Dua tahun menghadapi pandemi COVID-19 membuat sebagian konser atau fan meeting grup K-pop di luar negeri mengalami penundaan hingga pembatalan. Namun, kondisi itu perlahan membaik di tahun 2022, karena terjadi pelonggaran aktivitas luar ruangan di beberapa negara. 

Hal tersebut dimanfaatkan Korea Selatan untuk mengadakan tur konser di beberapa negara Asia, Amerika, dan Eropa. Indonesia termasuk salah satu negara yang disambangi oleh deretan grup K-Pop dalam waktu dekat. 

Setidaknya lebih dari dua grup K-Pop akan mengadakan konser di Indonesia, tepatnya Jakarta. Lantas, siapa aja menggelar konser di Indonesia? Di mana konser berlangsung? Buat kamu yang sudah rindu dengan suasana konser, simak daftar terbarunya di sini.

Red Velvet dan NCT Dream

Tambah Banyak, Deretan Grup K-Pop Ini Gelar Konser di IndonesiaDok.Internet

Pelantun lagu "Feel My Ryhthm" akan datang ke Indonesia bersama rekan seagensinya, yakni NCT Dream. Mereka akan memeriahkan acara Allobank Festival 2022 yang digelar pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senaya, Jakarta. 

Tak hanya Red Velvet dan NCT Dream, Allobank Fest 2022 juga mengundang musisi dan solois Tanah Air antara lain Feast, Diskoria, D'Masiv, HIVI!, Maliq & D'Essentials, Mocca, Padi Reborn, Project Pop, RAN, Vierratale, Kahitna, Fourtwnty, Juicy Lucy, Kunto Aji, Nadin Amizah, Putri Isnari, Rizky Febian, hingga Sal Priadi dan Hindia.

Untuk harga tiket, Allo Bank mematok harga sebesar Rp1.000 untuk akses masuk ke Allobank Festival dan harga tiket Special Shows sebesar Rp100.000. Kedua tiket tersebut dapat dibeli menggunakan akun Allo Bank yang sudah ditingkatkan menjadi Allo Prime. 

Pembelian tiket hanya dapat dibeli di event.detik.com pada 14 Mei 2022 jam 10.00 WIB. Pihak Allo Bank mengungkapkan bahwa tiket Special Shows tidak dapat dibeli secara offline dan dipindahtangankan ke orang lain.

Buat kamu yang ingin menonton Red Velvet dan NCT Dream, pastikan membaca terlebih dahulu tata cara pembelian tiket Allobank Fest 2022 di akun Instagram resmi @allobank. 

The Boyz

Tambah Banyak, Deretan Grup K-Pop Ini Gelar Konser di IndonesiaTwitter.com/mecimapro

Usai Allobank Fest 2022, penggemar K-Pop masih akan dimanjakan dengan kedatangan dari grup vokal pria Korea Selatan, yakni The Boyz. Mereka akan menggelar konser THE BOYZ WORLD TOUR: THE B-ZONE di Jakarta, tepatnya di Tennis Indoor Stadium Senayan pada 9 Juli 2022. 

Untuk detal pembelian dan harga tiket diinformasikan lebih lanjut oleh pihak promotor, Mecimapro. Kabar bahagia tersebut disambut antusias oleh Deobi (sebutan fandom The Boyz) yang ingin melihat penampilan bintang idola mereka di atas panggung. 

Namun di sisi lain, mereka juga penasaran dengan partisipasi salah satu anggota The Boyz, yakni Eric yang diketahui dalam masa hiatus karena masalah kesehatan. Selain Indonesia, The Boyz juga melakukan tur dunia di beberapa negara Amerika Serikat dimulai Los Angeles pada 29 Mei 2022 dan berakhir di San Jose pada 10 Juni 2022. 

Kemudian, tur dilanjutkan ke negara Eropa, tepatnya di jantung kota London pada 20 Juni 2022. Diikuti, Rotterdam pada 22 Juni 2022 dan berakhir di Berlin pada 28 Juni 2022. The Boyz mengakhiri perjalanan konser di KSPO Dome, Korea Selatan pada 5-7 Agustus 2022. 

(G)I-DLE

https://www.youtube.com/embed/c3-dnBwM6O8

Jeda sebulan dari konser The Boyz, Mecimapro membawa grup vokal perempuan besutan Cube Entertainment. Dalam konser bertajuk 2022 (G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ()I-DLE], mereka membagikan jadwal tur dunia yang dimulai dari Seoul, Korea Selatan pada 18-19 Juni 2022.

Lalu, dilanjutkan ke Los Angeles, Amerika Serikat pada 22 Juli 2022. Ada sekitar 10 negara bagian di Amerika Serikat yang bakal dikunjungi oleh (G)I-DLE dalam jangka waktu bulan Juli sampai Agustus 2022.

Sementara untuk kawasan Asia, Jakarta akan menjadi kota pertama yang didatangi oleh (G)I-DLE pada 27 Agustus 2022. Kemudian, Manila pada 11 September 2022 dan Tokyo pada 16-17 September 2022.

Konser berakhir di Singapura pada 1 Oktober 2022. Namun, detail harga tiket, tanggal penjualan, dan lokasi konser belum diungkap oleh pihak promotor. 

Sudah mulai banyak konser grup K-Pop di Indonesia, nih. Grup K-Pop mana yang lagi kamu tunggu konsernya, Bela? Jangan lupa siapkan budget lebih untuk menonton konser grup kesayanganmu, ya.

Baca Juga: Tragis! Inilah 6 Konser Berdarah di Dunia yang Berakhir Pilu 

Baca Juga: NCT Dream Joget Lagu "Mendung Tanpo Udan", Bagaimana Reaksi Warganet?

Baca Juga: Terbaru Nu'est, 10 Pembubaran Grup K-Pop Ini Bikin Syok Fans