Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap Syuting Tahun Depan, 'Heartbreak Motel' Diangkat ke Layar Lebar

Akan disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko

Aisyah Banowati

Bela, apakah kamu penggemar karya Ika Natassa? Tahun 2024 akan menjadi waktu paling menyenangkan sebab dua film yang diangkat dari dua novel karya penulis berdarah Medan tersebut akan tayang. 

Yap, selain The Architecture of Love, novel mega best seller miliknya Heartbreak Motel—terbit tahun 2022—juga akan diproduksi menjadi sebuah film. Rencananya, film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini akan mulai syuting di bulan Januari 2024.

Penasaran siapa saja yang akan menjadi wajah untuk Ava, Reza, dan Raga? Ini dia jawabannya.

Ava Alessandra akan diperankan oleh Laura Basuki

Publicist dari Visinema Pictures

Pada Selasa (5/12/2023) malam, Ika Natassa mengadakan kuis berhadiah buku "Heartbreak Motel" beserta tanda tangan darinya dan tiga pemeran utama. Syaratnya cukup mudah yakni hanya perlu menebak siapa yang akan memerankan tokoh Ava, Reza, dan Raga. 

Nama Laura Basuki pun sering kali disebutkan. Benar saja! Pada Rabu (6/12/2023), Angga selaku sutradara mengumumkan jika aktris peraih Silver Bean dari Festival Film Internasional Berlin 2022 tersebut akan berperan sebagai Ava Alessandra. 

“Film ini menarik buat aku karena unsur drama dan romance yang akan dibangun di film ini nggak biasa, apalagi background-nya menyangkut industri perfilman Indonesia dan novelnya sendiri termasuk Mega Best Seller di seluruh Indonesia. Tentu project yang nggak boleh aku lewati,” tutur Laura Basuki, melansir dalam siaran pers yang POPBELA terima. 

Reza Malik akan diperankan oleh Reza Rahadian

Publicist dari Visinema Pictures

Tebakan netizen lagi-lagi benar sebab Reza Rahadian akan memerankan tokoh Reza Malik. Lewat caption di salah satu postingan Instagramnya, Ika Natassa mengaku jika Reza Rahadian adalah sosok yang menjadi narasumbernya terkait akting saat melakukan riset untuk menulis Heartbreak Motel

Sementara itu, Reza Rahadian yang akan berperan sebagai Reza Malik mengungkapkan persiapan yang dilakukannya jelang syuting film Heartbreak Motel

“Persiapannya, saya baca ulang novelnya dan script filmnya, mendalami peran Reza Malik, melakukan eksplorasi terkait ciri khas-nya, menganalisis tantangannya apa aja dari karakter saya dan pastinya berusaha gimana saya bisa menghadirkan Reza Malik versi saya dengan cara yang paling autentik.”

Raga akan diperankan oleh Chicco Jerikho

Publicist dari Visinema Pictures

Last but not least, karakter penting lain dalam Heartbreak Motel yakni Raga yang akan diperankan oleh Chicco Jerikho. Tokoh Raga adalah sosok baik hati yang diam-diam menyimpan banyak rahasia. 

"Raga adalah seseorang yang sweetheart tapi punya sesuatu yang lain. Dan kita mencari sosok itu 'siapa ya kira-kira?'. Sosok yang punya warna beda dan kita langsung ketemu Chicco. Dan alhamdulillah Chicco bersedia dan jadwalnya cocok," ungkap Ika Natassa. 

Chicco Jerikho sendiri mengungkapkan jika berperan sebagai Raga merupakan kesempatannya untuk mengeksplorasi. 

“Nggak ada alasan untuk saya menolak tawaran ini. Ketika saya ditelfon sama Angga, dijelasin bahwa ‘next main ya film gue, Heartbreak Motel’. Saya tahu ini adalah karya kak Ika Natassa, salah satu novel mega best selling, dan menurut saya ini adalah kesempatan untuk mengeksplorasi.”

Sinopsis film ‘Heartbreak Motel’

Publicist dari Visinema Pictures

Film Heartbreak Motel akan mengisahkan Ava Alessandra, seorang aktris populer dan peraih banyak penghargaan. Setiap selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri, memulihkan dirinya kembali di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel. 

Selama ini tidak ada yang tahu bahwa di balik kesuksesan dan kemewahan hidupnya, Ava menyimpan rahasia masa lalu yang masih menghantuinya. Pilihan-pilihan yang Ava ambil pun kemudian mempertemukannya dengan Reza Malik dan Raga. Keduanya berhasil membawa Ava ke dalam perjalanan hidup yang tak terduga.

Publicist dari Visinema Pictures

Bagi Angga Dwimas Sasongko, Heartbreak Motel adalah sebuah karya dari Ika Natassa yang paling matang dan kaya secara visual. “Secara isu dan karakterisasi juga sangat advanced,” ungkapnya. 

Lanjutnya, “Akan banyak eksplorasi visual yang kami lakukan di film ini, untuk menghadirkan cinematic experience yang bisa ciptakan emotional rollercoaster ke penonton. Selain menggunakan format digital, kami juga menggunakan format film celluloid,” ungkap Angga Dwimas Sasongko. 

Untuk itu, tak dapat diragukan jika film Heartbreak Motel adalah sebuah the next milestone dari Visinema dalam memproduksi film drama berkualitas.

Bagaimana, sudah mulai penasaran, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration