Seon In Guk sebagai Nam Han Joon.

Ada alasan tersendiri Seo In Guk memilih Cafe Minamdang sebagai proyek aktingnya. 

"Proses yang dilalui mantan profiler kriminal menjadi dukun untuk menyelesaikan sebuah kasus membuat saya geli. Saya benar-benar berpikir cerita ini out of the box dan tak terduga," jelas Seon In Guk saat konferensi pers. 

Secara khusus, ia sangat tertarik dengan Nam Han Joon. Seo In Guk mendeskripsikan karakternya sebagai sosok yang memiliki berbagai emosi seperti sari buah apel. Terlepas dari kemampuan persuasifnya ketika melobi pelanggan, Han Joon sangat memperhatikan detail saat bekerja. 

Seo In Guk juga mengaku bahwa dirinya mempelajari bahasa tubuh dan ekspresi wajah untuk mendalami karakter Nam Han Joon dengan sempurna. 

4. Dibintangi oleh berbagai karakter unik

Hancinema.net

Dieksekusi sempurna oleh sutradara Go Jae Hyun, Cafe Minamdang menghadirkan deretan karakter unik yang mengocok perut. Selain Seo In Guk, Kang Mina, Oh Yeon Seo, kamu juga akan bertemu dengan Kwak Si Yang. 

Aktor yang pernah membintangi Lovers of The Red Sky (2021) didapuk melakonkan Gong Soo Chel, seorang barista Cafe Minamdang di siang hari. Namun, profesi itu hanya kedok. Sebenarnya, ia adalah detektif yang menyamar dan menyelidiki kasus pembunuhan. 

Lalu, ada Kwon Soo Hyun. Ia menjadi seorang jaksa cerdas yang dikagumi para kolega bernama Cha Do Won. Do Won berlatar belakang keluarga terpandang dan ditugaskan di Departemen Urusan Kriminal di kantor Kejaksaan Distrik Barat.  

5. Meraih rating tinggi di penayangan perdana

Hancinema.net

Salah satu bukti yang membuat Cafe Minamdang layak ditonton, yaitu catatan rating di penayangan perdana mencapai 5.7% berdasarkan data Nielsen Korea. Angka ini cukup tinggi dan menjadikan Cafe Minamdang sebagai drama yang paling banyak ditonton.  

Dengan jumlah 16 episode, drama terbaru Seo In Guk ini bergenre tidak terlalu serius dan dapat dinikmati saat malam hari atau waktu luang di sela-sela aktivitas. Apakah kamu sudah menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration