Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil & Perjalanan Karier Pemain Sinetron Chris Laurent

Kemarin, Chris Laurent resmi meminang Marcella Michelle

Aisyah Banowati

Berita bahagia datang dari Chris Laurent yang resmi menikahi sang pujaan hati pada Minggu (18/2). Aktor kelahiran Jakarta ini dikenal berkat berbagai judul sinetron yang dibintanginya sejak tahun 2007 silam. 

Bagi kamu yang dulu sering kali menghabiskan waktu dengan menonton televisi pasti tak asing lagi dengan wajahnya. Monyet Cantik 2 menjadi salah satu judul sinetron populer yang dibintangi Chris Laurent.

1. Awal mula perjalanan karier Chris Laurent

instagram.com/christlaurent

Chris Laurent mengawali kariernya sebagai aktor dengan menjadi pemeran pembantu dalam sinetron Suci yang tayang di tahun 2007. Masih di tahun yang sama, Chris Laurent berkesempatan debut di layar lebar dengan menjadi salah satu tokoh kunci dalam film Sundel Bolong 2.  

Namanya pun semakin sering menghiasi layar kaca perfilman Tanah Air. Perannya sebagai Aditya dalam sinetron Melati untuk Marvel pun berhasil mendongkrak kepopulerannya. Dalam rentang tahun 2007-2022, Chris Laurent tercatat membintangi lebih dari tiga puluh judul sinetron. 

2. Film yang dibintangi Chris Laurent

instagram.com/christlaurent

Tahun 2011 menjadi kali pertama Chris Laurent mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam film yang dibintanginya. Berjudul Milli dan Nathan, ini juga merupakan film panjang kedua yang dibintanginya setelah Sundel Bolong 2

Sepanjang tahun 2012-2020, Chris Laurent masih aktif mengambil peran dalam berbagai film. Mulai dari Seandainya (2012), Operation Wedding (2013), Marmut Merah Jambu (2014), Gentayangan (2018), hingga Anak Hoki (2019).

3. Chris Laurent turut mewarnai FTV Indonesia

instagram.com/christlaurent

Bukan hanya aktif mengambil peran dalam sinetron maupun film, Chris Laurent juga mencatatkan perjalanan kariernya lewat berbagai judul FTV. Berbeda dengan sinetron, FTV atau Film Televisi hanya berfokus pada satu konflik sehingga penyelesaiannya hanya memerlukan satu episode dengan durasi satu hingga dua jam. 

Sedangkan sinetron memiliki lebih dari satu episode dengan jumlah pemain yang lebih banyak. Jalan cerita pun lebih kompleks sehingga tak jarang beberapa judul sinetron memerlukan ratusan kali penayangan sebelum sampai pada ending

Beberapa judul FTV yang dibintangi  Chris Laurent—tidak semua menjadikannya pemeran utama—di antaranya ada Maaf yang Tertunda (2012), Pacar Palsu Tuk Juned (2013), Suci Sang Pujaan Hati (2015), Condet Love Story (2016), hingga Broken Heart Day (2018).

4. Penghargaan sepanjang karier Chris Laurent

instagram.com/christlaurent

Penghargaan pertama Chris Laurent dalam dunia hiburan Tanah Air berhasil diraihnya lewat sinetron Bidadari-Bidadari Surga. Aktor kelahiran 15 April 1993 ini memboyong penghargaan sebagai "Aktor Pendamping Paling Ngetop" dalam ajang SCTV Awards 2013. 

Terus berkarya dari tahun ke tahun, pada akhirnya, aktingnya sebagai Abhimana dalam sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda berhasil membawanya memenangkan penghargaan “Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi” dalam ajang Festival Film Bandung 2021.

Lewat judul sinetron yang sama, tepatnya dua tahun setelahnya, ia kembali memperoleh penghargaan—kali ini bersama Alisia Rininta sebagai lawan mainnya—sebagai ”Pasangan Paling Rame” dalam ANTV Rame Spekta Awards 2023.

5. Chris Laurent diet menjelang pernikahan

instagram.com/christlaurent

Saat ini, aktor berzodiak Aries ini bukan hanya aktif mengambil peran, dirinya juga aktif menerima endorsement di Instagram. Memiliki 1,1 juta pengikut, Chris Laurent kerap membagikan perjalanan dietnya.

Menilik laman Instagram milik Chris Laurent, ia memulai diet karena rencana pernikahannya. Lewat program diet plus olahraga, ia berhasil menurunkan berat badannya sampai lima kilogram. Dirinya pun menuliskan jika perjalanannya masih panjang. Semangat Chris!

Itulah profil Chris Laurent dan perjalanan kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Semoga perjalanan barunya bersama sang istri, Marcella Michelle, turut selalu dilimpahkan kebahagiaan. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration