Bagi pecinta film trilogi Twilight (2008), nama Robert Pattinson tentu sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Ia sukses melakoni peran Edward Cullen, seorang vampir yang jatuh hati kepada seorang perempuan bernama Bella Swan. 

Karakternya di trilogiTwilight cukup membekas di hati para penggemar. Selepas itu, Robert Pattinson banyak bertransformasi dengan peran berbeda di beberapa film seperti Good Time (2017), The Lighthouse (2019), hingga Tenet (2020).

Tahun 2022, Robert Pattinson kembali ke layar lebar dengan dua film sekaligus, yakni The Batman dan film arahan sutradara Bong Joon Ho, yang pernah menyutradarai Parasite (2019). Seperti apa kolaborasi keduanya di film terbaru? Intip faktanya di bawah ini. 

Bong Joon Ho bekerja sama dengan Warner Bros

Sukses di 'Twilight', Robert Pattinson Digaet Sutradara Bong Joon HoBerbagai sumber

Usai menyutradarai film Parasite di tahun 2019 dan meraih kesuksesan besar di Acamedy Awards, Bong Joon Ho bekerja sama dengan Warner Bros untuk memproduksi sebuah film fiksi ilmiah di tahun 2022 ini. 

Menurut laporan Variety, film fiksi ilmiah yang digarap Bong Joon Ho menjadi proyek kedua sang sutradara dengan rumah produksi film dan televisi terbesar di dunia yang berpusat di Burbank, California, Amerika Serikat.  

Diadaptasi dari novel karangan Edward Ashton

Sukses di 'Twilight', Robert Pattinson Digaet Sutradara Bong Joon HoAmazon.com

Meski jadwal tayang film belum dirilis, namun tim produksi telah memilih karakter utama dari film garapan sutradara Bong Joon Ho, yakni Robert Pattinson. Film fiksi ilmiah ini diadaptasi dari sebuah novel karangan Edward Ashton berjudul Mickey 7.

Novel tersebut dikabarkan terbit pada Februari tahun 2022. Sutradara Bong Joon Ho diharapkan mampu mengadaptasi alur cerita dan karakter Mickey 7 dengan pengembangannya sendiri.

Mengisahkan kehidupan masa depan

Sukses di 'Twilight', Robert Pattinson Digaet Sutradara Bong Joon HoPopsci.com

Melansir dari Variety, penerbit buku St. Martin Press yang menggambarkan film fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini sebagai gabungan The Martian dan Dark Matter. Berkisah tentang seorang penjelajah yang mendapatkan misi berbahaya dalam ekspedisi manusia untuk menjajah dunia es Nifheim.

Penjelajah tersebut dijuluki sebagai Mickey 7.  Plot semakin meningkat setelah Mickey 7 mengetahui nasib terakhirnya saat dirinya bertemu dengan Mickey 8. Robert Pattinson digandeng sebagai pemeran utama, Clone Human. 

Berkolaborasi dengan tim Kate Street Picture

Sukses di 'Twilight', Robert Pattinson Digaet Sutradara Bong Joon HoBerbagai sumber

Kabarnya, film fiksi ilmiah tersebut akan diproduksi oleh perusahaan produksi dari Bong Off Screen dan bekerja sama dengan perusahaan Kate Street Picture yang juga berpartisipasi dalam proses pembuatan film Okja dan Plan B. 

Selama dua tahun terakhir, ada sekitar tiga sampai empat proyek terbaru dari sutradara Bong Joon Ho. Ia juga direncanakan memproduksi seri spin-off dari Parasite bersama Adam Mckay. 

Tak hanya itu, Bong Joon Ho tengah mempersiapkan film horor aksi berdasarkan kisah nyata yang terjadi tahun 2016 dalam versi bahasa Inggris dan animasi. Hingga saat ini, detail plot dan judul resmi film tersebut belum secara resmi dikonfirmasi oleh tim produksi. 

Menuai beragam reaksi dari warganet Korea

Sukses di 'Twilight', Robert Pattinson Digaet Sutradara Bong Joon HoThinkingofrob.com

Menggaet Robert Pattinson sebagai pemeran utama di bawah arahan sutradara Korea Selatan, Bong Joon Ho tidak mendapat sambutan positif dari warganet. Hanya sebagai kecil yang memuji akting dari bintang The Batman tersebut. 

Mereka mencemooh akting Robert Pattinson yang payah dalam beberapa tahun terakhir ini, pasca dirinya membintangi trilogi Twilight. Namun, ada pula yang menantikan akting menawan dari sang aktor di film fiksi ilmiah tersebut. 

Kalau menurut pendapatmu, apakah Robert Pattinson cocok membintangi film terbaru dari sutradara Bong Joon Hon? Beritahu di kolom komentar, ya.  

Baca Juga: Alasan Kenapa Adegan Seks di Film Korea 'Parasite' Terasa Tak Nyaman

Baca Juga: Selain 'Parasite', Inilah 7 Film Korea yang Go Internasional

Baca Juga: Emo Banget, Ini Tampilan Robert Pattinson di Teaser Film 'The Batman'