Menjelang jadwal tayang, drama Start-Up menjadi drama terbaru yang diantisipasi oleh penggemar. Jauh sebelumnya, drama ini memang sudah menarik perhatian karena alur cerita yang menarik dan segar. 

Selain itu, drama ini juga menyuguhkan sederet artis Korea bertalenta. Bahkan, biar drama Start-Up terasa nyata, para pemeran sampai mendalami dan mempelajari pekerjaan dari karakternya, loh. 

Nah, buat kamu yang bekerja di dunia Start-Up atau lagi penasaran bagaimana bekerja di lingkungan yang dinamis. Wajib banget nonton, Bela. Inilah sederet alasan drama Start-Up yang mengundang rasa penasaran. Check this out!

1. Bertabur bintang Korea ternama

Segera Tayang, 6 Alasan Drama 'Start-Up' Ini Layak Ditonton Hancinema.net

Bukan hanya jalan cerita saja yang menarik, tetapi drama Start-Up  juga bertabur bintang Korea ternama. Tidak main-main, drama ini menggandeng Suzy dan Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama. 

Sementara, untuk pemeran pendukungnya, Start-Up menggaet Kim Seon Ho yang pernah membintangi sejumlah drama terkenal, seperti Welcome to Waikiki 2 dan 100 Days My Prince. Selain Kim Seon Ho, ada Kang Han Na yang pernah berperan di drama Familiar Wife dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Wah, nggak bakal bosan buat mengikuti alur ceritanya, nih.

2. Berkisah tentang impian dan rintangan

Segera Tayang, 6 Alasan Drama 'Start-Up' Ini Layak Ditonton Hancinema.net

Berlatar di Silicon Valley-nya Korea, Start-Up menawarkan cerita yang tidak biasa. Drama ini mengisahkan tentang impian dan rintangan yang mesti dihadapi oleh sekelompok orang ketika ingin membangun perusahaannya sendiri, hingga mencapai tangga kesuksesan. 

Sebelumnya, drama ini berjudul Sandbox. Drama TvN ini nantinya akan ditayangkan pada 17 Oktober 2020 di hari Senin dan Selasa sebanyak 16 episode, menggantikan slot tayang dari drama Secret Forest 2

3. Digarap oleh sutradara dan penulis kawakan

Segera Tayang, 6 Alasan Drama 'Start-Up' Ini Layak Ditonton Hancinema.net

Tidak ingin mengecewakan penggemar, sutradara dan penulis skrip drama Start-Up terbilang cukup kawakan di dunia hiburan Korea. Park Hye Ryun bakal menjadi penulis untuk drama ini. Sebelumnya, ia telah menulis sejumah naskah drama populer, yakni Dream High, I Can Hear Your Voice, Pinocchio dan While You Were Sleeping.

Sedangkan, untuk posisi sutradara diisi oleh Oh Choong Hwan yang sudah menyutradai banyak drama keren, dari You Who Came from the Stars, Doctors, While You Were Sleeping, hingga Hotel del Luna

Selain itu, Nam Joo Hyuk sendiri memuji isi dari naskah yang dibacanya, "Saya menemukan alasan terbaik untuk bisa bekerja untuk sutradara Oh Choong Hwan dan penulis Park Hye Ryun sangat menarik. Ketika saya pertama kali membaca naskah, karakternya terasa sangat baru dan seperti memiliki beragam pesona". Pastinya, hasil drama nggak bakal mengecewakan. 

4. Sangat mendalami karakter yang dipilih

Segera Tayang, 6 Alasan Drama 'Start-Up' Ini Layak Ditonton Hancinema.net

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, masing-masing pemeran sampai melakukan riset dan pengorbanan buat karakter yang dimainkannya, lho. Misalnya, Suzy yang memerankan karakter bernama Sol Da Mi dan bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. 

Suzy pun melakukan berbagai persiapan dari membaca buku tentang bisnis, mencari tahu dan melakukan riset mengenai dunia startup, hingga menonton hasil wawancara CEO muda demi peran tersebut. 

Sementara, Nam Joo Hyuk digambarkan sebagai seorang Nam Do San, pendiri Samsan Tech diketahui mempunyai bakat di bidang programming sekaligus pengusaha yang tengah berjuang menggapai impiannya.Nam Joo Hyuk sendiri harus belajar coding, jargon pemrograman, bahkan hal terkecil seperti busana khas mahasiswa teknik pun ia perhatikan. 

Tidak jauh berbeda dengan pemeran utama, Kim Seon Ho yang kedapatan karakter bernama Han Ji Pyeong, ketua tim di SH Venture Capital, turut mendalami perannya dengan membaca buku tentang investasi dan mencari istilah tersebut di internet

Sedangkan, Kang Han Na terpilih membintangi tokoh bernama Won In Jae, seorang perempuan berlatar belakang chaebol (konglomerat) generasi kedua, namun sukses membangun kariernya sebagai seorang CEO yang dihormati. 

5. Menguak dinamika dunia kerja

Segera Tayang, 6 Alasan Drama 'Start-Up' Ini Layak Ditonton Hancinema.net

Berbeda dengan drama Korea yang mengangkat tema perkantoran, Start-Up justru akan menguak dinamika yang terjadi di lingkungan perusahaan rintisan. Drama ini juga bakal memperlihatkan perjuangan masing-masing karakter dalam menempuh impian yang ingin dibangun. 

Tidak hanya itu, Start-Up akan menyuguhkan bagaimana cara menghadapi tantangan, melewati kesabaran untuk berproses, dan akhirnya bertumbuh menjadi perusahaan yang dipandang. Dukungan antar tim yang solid atau persaingan saling menjatuhkan di lingkungan kerja tentu tidak terlepas dari drama terbaru Suzy dan Nam Joo Hyuk ini.

6. Dibumbui dengan kisah romantis

Segera Tayang, 6 Alasan Drama 'Start-Up' Ini Layak Ditonton Hancinema.net

Kurang lengkap rasanya jika drama Korea tidak dibumbui dengan adegan atau kisah romantis di dalamnya entah saling jatuh cinta dari pandangan pertama, atau mengalir seiring berjalannya waktu, tampak drama Start-Up akan menghadirkan romansa yang manis di antara kedua pemeran utama ini. 

Kabarnya, Nam Joo Hyuk adalah cinta pertama Suzy di drama tersebut. Mereka berusaha saling mendukung satu sama lain dalam membangun perusahaan rintisan agar bisa menjadi Google atau Amazon di masa depan, sambil mengembangkan hubungan keduanya ke arah yang lebih serius. 

Melihat kualitas yang ditawarkan oleh Start-Up sungguh menarik, rasanya drama ini akan menjadi drama hits di jelang akhir tahun 2020. Kalau kamu sendiri, apakah turut menanti drama Start-Up tayang, Bela?

Baca Juga: Paling Direkomendasikan, Ini 7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

Baca Juga: Bikin Kangen Teman-Teman, Ini 10 Drama Korea Bertema Sekolah

Baca Juga: Wajib Nonton, 6 Serial Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Gong Yoo