Sebagai pemeran Squid Game, pamor Wi Ha Joon di dunia hiburan Korea Selatan saat ini memang sedang naik daun. Kualitas aktingnya di drama Korea hits tersebut mencuri perhatian berbagai kalangan, termasuk tim produksi tvN.

Wi Ha Joon digaet oleh tim produksi untuk beradu akting dengan Lee Dong Wook di drama Korea, Bad and Crazy. Mengusung genre thriller-action, tim produksi drama mengaku bangga dapat mempertemukan dua aktor berkualitas dalam satu layar. 

Nah, seperti apa kisah Bad and Crazy yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon? Kapan drama Korea ini resmi ditayangkan? Cari tahu hal seru dari Bad and Crazy di bawah ini. 

1. Membahas alter ego karakter utama

Wi Ha Joon Jadi Alter Ego Lee Dong Wook, Duo Tampan di 'Bad and Crazy'Hancinema.net

Bad and Crazy berfokus pada satu karakter utama bernama Soo Yeol (Lee Dong Wook) yang berprofesi sebagai seorang detektif. Soo Yeol digambarkan sebagai sosok berkompeten, tetapi sangat materialistis dan menutup mata terhadap kasus kejahatan. 

Sifat buruk Soo Yeol berusaha diselamatkan oleh karakter K yang merupakan alter ego dari Soo Yeol. Karakter K ini diperankan oleh bintang Squid Game, yakni Wi Ha Joon. K memiliki kepribadian yang bertolak belakang dari Soo Yeol.

2. Digarap oleh sutradara The Uncanny Counter

Wi Ha Joon Jadi Alter Ego Lee Dong Wook, Duo Tampan di 'Bad and Crazy'Soompi.com

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon ini digarap oleh Yoon Sun Dong, dan naskah drama ditulis Kim Sae Bom. Keduanya diketahui pernah bekerja sama dalam drama Korea, The Uncanny Counter (2020). 

The Uncanny Counter menjadi salah satu drama Korea tersukses sepanjang sejarah OCN yang berhasil menebus rating hingga 11 persen di episode terakhir. Kolaborasi antara sutradara dan penulis naskah The Uncanny Counter saat dinantikan dalam drama Korea, Bad and Crazy mengingat keberhasilan drama Korea sebelumnya. 

3. Wi Ha Joon memerakan karakter protagonis

Wi Ha Joon Jadi Alter Ego Lee Dong Wook, Duo Tampan di 'Bad and Crazy'Hancinema.net

Jika sebelumnya, Wi Ha Joon dikenal dengan peran antagonis atau penjahat di beberapa drama Korea. Maka di Bad and Crazy, kamu akan kembali melihat karakter protanogis bernama K yang diperankan oleh Wi Ha Joon. 

K memiliki impian menjadi pahlawan dengan memerangi kejahatan atau ketidakadilan yang terjadi di dunia. K sangat menjunjung tinggi nilai keadilan dan berupaya meluruskan tindakan Soo Yeol (Lee Dong Wook) yang menyimpang. Kehadiran K secara mendadak membuat kehidupan Soo Yeol berubah. 

4. Proyek drama Lee Dong Wook di akhir tahun

Wi Ha Joon Jadi Alter Ego Lee Dong Wook, Duo Tampan di 'Bad and Crazy'Hancinema.net

Tak banyak drama Korea yang dibintangi oleh Lee Dong Wook sepanjang tahun 2021. Bad and Crazy menjadi drama Korea terbaru dari sang aktor di akhir tahun setelah ia sukses menamatkan Tale of the Nine Tailed (2020).

Walaupun jarang tampil di layar kaca, Lee Dong Wook memiliki beberapa jadwal syuting lain dan mengambil peran di layar lebar. Ada dua film yang dibintangi Lee Dong Wook, yakni Single in Seoul bersama Im Soo Jung, serta Happy New Year dengan Kang Ha Neul. Namun, kedua film baru Lee Dong Wook belum diketahui jadwal tayangnya secara resmi.  

5. Drama Korea yang bertabur visual

Wi Ha Joon Jadi Alter Ego Lee Dong Wook, Duo Tampan di 'Bad and Crazy'Hancinema.net

Selain menggandeng Wi Ha Joon dan Lee Dong Wook, tim produksi Bad and Crazy juga menggaet deretan aktor-aktris berparas menawan, seperti Han Ji Eun yang berperan sebagai Hee Gyeom, seorang detektif perempuan dari tim investigasi narkoba yang berselisih paham dengan Soo Yeol (Lee Dong Wook) dan berasal dari kalangan konglomerat. 

Sukses memerankan karakter tuan muda di Mine (2021), N 'VIXX' turut memeriahkan drama Korea ini dengan memerankan karakter Oh Kyung Tae, seorang perwira polisi termuda di unitnya. Ia memiliki hati yang tulus dalam menolong orang lain yang kesulitan. 

6. Dijadwalkan tayang pertengahan Desember 2021

Wi Ha Joon Jadi Alter Ego Lee Dong Wook, Duo Tampan di 'Bad and Crazy'Hancinema.net

Menjelang penayangan, tim produksi merilis poster utama Bad and Crazy berupa kartu remi dengan nuasa hitam-putih yang menggambarkan proses hubungan Soo Yeol (Lee Dong Wook) dan K (Wi Ha Joon). 

Perilisan poster utama membuat penonton mengantisipasi hubungan mereka dan perubahan hidup dalam diri Soo Yeol nantinya. Di bagian bawah poster, tim produksi juga menyematkan satu kalimat penuh teka-teki untuk penonton, yaitu 'orang jahat vs orang gila! Permainan tim yang menembus karakter.'

Rencananya, Bad and Crazy akan ditayangkan pada 17 Desember 2021 setiap hari Jumat dan Sabtu jam 10:40 KST atau 20:40 WIB. Duh, nggak sabar menantikan dua aktor kesayangan ini beraksi di satu layar kaca, ya, Bela. 

Baca Juga: 10 Fakta Wi Ha Joon, Bintang 'Squid Game' yang Tengah Viral

Baca Juga: 7 Perempuan yang Pernah Jadi 'Teman Dekat' Lee Dong Wook

Baca Juga: Drama Korea Terburuk 2021, 'Penthouse' Masuk Urutan ke-2