Park Seo Joon dan IU dalam satu layar lebar? Wah, ini hal yang patut diantisipasi penikmat drama dan film Korea Selatan dalam waktu dekat. Kedua bintang papan atas itu telah dikonfirmasi menjadi pasangan di film Dream sejak awal Januari 2020. 

Syuting film Dream tidak mudah dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Tim produksi menemui banyak kendala di lapangan yang membuat produksi film terhambat. Namun, penundaan tersebut kini membuahkan hasil manis.

Proses syuting film yang dibintangi Park Seo Joon dan IU telah resmi diselesaikan baru-baru ini. Lantas, seperti apa alur cerita film Dream? Benarkah pengambilan gambar dilakukan di Hungaria? 

Sebelum filmnya resmi dirilis, yuk intip hal menarik yang perlu kamu ketahui di bawah ini. 

Park Seo Joon sempat mengalami COVID-19

Sempat Tertunda, Syuting Film 'Dream' Park Seo Joon & IU Telah RampungKdramastars.com

Proses syuting film Dream menempuh perjalanan panjang untuk bisa rampung. Pasalnya, lokasi film ini tidak hanya berada di Korea, tetapi juga mengambil gambar di luar negeri. 

Awalnya, Park Seo Joon dan IU menyelesaikan syuting di luar negeri pada tahun 2021. Namun, gelombang pandemi COVID-19 meningkat, tim produksi terpaksa menghentikan proses syuting demi kebaikan bersama.

Nggak hanya itu, sang pemeran utama pria, Park Seo Joon juga sempat positif COVID-19 pada pertengahan Februari 2022. Namun, ia tetap berkomitmen untuk melanjutkan proses syuting sesuai jadwal. Beberapa faktor ini membuat produksi film Dream terhambat. 

Tim produksi membagikan foto di belakang layar

Sempat Tertunda, Syuting Film 'Dream' Park Seo Joon & IU Telah RampungKdramastars.com

Menjelang perilisan perdana, Megabox Plus M selaku rumah produksi menggoda fans dengan membagikan foto di belakang layar bersama para kru dan bintang utama dari film Dream.

Lewat akun resmi Instagram perusahaan, tim produksi seolah memberikan isyarat jika film Dream diprediksi tayang pada akhir tahun 2022. Mereka mengakhiri pengambilan gambar di Hungaria. 

Meski sempat tertunda, tetapi tim produksi tak gentar untuk merampungkan syuting di luar negeri. Mereka melanjutkan syuting pada Maret 2022 dan terbang ke Hungaria untuk syuting adegan lainnya.

Selama syuting di negara orang, Park Seo Joon sering membagikan sekilas kehidupannya saat di Budapest bersama kru film Dream

Sutradara dan para pemain berbagi perasaannya

Sempat Tertunda, Syuting Film 'Dream' Park Seo Joon & IU Telah RampungSoompi.com

Bekerja keras selama hampir 2 tahun, sutradara dan para pemain film Dream membagikan perasaan bahagia bisa menyelesaikan proses syuting di dua negara. Sutradara Lee Byung Hun, orang di belakang layar film Extreme Job (2019) dan Twenty (2015) mengutarakan:

"Dream menyelesaikan syuting pada 13 April, hampir dua tahun setelah syuting dimulai pada Mei 2020. COVID-19 menyebabkan film ini menunda syuting di Hungaria, sehingga periode syuting diperpanjang. Hasil ini tercipta berkat usaha keras para kru dan pemain dalam jangka waktu lama. Saya sangat berterima kasih dan banga dengan para aktor dan staf yang menjalani proses ini."

Sempat Tertunda, Syuting Film 'Dream' Park Seo Joon & IU Telah RampungSoompi.com

Park Seo Joon merasa bersyukur bisa menyelesaikan Dream dengan aman dan sukses. 

"Ini adalah hari di mana proses produksi Dream berakhir. Saya sangat bersyukur dapat menyelesaikan semuanya dengan aman. Dan, saya berharap penonton akan menikmati dan menyukai film ini."

Perasaan serupa juga dirasakan lawan mainnya, IU. Bintang idola sekaligus aktris berbakat ini mengatakan jika proses syuting ini menjadi pengalaman baik baginya secara pribadi.

"Saya merasa diri saya menjadi lebih cerah dan riang saat berakting menjadi So Min. Saya berharap penonton bioskop banyak tersenyum dengan Dream dan merasakan kehangatan dari film ini.

Menceritakan kisah tentang olahraga sepak bola

Sempat Tertunda, Syuting Film 'Dream' Park Seo Joon & IU Telah RampungBerbagai sumber

Film dengan bintang utama Park Seo Joon dan IU ini mengisahkan tentang sekelompok orang, yang berupaya menembus Piala Dunia Tunawisma (Homeless World Cup). Acara tersebut diselenggarkan setahun sekali. Premis utama yang jarang diangkat di sebuah film Korea, bukan?

Park Seo Joon memerankan karakter Yoon Hong Dae, seorang pemain sepak bola profesional yang menjalani masa percobaan indisipliner usai terlibat sebuah insiden. Lalu, ia menjadi pelatih tim sepak bola. Hong Dae secara tulus memercayai anggota timnya dan menjadi pemimpin sejati.

Kemudian, Hong Dae bertemu dengan Lee So Min (IU), seorang sutradara yang bermimpi menemukan kesuksesan lewat film dokumenter. Ia membuat dokumenter tentang tim asuhan Yoon Hong Dae.   

Selain kedua pemeran utama, Dream juga dimeriahkan pemeran pendukung seperti, Lee Hyun Woo, Kang Ha Neul, Lee Ha Nee, Baek Ji Won, hingga Heo Joon Seok. 

Akhirnya, film yang dinantikan cukup lama oleh para penggemar rampung juga. Siap 'bertemu' dengan Park Seo Joon dan IU dalam waktu dekat, Bela?

Baca Juga: Gaet Park Seo Joon, 6 Hal Seru Tentang Film 'Concrete Utopia'

Baca Juga: Masih Muda Banget, Ini Alasan Kenapa IU Disegani di Korea Selatan

Baca Juga: Jung Ho Yeon Dipilih Bintangi Film Hollywood 'The Governesses'