Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Synchronize Fest 2023: Jadwal, Daftar Artis dan Harga Tiket

Awas kehabisan tiketnya!

Ainuni Rahmita

Selepas pandemi COVID-19, festival musik di Indonesia semakin 'menjamur'. Banyak festival musik yang mulai berbondong-bondong menggelar dengan menunjukan ciri khas dan tema masing-masing. Tak terkecuali Synchronize Fest 2023 yang akan diadakan pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. 

Mengusung semboyan "Bhinneka Tunggal Musik", Synchronize Fest 2023 dengan bangga hadir untuk memberikan festival musik yang datangnya dari berbagai musisi lokal dengan berbagai genre. Kalau kamu punya rencana untuk datang ke festival ini, simak informasinya, yuk!

Mengajak musisi legendaris berkolaborasi

Dok. Synchronize Festival

Synchronize Festival 2023 kembali digelar sebagai festival musik multi-genre tahunan berskala nasional, festival ini menghadirkan keberagaman jenis musik dan terkurasi dari musisi terbaik tanah air yang datang dari dekade 1970-an hingga 2000-an.

Festival ini mengajak musisi legendaris yang kerap kali terlupakan oleh masyarakat karena dianggap sebagai kelompok yang tidak produktif. Padahal, banyak musisi yang populer tahun 1970-an, namun masih aktif hingga sekarang. Meskipun menghadirkan musisi legend, Synchronize Festival 2023 juga mengajak para generasi muda, khususnya musisi berbakat yang jarang mendapatkan spotlight. Sehingga seluruh musisi lokal yang hadir di festival ini akan saling berkolaborasi.

"Di sini kita lebih menguatkan lagi bahwa bagaimana kita semua dalam ekosistemnya bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia," ungkap David Karto selaku Director of Festival, Synchronize Fest saat ditanya tentang arti "Bhineka Tunggal Musik".

Menghadirkan 8 ragam panggung

Dok. Synchronize Festival

Saat press conference Synchronize Festival 2023 pada Selasa (26/7/2023), David Karto selaku Director of Festival, Synchronize Fest mengungkapkan bahwa pemilihan Gambir Expo Kemayoran sebagai tempat terlaksananya festival ini, karena secara pembagian zonasi panggungnya sangat menarik dan mampu memenuhi kebutuhan Synchronize Festival 2023.

Festival ini memiliki delapan panggung, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan yang terbaru yaitu Panggung Getar yang akan dipenuhi dengan musik-musik dangdut dan koplo.

12 Special Show turut meramaikan Synchronize Fest 2023

Dok. Synchronize Festival

Bukan hanya sekadar festival musik biasa, Synchronize Fest 2023 juga menghadirkan special show yang tidak memerlukan biaya tambahan. Pengunjung yang membeli tiket masuk Synchronize Fest 2023 juga dapat menikmati special show secara gratis.

12 special show yang turut memeriahkan festival ini, yaitu Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79- ’89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameel, Mahadewi), hingga Symphony from Hell.

Daftar artis yang tampil

Dok. Synchronize Festival

Di perhelatan tahun ini, Synchronize Festival akan menampilkan 167 penampil dari berbagai ragam gaya musik dan era.

Deretan musisi yang akan tampil di festival ini yaitu Trio Macan, The Adams, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra, JKT 48 bersama Ex- Member Gen 1 JKT 48, Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OM PMS, OMPLR, Orkes Pensil Alis, Orkes PJM, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gudal, Sudhobool, Anjing Dub, Bosborot, Coincidence, Studiomaja, YME, Iramamama x MMS, Push/Pull, Fever Soundsystem, Bedchamber, F00ry, Kinder Bloomen, Pullo, Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB (Karina Christy, Moneva & RL KLAV), Fraktal, Kadapat, Lebah Begantong, Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, TOD, Eleventwelth dan masih banyak lagi.

Harga tiket dan cara belinya

Dok. Synchronize Festival

Synchronize Festival 2023 memberikan berbagai kategori harga yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan. Kategori Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket sudah dapat dibeli sejak 25 Juli 2023, pukul 16:00 WIB.

Berikut tutorial cara membeli tiket Synchronize Festival 2023:

1. Masuk ke situs resmi www.synchronizefestival.com.

2. Klik tombol "But Ticket Here".

3. Kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya yang berisi seluruh kategori tiket dengan berbagai harga, pilih tiket yang ingin kamu beli.

4. Isi data diri yang berisikan email, nama lengkap dan nomor handphone. Kemudian klik "Buy".

5. Selesaikan pembayaran dengan kartu kredit atau debit, virtual account bank yang kamu punya atau GoPay.

Tertarik untuk datang ke festival ini? Jangan sampai kehabisan tiket, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration