Nama artis veteran, Kim Hee-ae, semakin melejit melalui drama JTBC The World of Married. Kepiawaiannya dalam berakting turut mengundang simpati publik karena mampu membuat penikmat drama Korea larut dalam emosi Sun Woo, karakter yang diperankan oleh Kim Hee-ae.

Dalam menjalankan perannya, Kim Hee-ae selalu berusaha menjiwai dan totalitas dalam berkarya, lho. Bahkan, ia rela tidak berdekatan dengan Han Soo Hee demi menjaga emosi dari karakter yang dimainkan sehingga dirinya tak kehilangan 'rasa' ketika memerankan Sun woo. Nggak heran, sih, jika kualitas akting dari aktris berusia 53 tahun ini menuai decak kagum dari berbagai kalangan.

Bayangkan saja, Kim Hee-ae sudah menggeluti dunia seni peran dan industri hiburan Korea selama lebih dari 30 tahun. Ia juga kerap langganan menerima penghargaan di acara bergengsi berkat kemampuan aktingnya. Gimana, sih, perjalanan karier Kim Hee-ae bisa sampai sesukses ini. Simak selengkapnya di sini.

1. Debut sebagai model

Totalitas Berkarya, Ini Perjalanan Karier Kim Hee-ae yang Mengesankanwww.hellokpop.com

Awal karier Kim Hee-ae, tak langsung menjadi seorang aktris besar, lho. Ia memulai semua kariernya dari seorang model. Pekerjaan yang ia dapatkan dari bantuan saudara kandungnya yang bekerja di agensi periklanan.

Wajah cantik Kim Hee-ae saat remaja membawanya ke profesi model iklan seragam sekolah pada tahun 1978. Saat itu, dirinya masih menempuh pendidikan sekolah. Profesi model yang Kim Hee-ae jalani akhirnya membukakan pintu lain ke dunia akting yang dicintainya.  

2. Mengembangkan diri di dunia akting

Totalitas Berkarya, Ini Perjalanan Karier Kim Hee-ae yang Mengesankanwww.go.seoul.co.kr

Selepas model, Kim Hee-ae mengembangkan karier ke dunia akting. Tawaran peran pertama kali ia terima melalui sebuah film The First Day in Twentieth Year pada tahun 1983. Lewat film ini, dirinya memulai debut sebagai seorang aktris.  

Kim Hee-ae semakin mengasah bakat aktingnya dengan tampil di dua film sekaligus pada tahun 1985, Reminiscent Flame  dan My Love Jjang-gu. Perempuan ini tampaknya tahu apa yang menjadi passion dalam hidupnya. Ia pun memantapkan diri untuk menapaki karier di bidang akting secara terus-menerus. 

3. Raih 3 perhargaan sekaligus di awal karier

Totalitas Berkarya, Ini Perjalanan Karier Kim Hee-ae yang Mengesankanwww.straitstimes.com

Usai tampil di layar lebar, Kim Hee-ae mencoba peruntungan di drama televisi. Pada tahun 1986, dirinya memperoleh kesempatan beradu akting dengan artis Korea lainnya dalam drama A Woman's Heart. Melalui drama ini, bakat aktingnya diakui dengan memenangkan kategori Best New Actress di ajang KBS Drama Award. Luar biasa! 

Dalam waktu singkat, Kim Hee-ae sukses mencuri perhatian publik dengan memboyong dua penghargaan lain di Our Star Awards dan Baeksang Arts Awards ke-23 hanya melalui satu drama debut pada tahun 1987. Tiga tahun setelahnya, ia kembali menerima penghargaan dalam acara MBC Drama Awards untuk kategori Top Excellence Award, Actress melalui perannya di drama Forget Tomorrow.

4. Aktingnya semakin meroket dengan tawaran peran utama

Totalitas Berkarya, Ini Perjalanan Karier Kim Hee-ae yang Mengesankanwww.twitter.com/k_dramaindo

Tawaran peran datang silih berganti, nama Kim Hee-ae semakin meroket sejak mendapat peran utama dalam drama Beyond the Mountains pada tahun 1991 dan Son and Daughters di tahun 1992.

Melalui drama ini pula, Kim Hee-ae akhirnya memperoleh dua penghargaan Daesang pada tahun 1991 dan tahun 1993. Penghargaan yang diraih oleh dirinya tak berhenti sampai di situ saja, Kim Hee Ae torehkan prestasi baru dengan memboyong penghargaan lagi di acara TV Journal untuk Star of the Year pada tahun 1993.  

Kim Hee-ae semakin dipercaya memainkan sosok sentral dalam beberapa drama lain seperti Perfect Love pada tahun 2003, A Wife's Credentials di tahun 2012, dan Secret Affair di tahun 2014. 

Uniknya, Kim Hee-ae juga pernah mendapatkan peran yang serupa dengan karakter Da Kyung, lho. Yup, dirinya memainkan sosok wanita yang berselingkuh dengan suami sahabatnya dalam drama My Husband's Woman pada tahun 2007. 

5. Menjadi sosok inspiratif wanita paruh baya

Totalitas Berkarya, Ini Perjalanan Karier Kim Hee-ae yang Mengesankanwww.pinterest.com

Melihat kecantikan yang tak memudar meski usia terus menua, paras awet muda dan gaya yang anggun membuat Kim Hee-ae dinobatkan sebagai ikon dan sosok inspiratif wanita paruh baya di Korea Selatan. 

Tetap tangguh meski memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan seorang CEO Dreamwiz, perusahaan portal berita Korea Selatan, Ia juga meluangkan waktu untuk menjaga bentuk tubuhnya dengan memakan makanan sehat dan berolahraga.

Paham akan usianya yang terus bertambah, Kim Hee-ae berupaya mempertahankan kualitas gayanya dengan mengenakan pakaian yang elegan dan berkelas. Ia tak ingin usia menjadi penghambat dirinya untuk terus berkarya. Ia berharap dapat memberikan pencerahan bagi orang lain untuk tampil percaya diri walau tak lagi muda. 

Itulah perjalanan karier Kim Hee-ae yang mengesankan. Wah, melihat kemampuan aktingnya yang semakin cemerlang. Pantas rasanya jika sosok Kim Hee-ae ini dikagumi oleh semua kalangan, ya, Bela!

Baca Juga: Gaya Classy Kim Hae-ae dalam Serial Korea The World of The Married

Baca Juga: Bikin Betah #DiRumahAja, 10 Drama Korea Ini Hadir di Bulan Mei 2020

Baca Juga: Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simak