Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Film Korea 'Hopeless', Song Joong Ki Tak Terima Bayaran

Siapa yang kangen dengan akting Oppa satu ini?

Ajenk Rama

Hopeless menjadi penanda comeback Song Joong Ki di layar lebar pertengahan tahun 2023. Film ini diarahkan secara apik oleh sutradara pendatang baru bernama Kim Chang Hoon, yang sekaligus menjadi penulis naskah. 

Tim produksi juga menggandeng para aktor dan aktris muda untuk memerankan lakon di film Korea, Hopeless. Di film ini pula, Song Joong Ki tak menerima honor sepeser pun dari penampilannya. 

Penayangan perdana Hopeless telah dikonfirmasi akan segera tayang. Seperti apa alur kisah dan hal menarik lain di film terbaru Song Joong Ki? Simak update-nya di bawah ini. 

1. Diputar dan diundang di festival film bergengsi

Hancinema.net

Hopeless masuk dalam daftar salah satu film Korea yang memanaskan Festival Film Cannes ke-76 dan mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Mulai dari kritikus film hingga media luar. 

Film tersebut ditayangkan di bagian Un Certain Regard. Selain itu, Hopeless juga diundang ke Festival Film Internasinal Busan (BIFF) 2023 di bagian Korean Cinema Today – Special Premiere bersama film Believer 2 dan Ballerina. BIFF diselenggarakan pada 4 - 13 Oktober mendatang. 

2. Song Joong Ki tidak menerima bayaran

Hancinema.net

Dikenal dengan aktor bayaran termahal, Song Joong Ki merelakan honor fantastisnya di film ini. Seorang perwakilan agensi mengungkapkan jika sang aktor memutuskan untuk tak menerima bayaran untuk penampilannya di Hopeless. 

"Saya senang bisa tampil di Hwaran (judul lain Hopeless), karena ini proyek yang berbeda dan menjadi tantangan baru bagi saya," tutur Song Joong Ki seperti dilansir Soompi. 

Proses syuting film ini berlangsung kurang lebih 3 bulan dari September sampai Desember 2022. 

3. Diperankan oleh para pendatang baru

Hancinema.net

Selain Song Joong Ki, pemain Hopeless berasal dari kalangan aktor dan aktris pendatang baru, yaitu Hong Xa Bin, Kim Hyung Seo (BIBI), dan Jung Jae Kwang. Meski pemula, akting mereka sangat potensial. 

Hong Xa Bin berlakon sebagai Yeon Gyu, pemudia berusia 18 tahun yang tak mempunyai tempat untuk bersandar dari pahitnya dunia. Kim Hyung Seo (BIBI) memerankan karakter saudara perempuan Yeon Gyu bernama Ha Yan. 

Sedangkan, Jung Jae Kwang didapuk sebagai anak anggota geng Chi Geon (Song Joong Ki), yang memiliki kepribadian dualitas. 

4. Mengangkat realita kehidupan yang tak adil

Hancinema.net

Hopeless menyoroti realita kehidupan, yang sejatinya tak pernah adil. Dikisahkan seorang remaja bernama Yeon Gyu berusia 18 tahun. Ia ingin kabur dari kampung halamannya dan hidup damai bersama sang Ibu. Namun, takdir seolah berkata lain. 

Ia mengalami kekerasan dari ayah tirinya. Sambil menahan kesakitan, Yeon Gyu berusaha untuk menabung dengan harapan bisa pindah ke Belanda. Suatu hari, Ia berkelahi demi melindungi saudari tirinya bernama Ha Yan. 

Di kala Yeon Gyu membutuhkan bantuan, Chi Geon datang menawarkannya. Chi Geon, sosok mafia yang pernah merasakan kelamnya dunia sejak muda. Yeon Gyu melihat Chi Geon sebagai seorang kakak dan ironinya, Ia malah terjebak dalam situasi berbahaya. 

5. Dijadwalkan tayang pertengahan Oktober 2023

Hancinema.net

Plus M selaku distributor film ini mengumumkan bahwa Hopeless akan tayang di bioskop Korea pada tanggal 11 Oktober 2023. Perilisan film Hopeless diikuti dengan film Korea lain yang juga diundang ke Festival Film Cannes 2023. 

Namun, penayangan film Hopeless di luar bioskop Korea belum ada kepastian. Semoga film terbaru Song Joong Ki bisa disaksikan di seluruh dunia, ya. Tertarik untuk menonton kalau tayang di bioskop Indonesia nggak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration