Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

"Love Wins All" Rilis Sampler, Comeback IU Gaet V 'BTS' sebagai Model

Judul title track IU sempat memicu pro - kontra

Ajenk Rama

Lagu "Love Wins All" resmi merilis track sampler. Kabar gembira bagi kedua penggemar IU dan V 'BTS' yang menantikan kolaborasi spesial ini sejak lama. Kali ini, IU menggandeng V 'BTS' sebagai model video musik di karya terbarunya. 

"Love Wins All" bukan hanya comeback IU, tetapi juga comeback V 'BTS' sebagai 'aktor'. Kenapa? Pasalnya, poster dan track sampler yang diunggah terlihat sinematik bak adegan di sebuah film melodrama atau thriller. 

Di tengah antusiasme penggemar menanti perilisan, kritikan sempat mewarnai judul lagu pra-rilis IU. Namun, EDAM Entertainment berhasil memadamkan kritikan sebelum mencuat menjadi kontroversi besar. Eksplor kisah menarik lagu "Love Wins All" di bawah ini.

Judul lagu utama mengalami perubahan

Twitter.con/_IUofficial

Menghitung hari, karya terbaru IU bersama V 'BTS' akan mengudara. EDAM Entertainment mengunggah beberapa teaser foto untuk lagu pra-rilis IU. Namun, unggahan tersebut tak sepenuhnya disambut meriah. 

Sebagian besar warganet sempat memberikan kritikan. Mereka meributkan soal pemilihan judul lagu yang kontroversial. Yup, judul pertama lagu IU adalah "Love Wins". Ditelusuri lebih dalam, ternyata 'Love Wins' adalah slogan untuk gerakan solidaritas komunitas LGBTQIA+. 

Sebagian besar warganet dari LGBTQIA+ melakukan protes, mereka khawatir jika slogan 'Love Wins' digunakan untuk musik heteroseksual dapat mengurangi makna asli. Dengan sigap, EDAM Entertainment segera mengubah judul lagu dan poster dari karya terbaru IU.

Poster dan lagu pra-rilis berubah dari "Love Wins" menjadi "Love Wins All." Pihak agensi juga mengungkapkan bahwa mereka menghormati dan menghargai keberagaman. 

Poster teaser "Love Wins All" yang sinematik

Allkpop.com

Poster lagu pra-rilis yang telah dirilis membuat penggemar histeris. Bernuansa monokrom, IU dan V 'BTS' duduk saling tatap di sebuah restoran. IU memegang kamera dan terlihat mengarahkan lensa kamera ke V. 

Di sisi lain, V 'BTS' tampak fokus menatap IU. Potongan gambar sekilas ini menimbulkan berbagai teori menyedihkan terkait alur cerita video musik "Love Wins All" nantinya. Teori ini muncul saat tatapan dan senyuman kedua orang seolah mendeskripsikan perpisahan. 

Sinopsis dramatis dari lagu "Love Wins All"

Allkpop.com

Sebuah karya yang memang patut dinantikan. IU sangat memikirkan konsep untuk lagunya dan video musik bersama V 'BTS'. Dalam poster yang diunggah, keduanya tampil dengan wajah terkejut dan berpenampilan berantakan. 

Mereka juga menyisipkan sinopsis dari lagu "Love Wins All". IU mengisyaratkan jika IU dan V 'BTS' tengah menyelamatkan diri dari sesuatu. Hanya mereka yang bertahan dan saling mengandalkan satu sama lain. Wah, akting dramatis keduanya jempolan banget!

Sinopsis ini juga diperkuat dengan dengan still cut alias potongan gambar terbaru IU, yang tampak terluka. Lee Ji-eun alias IU tampak berada di hutan seraya menatap ke arah atas dengan raut wajah terkejut. 

Pengorbanan IU untuk merilis kolaborasi spesial

Allkpop.com

Pelantun lagu "Celebrity" ini selalu totalitas dalam berkarya. Tengah menderita sakit pun, Ia tetap bekerja dengan penuh tanggung jawab. Lewat kanal YouTube-nya, IU membagikan  kisah pengorbanan dalam perilisan "Love Wins All."

Saat proses syuting untuk "Love Wins All", kondisi IU tidak sedang fit kala itu. Ia terserang flu dan menderita selama lima hari. Ia mengonsumsi obat-obatan demi mengurangi gejala, tetapi obat-obatan itu malah membuat dirinya pusing dan disorientasi. 

Meski sakit, IU tetap memaksakan diri untuk menyelesaikan tanggung jawabnya. Ia juga memberikan kode terkait makna dan lokasi syuting dari lagu terbarunya itu. 

Ada promosi di CGV untuk karya terbaru IU

Twitter.com/KTHIndonesia

Tampaknya tidak hanya kedua kubu penggemar yang antusias dengan karya terbaru dari Lee Ji-eun ini, tetapi juga pihak CGV Korea Selatan. Sangat jarang, sebuah video musik dipromosikan di layar perak. 

Namun, "Love Wins All", karya terbaru IU bersama V 'BTS' mendapat tempat spesial. CGV Korea Selatan mengumumkan bahwa mereka akan membuat promosi khusus untuk "Love Wins All" hingga 31 Januari mendatang. 

Video musik digarap oleh sutradara Uhm Tae-hwa dan lagu pra-rilis "Love Wins All" siap meramaikan industri musik pada 24 Januari 2024.

Dua hari lagi menuju perilisan "Love Wins All", siapa yang sudah tak sabar melihat IU dan V 'BTS" dalam satu layar. Pasti, pecah abis!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration