Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drakor Tayang Oktober 2023, Duet Suzy & Yang Se Jong Dinantikan

Siap untuk binge-watch?

Ajenk Rama

Sebentar lagi sudah berganti bulan, nih! Drama Korea yang tayang Oktober 2023 sangat seru, beragam, dan diantisipasi penayangannya. Tak hanya genre-nya, tetapi juga akting para pemeran. 

Di Oktober ini, kamu tidak akan kehabisan bahan tontonan. Justru, kesulitan menentukan drama Korea pilihan. Pasalnya, ada duet Suzy dan Yang Se Jong, serta akting keren dari visual ASTRO, Cha Eun Woo. 

Para aktor dan aktris ternama ini akan meramaikan drama Korea di Oktober 2023. Lalu, apa saja drama Korea yang tayang Oktober 2023? Berikut rekomendasinya di bawah ini. 

1. Deal (6 Oktober 2023)

Deal menjadi drama Korea pembuka pekan pertama Oktober 2023. Drama ini diangkat dari kisah webtun berjudul serupa karya Woonam 20 dan berkisah tentang tiga mantan teman SMA berusia 20-an. 

Mereka bernama Lee Joon-sung, Song Jae-hyo, dan Park Min-woo. Ketiganya berkumpul untuk minum bersama setelah sekian lama tak berjumpa. Namun, kejadian berubah saat dua di antara ketiganya melakukan aksi penculikan. 

Deal dibintangi oleh deretan artis muda, yaitu Kim Dong Hwi, Yoo Su Bin, Lee Joo Young, dan Yoo Seung Ho. Drama tersebut di Wavve sebanyak 8 episode setiap Jumat. 

2. Strong Girl Nam Soon (7 Oktober 2023)

Sekuel dari drama hit, Strong Woman Do Bong Soon ini akan diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda. Strong Girl Nam Soon diperankan oleh Ong Seung Wu, Byun Woo Seok, Lee Yoo Mi, Kim Jung Eun, dan Kim Hae Sook.

Drama ini mengangkat kisah sepupu jauh Do Bong-soon bernama Kang Nam-soon, yang memiliki kekuatan super saat hilang di Mongolia. Saat dewasa, Nam-soon mengunjungi Korea Selatan untuk menemukan orang tuanya. 

Pencariannya membuahkan hasil. Ia bertemu dengan Ibu, Hwang Geum-joo dan neneknya bernama Gil Joong-gan, yang ternyata seorang konglomerat Gangnam. Namun, mereka tak sengaja terlibat kasus kejahatan. Duh, kok bisa?

Kamu yang penasaran dengan sosok berkekuatan super bisa menyaksikan Nam-soon di Netflix dan JTBC setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST atau 20:30 WIB sebanyak 16 episode. 

3. A Good Day to Be a Dog (11 Oktober 2023)

Visual menawan Cha Eun Woo mengisi daftar drama Korea Oktober 2023. Ia memerankan karakter Jin Seo-won, sosok guru tampan yang memiliki trauma terhadap anjing. A Good Day to Be a Dog juga diadaptasi dari webtun populer karangan Lee Hey. 

Mengusung tema fantasi, A Good Day to Be a Dog menceritakan romansa menggemaskan antara Han Hae-na dan Jin Seo-won. Keduanya memiliki latar belakang dan kepribadian bertolak belakang. Mirisnya, Hae-na terkena kutukan leluhur. 

Apakah Seo-won menjadi sosok penyelamat Hae-na atau sebaliknya? Drama garapan Kim Dae-woong ini tayang setiap Rabu jam 21:00 KST atau 19:00 WIB sebanyak 14 episode.

4. My Dearest Part 2 (13 Oktober 2023)

My Dearest part 2 melanjutkan kisah dari drama Korea musim pertama, My Dearest yang tayang pada 2 September 2023. Bagian kedua My Dearest masih diperankan oleh pemain utama yang sama, yaitu Nam Goong-min dan Ahn Eun-jin. 

My Dearest part 2 melanjutkan kisah romansa Lee Jang-hyun dan Yoo Gil-chae setelah dipisahkan oleh takdir. Di bagian kedua, akan muncul karakter baru yang dilakoni oleh Lee Chung-ah. Drama ini akan mengudara perdana di MBC dan VIKI. 

5. Evilive (14 Oktober 2023)

Dieksekusi oleh Kim Jung Min, Evillive menampilkan sisi kelam seorang pengacara miskin yang bertransformasi menjadi penjahat elit. Han Dong-soo terlibat dengan Seo Do-young, sosok narapidana dengan track record mencengangkan.

Dari luar, Seo Do-young terlihat sebagai pria tampan. Namun di dalamnya, sangat buas dan tak berperikemanusiaan. Evillive mendapuk aktor kawakan seperti Shin Ha-kyun, Kim Young-kwang, dan Shin Jae-ha dengan kualitas akting terbaik. 

Evillive mengambil slot tayang setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST atau 20:30 WIB di ENA dan Genie TV sebanyak 10 episode. 

6. Doona! (20 Oktober 2023)

Doona! menjadi drama Korea bertabur visual yang diadaptasi dari webtun. Suzy dan Yang Se Jong didapuk menjadi pemeran utama. Drama ini mengajak penonton untuk melihat gambaran bintang idol yang pensiun dini

Lee Doo-na adalah vokalis utama dari girl group K-Pop dan idola sejuta umat. Namun, ia mengundurkan diri dari dunia hiburan secara mendadak. Pasca pensiun, Doo-na lebih banyak mengurung diri di kamar. 

Suatu hari, Ia bertemu dengan Lee Won-joon, sosok pria hangat yang jarang berinteraksi. Doona! siap mengudara di Netflix setiap Jumat sebanyak 9 episode. 

7. Moon in the Day (25 Oktober 2023)

Moon in the Day mendapuk Kim Young-dae dan Pyo Ye-jin sebagai bintang utama. Drama ini mengambil kisah adaptasi webtun berjudul sama tentang romansa memilukan selama 1.500 tahun.

Mengambil latar waktu masa lalu dan masa kini, Moon in the Day berpusat pada karakter Han Jun-oh. Ia mengambil kecelakaan dan tubuhnya dirasuki roh Do-ha, bangsawan elit dari Dinasti Silla. 

Kemudian, Ia bertemu dengan Kang Young-hwa, seorang pemadam kebakaran. Di masa lalu, Young-hwa bernama Ha Ni-ta, keluarga bangsawan Daegaya yang selamat. Uniknya, mereka akan memerankana peran ganda.

Berjumlah 14 episode, Moon in the Day tayang di Netflix dan Genie TV setiap Rabu dan Kamis jam 21:00 KST atau 19:00 WIB. 

8. Castaway Diva (28 Oktober 2023)

Sukses dengan Extraordinary Attorney Woo, Park Eun-bin kembali dengan peran baru di Castaway Diva. Dalam drama ini, Ia beradu akting dengan Cha Jang-hyeop, Cha Hak-yeon, Kim Joo-heon, dan Kim Hyo-jin. 

Castaway Diva mengisahkan Seo Mok-ha, gadis cantik dan cerdas yang bermimpi menjadi penyanyi. Ia memutuskan untuk mengikuti audisi di Seoul, namun ia terdampar di pulau kecil. 

Apakah Seo Mok-ha berhasil diselamatkan atau terdampar selamanya? Akting Park Eun Bi di Castaway Diva tayang perdana di Netflix dan tvN setiap Sabtu dan Minggu jam 21:20 KST atau 19:20 WIB sebanyak 12 episode. 

9. Perfect Marriage Revenge (28 Oktober 2023)

Butuh drama makjang yang menegangkan? Perfect Marriage Revenge bisa menjadi solusi buat kamu. Diarahkan oleh sutradara Oh Sang-won, drama Korea ini bercerita tentang Han Yi-joo, seorang perempuan yang melakukan time travel ke tahun-tahun sebelumnya usai mengalami kecelakaan. 

Ia bertekad untuk balas dendam dan memperbaiki hidupnya yang hancur. Kemudian, Yi-joo terlibat pernikahan kontrak dengan Seo Do-guk, CEO perusahaan interior. Apakah hidup Yi-joo bahagia setelah balas dendam? 

Sung Hoon, Jung Yoo-min, Jin Ji-hee mengisi karakter di Perfect Marriage Revenge. Drama ini siap menemanimu di akhir pekan jam 21:50 KST atau 19:50 WIB sebanyak 16 episode di MBN dan VIKI. 

10. The Matchmakers (30 Oktober 2023)

Akhir bulan Oktober kamu tak akan sepi, pasalnya drama Korea terbaru Rowoon berjudul The Matchmakers siap tayang. Drama yang berlatar masa Dinasti Josen ini mengisahkan sosok janda muda bernama Jung Soon-deok dan duda muda bernama Shim Jung-woo. 

Mereka membuka biru dan berupaya menikahkan empat gadis muda sebagai representatif saat Dinasti Joseon. Ada Hwang Seung-gi dan Kim Soo-jin di bangku sutradara, sementara Ha Soo-jin bertuga sebagai penulis naskah. 

Selain Rowoon, The Matchmakers juga dibintangi oleh Cho Yi-hyun, Park Ji-young, Jung Shin-hye, Park Ji-won, dan Jo Han-chul tayang perdana di KBS setiap Senin dan Selasa jam 21:45 KST atau 19:45 WIB berjumlah 16 episode. 

Itulah drama Korea yang tayang Oktober 2023. Semuanya seru dan sulit memilih drama yang mau ditonton duluan, nih!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration