Minggu ini dimulai dengan kabar yang kurang mengenakan, di mana situasi kasus positif COVID-19 di beberapa kota besar, semakin bertambah setiap harinya. Artinya, stay at home lagi, deh. 

Nah, untuk menghiburmu, mulai minggu ini sudah banyak rilisan film netflix yang bisa menemani kamu di rumah, lho! Dari film dokumenter, drama, komedi juga reality show. 

Yuk, kita lihat dulu minggu ini ada apa saja, Bela.

Fatherhood

Dunia baru saja memperingati Father's Day. Film ini akan menambah rasa Hari Ayah Sedunia jadi belum selesai, karena makna dalam yang ditanamkan. Fatherhood adalah visualisasi dari buku Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love oleh Matthew Logelin.

Matthew Logelin memiliki blog yang sangat populer pada tahun 2008, ketika dia menceritakan kematian mendadak istrinya, Liz, dan perjalanannya sebagai ayah tunggal. Kisah Logelin akhirnya muncul di acara Oprah, di majalah People, dan sekarang di Netflix. Kita bisa melihat sisi lain dari Kevin Hart yang adalah seorang stand-up comedian dan biasanya berperan di film komedi. Siap-siap nangis, Bela.

https://www.youtube.com/embed/T3mwUEoZdrI

This Is Pop

Perayaan Hari Musik Dunia disuguhkan dengan sebuah dokumenter musik, This Is Pop, yang dirilis oleh Banger Films dan Netflix. This is Pop adalah pandangan mendalam tentang musik pop selama tujuh dekade terakhir.

Melansir dari Pitchfork, dokumenter ini menampilkan wawancara eksklusif dengan artis, produser, penulis lagu, dan para bintang. Wawancara itu akan memberikan pandangan mendalam tentang musik pop dan beberapa momen paling penting dari genre tersebut. Setiap episode pun membahas topik yang berbeda-beda, mulai dari fenomena auto-tune, boyband hingga country-pop. 

https://www.youtube.com/embed/4-J1oN5XYvY

The Ice Road

The Ice Road adalah film dengan genre action-thriller, yang ditulis dan disutradarai oleh Jonathan Hensleigh dan dibintangi oleh Liam Neeson. Sebuah cerita tentang tambang berlian yang runtuh di kota terpencil Kanada dan Liam Neeson memimpin misi penyelamatan yang mustahil, untuk menyelamatkan nyawa penambang yang terperangkap. 

Hensleigh meminta label Big Machine Records untuk membuat album soundtrack multi-genre untuk film ini. Scott Borchetta, pendiri label tersebut, menginginkan lagu bertema psychobilly dan langsung menghubungi Nikki Sixx untuk menjadi produser eksekutif.

Alhasil, Nikki Sixx membentuk supergrup L.A. Rats bersama Rob Zombie, John 5 dan Tommy Clufetos. Album ini juga berisi cover lagu-lagu Johnny Cash, The Cars, Dave Dudley, Hank Snow, dan Kathy Mattea. Liam Neeson is back! 

https://www.youtube.com/embed/SHEPdMqrWjE

Good On Paper

Good on Paper adalah film dengan genre komedi romantis, yang disutradarai oleh Kimmy Gatewood. Film ini sebagian besar diambil dari kisah nyata. Iliza Shlesinger adalah penulis skenario dan juga berperan sebagai Andrea Singer, karakter utama di film ini.

Menceritakan tentang Andrea yang selalu mengutamakan karier dan cinta bukanlah prioritas. Sampai dia bertemu Dennis, seorang kutu buku dengan pesona yang menawan. Sudah tayang di Netflix, nih. Yuk, luangkan waktumu untuk refreshing sebentar.

https://www.youtube.com/embed/z_-_hIuE1YA

Too Hot to Handle: Season 2

Musim pertama Too Hot to Handle menampilkan 14 peserta lajang, namun sepertinya musim kedua ini akan menampilkan 10 peserta lajang saja. Kali ini, akan menampilkan kontestan dari Amerika, Inggris, Prancis, Kanada dan Selandia Baru.

Sang produser mengungkapkan kepada banyak media bahwa para peserta tidak diberitahu bahwa acara yang akan mereka hadiri adalah reality show THTH sampai mereka tiba di vila. Apakah akan lebih seru musim ini? Ada drama apa lagi, nih!

https://www.youtube.com/embed/xzCBBPf7g0Q

Jiva!

Bersiaplah untuk Jiva! Acara ini mengikuti Ntombi (Noxolo Dlamini), seorang penari muda yang ambisius dari Umlazi, Durban, yang ingin meninggalkan pekerjaannya dan ingin mengubah kehidupannya sekaligus keluar dari zona nyaman. Dalam perjalanannya ke sana, ia membentuk grup tari yang disebut Trollies, terdiri dari empat perempuan yang mempunyai karakter berbeda-beda. Dimainkan oleh Candice Modiselle (Vuyiswa), Sne Mbatha (Zinhle), Stella Dlangalala (Lady E) dan Zazi Kunene ( Nolwazi).

Dikoreografikan oleh Bontle Modiselle dan Tom London, pertunjukan ini menampilkan berbagai gaya tarian dari Mzansi, semuanya bersatu untuk menciptakan warna-warni budaya tari Afrika Selatan. Wah, akhirnya dance movie kembali lagi Bela.

https://www.youtube.com/embed/zGYOt0ZmifQ

Dari keenam sajian film Netflix terbaru di atas, yang mana yang akan kamu tonton duluan, Bela?

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix

Baca Juga: 5 Judul Dokumenter Netflix tentang Misteri Kejahatan yang Mengerikan

Baca Juga: Rekomendasi Film Korea Terbaru 2021, Ada Sehun EXO dan Park Bogum!