Sebenarnya banyak sekali film yang seharusnya tayang tahun 2020 lalu, namun karena adanya pandemi dan seluruh bioskop tutup, tertundalah film-film box office yang akhirnya ditayangkan musim panas tahun ini. Dari film animasi, komedi, horror dan superhero, siap tayang sebentar lagi. Ini beberapa daftar film box office 2021 penuh fantasi yang kalian sudah nantikan.

Black Widow

https://www.youtube.com/embed/nAowcCbWhqg

Black Widow seharusnya rilis Mei 2020, namun akhirnya akan rilis awal Juli tahun ini. Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe, akhirnya kembali setelah dua tahun. Set film ini masuk setelah Captain America: Civil War yang rilis tahun 2016 silam.

Scarlett Johansson bermain bersama aktor-aktor ternama seperti Florence Pugh, David Harbour, O-T Fagbenle, William Hurt, Ray Winstone dan Rachel Weisz. Can't wait!!

Space Jam: A New Legacy

https://www.youtube.com/embed/KDtGfJvBfJM

Siap merasa tua? Space Jam rilis 25 tahun yang lalu, pada tahun 1996. Sekarang hadirlah Space Jam: A New Legacy untuk kalian yang mengikuti Bugs Bunny, Daffy Duck, Marvin the Martian, Sylvester the Cat, Foghorn Leghorn dan Lola Bunny (disuarakan oleh Zendaya). Dibintangi oleh LeBron James, Don Cheadle, Khris Davis, Sonequa Martin-Green, hingga Cedric Joe, film ini akan rilis 16 Juli 2021.

Hotel Transylvania: Transformania

https://www.youtube.com/embed/4gL0ewAlB_g

The Hotel Transylvania ke-4 kembali lagi menghibur kalian Juli 23 mendatang. Selena Gomez kembali mengisi suara bersama dengan Brian Hull, Kathryn Hahn, Keegan-Michael Key, Steve Buscemi dan David Spade. Sepertinya tak kalah seru dengan tiga film sebelumnya.

Luca

https://www.youtube.com/embed/mYfJxlgR2jw

Terbaru dari Studio Pixar bersetting di Riviera, Italia. Film ini adalah kisah tentang seorang monster laut yang bisa berubah menjadi manusia bernama Luca, yang mengalami musim panas terbaik dalam hidupnya di Italia. Dia bertemu mosnter laut lain dan mereka menjadi teman dekat. Kehadiran mereka di kota tersebut menjadi petualangan seru, karena mereka harus menjaga identitas asli mereka. Rilis sebentar lagi, 18 Juni 2021. 

Last Night in Soho

https://www.youtube.com/embed/TnkwtUFS6Ds

Last Night in Soho adalah film bergenre psychological horror  Inggris yang disutradarai oleh Edgar Wright. Film ini dibintangi oleh Thomasin McKenzie, Anya Taylor-Joy, Matt Smith, Diana Rigg, Rita Tushingham dan Terence Stamp. Film ini menandai penampilan terakhir untuk Rigg dan Margaret Nolan, yang masing-masing meninggal pada bulan September dan Oktober 2020.

Last Night in Soho dijadwalkan akan rilis di Amerika Serikat pada 22 Oktober 2021 oleh Focus Features, serta di Inggris pada 29 Oktober 2021 oleh Universal Pictures.

Jungle Cruise

https://www.youtube.com/embed/hJZ82pwwJqA

Jungle Cruise adalah wahana populer di beberapa taman hiburan Disney. Disukai banyak pendatang karena para nakhodanya yang suka bercerita dengan cara yang menyenangkan ketiga sedang menavigasi banyak sungai besar dunia dan sekarang dijadikan film.

Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, Jungle Cruise bercerita tentang seorang kapten kapal sungai (Dwayne “The Rock” Johnson) sekitar pergantian abad terakhir, yang membawa seorang ilmuwan (Emily Blunt) dan saudara laki-lakinya (Jack Whitehall), dalam perjalanan ke hutan untuk menemukan Pohon Kehidupan. Film ini juga dibintangi oleh Edgar Ramírez, Jesse Plemons, hingga Paul Giamatti. Rilis Juli 30 2021.

The Suicide Squad

https://www.youtube.com/embed/JuDLepNa7hw

Film DC Comics berjudul The Suicide Squad ini disebut sebagai "sekuel mandiri" dari Suicide Squad tahun 2016 dan akan rilis 6 Agustus mendatang. Disutradarai oleh James Gunn (Guardians of the Galaxy), film ini dibintangi oleh Margot Robbie, Idris Elba, John Cena, Joel Kinnaman, Sylvester Stallone, Viola Davis, Jai Courtney dan Peter Capaldi. Trailernya terlihat trippy dan pengambilan sinematografi Gunn selalu menarik, jadi mungkin yang ini akan lebih seru untuk ditonton. 

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

https://www.youtube.com/embed/giWIr7U1deA

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film kedua dari empat film Marvel yang dijadwalkan rilis tahun 2021. Sementara The Eternals bulan November dan Spider-Man: No Way Home di bulan Desember.

Disutradarai oleh Destin Daniel Cretton (Short Term 12, Just Mercy), film yang akan rilis pada 3 September mendatang ini, berpusat pada karakter judulnya dan diperankan oleh Simu Liu. Film ini juga dibintangi oleh Awkwafina, Tony Leung, Michelle Yeoh, Fala Chen, Meng'er Zhang, Florian Munteanu, hingga Ronny Chieng. 

Dari daftar film box office yang tayang pada musim panas 2021 tersebut, film apa, nih, yang paling Bela nantikan? 

Baca Juga: 10 Film Romantis Hollywood Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Baca Juga: Exclusive Interview: Sajikan Cerita Manis, 7 Alasan LUCA Wajib Tonton

Baca Juga: Musik Ikonik Era 60 - 70-an yang Membuat Film 'Cruella' Wajib Ditonton