Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesta Tahun Baru: Kenangan Terindah MALIQ & D'esssentials dan Kahitna

Salah satu penonton beruntung dipeluk oleh Kahitna

Ajenk Rama

Malam menuju tahun baru 2024 terasa lebih gegap gempita, ketika Kahitna dan MALIQ & D'essentials menciptakan kenangan terindah bersama penonton di Pesta Tahun Baru. Acara yang berlangsung dari pukul 19.30 WIB itu, terasa sangat intim dan penuh cinta. 

Konser Pesta Tahun Baru hari pertama dihelat di Grand Ballroom, Jakarta International  Expo (JIExpo) pada 30 Desember 2023. Kedua musisi Tanah Air tersebut membuat panggung Pesta Tahun Baru bergoyang dengan berbagai penampilan seru dan apik. 

Sorak penonton, tampak asyik berdendang dan bernostalgia bersama. Sejumlah tembang lama milik mereka disuguhkan maksimal. Bagaimana keseruan konser Pesta Tahun Baru di hari pertama? Intip momen terbaiknya di bawah ini. 

Ucupop mencairkan suasana Pesta Tahun Baru

Popbela.com/Ajenk Rama

Sebelum memasuki rangkaian acara utama, Ucupop selaku Program Director Boss Creator berhasil mencairkan suasana Pesta Tahun Baru. Ia mengajak para penonton yang sudah tak sabar ingin berdendang bersama, dengan permainan live karaoke. 

Di sesi pertama acara, ada sejumlah penonton yang diajak ke panggung dan bernyanyi sesuai dengan pilihan lagu mereka. Saya melihat pertunjukkan tersebut dapat mengisi waktu saat menunggu penampilan Kahitna dan MALIQ & D'essentials. 

Penonton yang naik ke panggung membawakan lagu-lagu musisi Tanah Air seperti "Adu Rayu", "Rungkad", "Soulmate", "Mantan Terindah", hingga "Pergi  Pagi Pulang Pagi." Selesai bernyanyi, para penonton mendapatkan hadiah spesial dari Ucupop. Beruntung banget, kan!

"Dia" menjadi lagu pembuka MALIQ & D'essentials

Popbela.com/Ajenk Rama

Malam semakin larut, penantian panjang dibayar lunas dengan penampilan lagu pembuka berjudul "Dia" dari MALIQ & D'essentials. Lagu yang dirilis tahun 2022 itu, membuat penonton langsung bernyanyi bersama. Gemuruh suara para penonton memenuhi ruangan Grand Ballroom JIExpo. 

Tak sekadar lagu "Dia", tapi MALIQ & D'essentials juga membawakan beberapa lagu lawas dan baru mereka yang sempat viral di TikTok. "Menari", "Aduh", "Taman", hingga "Setapak Sriwedari", adalah segelintir lagu yang didendangkan saat konser Pesta Tahun Baru. 

MALIQ & D'essentials menebar hadiah ke penonton

Popbela.com/Ajenk Rama

MALIQ & D'essentials mengejutkan penonton dengan menebar hadiah spesial. Saat lagu "Romantika", Angga Puradiredja dan Rivani Indriya Suwendi (Indah), pentolan MALIQ & D'essentials itu melempar beberapa album ke arah penonton. 

Semua penonton larut dan bergoyang dengan lagu "Romantika". Usai menggoyangkan panggung Pesta Tahun Baru dengan lagu andalan, mereka menutup penampilan epiknya lewat "Pilihanku", lagu pertama dari album Mata Hati Telinga, yang dirilis pada tahun 2009 silam. 

Kahitna ciptakan romantisme di Pesta Tahun Baru

Popbela.com/Ajenk Rama

Musisi yang dikenal dengan lagu cinta dan galaunya sukses menyihir penonton. Kang Hedi Yunus dan Mario Ginanjar menebar romantisme selama acara ke seluruh panggung. Lagu "Cerita Cinta" menjadi awal pembukaan panggung Pesta Tahun Baru bersama Kahitna. 

Diikuti dengan tembang lainnya seperti "Soulmate", "Andai Dia Tahu", "Menanti", "Katakan Saja", "Mantan Terindah", hingga "Cinta Sudah Lewat". Semua lagu itu pernah menjadi bagian dari kisah cinta Soulmate (sebutan penggemar Kahitna) yang penuh warna. Pesta Tahun Baru benar-benar menciptakan kenangan terindah di malam minggu terakhir 2023. 

"Engga Ngerti", lagu persembahan untuk mendiang Carlo Saba

Popbela.com/Ajenk Rama

Pertengahan April 2023 menjadi bulan berduka bagi Kahitna. Salah satu pentolan grup itu, Carlo Saba meninggal dunia. Mengenang dedikasi mendiang, Kahitna membawakan lagu persembahan untuk Carlo Saba di Pesta Tahun Baru berjudul "Engga Ngerti."

Sebelum bernyanyi, Kang Hedi Yunus mengatakan bahwa lagu itu sudah lama tak mereka nyanyikan. Penggalan lirik lagu "Sesungguhnya aku kangen kamu, di mana dirimu, aku nggak ngerti," seolah menyampaikan perasaan rindu ke rekan grupnya yang lebih dulu meninggalkan mereka. 

Penggemar beruntung dinyanyikan dan dipeluk Kahitna

Popbela.com/Ajenk Rama

Kahitna tak kalah juara memberikan fan service di Pesta Tahun Baru. Salah satu Soulmate (sebutan penggemar Kahitna) beruntung diajak naik ke atas panggung. Kang Hedi Yunus dan Mario Ginanjar memilih lagu "Tak Sebebas Merpati" untuk dinyanyikan bersama. 

Bukan sekadar dinyanyikan oleh punggawa Kahitna, namun juga diberikan pelukan hangat oleh Mario Ginanjar dan Kang Hedi Yunus di atas panggung. Momen spesial ini sangat membuat seluruh penggemar iri. Aku iri, aku bilang!

Tak sampai di situ, penggemar yang beruntung itu juga mendapatkan kesempatan untuk foto bersama para anggota Kahitna. Saya yakin pulang dari Pesta Tahun Baru, penggemar itu pasti mimpi indah. 

Sampai di sini kemeriahan dan keseruan malam minggu bersama Kahitna dan MALIQ D'essentials di Pesta Tahun Baru. Apakah kamu juga ikut menontonnya? Kalau belum, masih ada hari kedua Pesta Tahun Baru yang lebih seru dan meriah. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration