Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Film 'Exhuma', Saat Kim Go Eun & Lee Do Hyun Menjadi Dukun

Tontonan wajib buat penikmat film okultisme, nih!

Ajenk Rama

Exhuma, film Korea bergenre horor-supernatural yang dinanti-nanti, karena memasangkan Lee Do-hyun dan Kim Go-eun sebagai pelakon utama. Keduanya bekerja sama untuk membasmi kekuatan jahat yang lepas dari tanah leluhur. 

Showbox selaku distributor film ini telah merilis still cut Exhuma sejak 29 November 2023. Beberapa cuplikan foto pemain juga menarik perhatian publik, termasuk kedua lengan Lee Do-hyun yang penuh tato. 

Kim Go-eun membagikan kisah seru di balik layar pembuatan film. Untuk kamu penikmat film okultisme, wajib tahu fakta film Exhuma di bawah ini.

Mengangkat adegan ritual perdukunan Korea

Hancinema.net

Dari poster yang dirilis, Exhuma telah memberikan kesan mencekam ke penonton. Film ini mengisahkan serangkaian teror setelah melakukan ritual penyelamatan. Kejadian sial itu bermula dari permintaan keluarga konglomerat. 

Keluarga tersebut menyewa sepasang dukun untuk mengusir dan menyelamatkan anak mereka dari kekuatan gaib yang jahat. Sepasang dukun ini melakukan ritual terhadap sang anak. Dari ritual itu, terkuak ada sosok leluhur yang mengintai sang anak.

Mereka bekerja sama dengan ahli feng shui hingga penjaga makam untuk membebaskan dan menenangkan roh jahat yang bersemayam di tubuh anak tersebut. Akankah proses exorcism berhasil atau malah terpental dan mengancam banyak nyawa?

Kim Go-eun rutin berkonsultasi dengan dukun asli

Hancinema.net

Berbalut busana hanbok biru tua, Kim Go-eun memancarkan aura kuat sebagai dukun di still cut terbaru Exhuma. Dalam film tersebut, aktris Yumi's Cells itu memerankan sosok Hwa Rim. 

Hwa Rim adalah dukun atau shaman muda yang mampu mengusir dan menenangkan roh-roh jahat atau bermasalah. Sang aktris mengaku memerankan profesi dukun sangat tidak mudah. 

Demi perannya itu, Ia rajin berkonsultasi dengan meminta petuah dari dukun asli. Kim Go-eun bekerja keras agar terlihat profesional saat berperan sebagai Hwa-rim. Selain meminta petuah, tetapi sang aktris juga menonton video saat para dukun melakukan ritual tertentu.

Kerennya, Kim Go-eun menyaksikan video dan berlatih ritual perdukuan berulang kali. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan adegannya dalam film Exhuma.  

Tato Lee Don-hyun terinspirasi dari dukun asli

Hancinema.net

Lee Do-hyun, aktor muda yang tengah menjalani wajib militer ini membuat publik terkejut dengan penampilan berani di film Exhuma. Sang aktor menguncir rambut ke belakang dan badannya dipenuhi dengan tato bertulisan huruf Mandarin. 

Poin menarik dari tato Lee Do-hyun ini adalah penampilan sang aktor di film terinspirasi dari kisah nyata dukun kenalan sang sutradara. Keduanya sempat bertemu di pembuatan film Svaha: The Sixth Finger (2019)

Sutradara Jang Jae-hyun mengungkapkan bahwa fase sulit yang dilalui oleh sang dukun membuatnya metato dirinya dengan mantra suci agar terlindungi dari hal-hal jahat. Dari kisah sederhana itu, Jae hyun menerapkannya untuk karakter Lee Do-hyun.

Lee Do-hyun bertransformasi jadi dukun pemula

Hancinema.net

Dalam film Exhuma, Lee Do-hyun memerankan karakter Bong Gil, seorang dukun pemula yang ahli dalam hal mantra. Sebelum menjadi dukun, Bong Gil merupakan atlet baseball yang terserang penyakit. 

Nyawanya diselamatkan oleh Hwa Rim (Kim Go-eun), dukun yang jago menenangkan roh pendendam yang bersarang di tubuh Bong Gil. Sejak saat itu, Ia mengikuti jejak Hwa Rim untuk menjadi dukun. Hwa Rim menjadi guru, sekaligus partner Bong Gil di film Exhuma.

Tak salah memilih Lee Do-hyun sebagai Bong Gil, sutradara Jang Jae-hyun mengaggumi cara sang aktor mendalami perannya. Meski profesinya terkesan kuno, tetapi Lee Do-hyun mampu memberikan sentuhan modern dalam diri Bong Gil. 

Exhuma dijadwalkan tayang Februari mendatang

Hancinema.net

Exhuma merupakan karya teranyar dari sutradara Jang Jae-hyun, sosok kreatif di balik film Korea bertema okultisme. Sebut saja, The Priests dan Svaha: The Sixth Finger yang jadi karya terdahulu sang sutradara. 

Film Korea bergenre horor-supernatural ini menggaet aktor dan aktis 'Chungmuro' Korea Selatan, seperti Kim Go-eun, Lee Do-hyun, Choi Min-sik, hingga Yoo Hai-jin. Exhuma akan segera tayang pada 22 Februari 2024. 

Sebelum resmi dirilis, Exhuma diputar lebih dulu di Festival Film Internasional Berlin ke-74 yang dihelat dari 15 Februari - 25 Februari mendatang. 

Dilihat dari segi pemain dan alurnya, film Exhuma bakal mendulang kesuksesan besar di pemutaran film perdananya. Siap menyaksikan ritual perdukunan Kim Go-eun dan Lee Do-hyun di Exhuma, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration